Pilih Kategori Artikel

Apa Sih Manfaat Foto Prewedding? Berikut ini 7 Cara Memanfaatkan Foto Prewedding
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup. Untuk itu banyak pasangan yang ingin  membuatnya dengan maksimal. Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh banyak pasangan adalah membuat foto preweding. Sesi ini sekarang bisa dibilang sudah wajib untuk dilakukan semua pasangan yang akan menikah, sebagai momen mengabadikan masa-masa sebelum resmi berumah tangga. Namun banyak pasangan yang belum bisa memanfaatkan foto prewedding dan hanya untuk disimpan saja.

Banyak cara sebenarnya untuk memanfaatkan foto prewedding yang mungkin belum kamu dan pasangan ketahui. Biasanya setelah sesi pemotretan selesai, kamu mungkin bingung dan bentanya-tanya untuk apa foto-foto pranikah tersebut. Daripada hanya membingkainya di area venue pernikahan, mengapa tidak dimanfaatkan lagi menjadi suatu yang lebih bermanfaat. Berikut ini kami akan merekomendasikan untuk kamu dan pasangan cara memanfaatkan foto prewedding.

  1. Cap

wm_article_img

Banyak yang tidak mengetahui ternyata bisa memanfaatkan foto prewedding untuk dibuat sebagai cap. Ide ini bisa dibilang sangat unik dan kreatif. Kamu dan pasangan bisa menggunakan cap tersebut sebagai hiasan dalam mengirim undangan pernikahan dan pastinya bisa membuat orang yang melihat merasa tertarik akan keunikan hal tersebut.

Dengan menggunakan beberapa foto yang berbeda, kamu dan pasangan bisa mendapatkan desain yang berbeda pula. Jika kamu masih memiliki cap tersebut setelah pesta, dapat memanfaatkanya untuk dibuat sebagai scrapbook.

  1. Undangan

wm_article_img

Menggunakan foto prewedding pada undangan pernikahan bisa menambahkan kesan romantis dan juga intim. Pastinya akan sangat menarik jika undangan yang akan dilihat tamu ada momen bahagia kamu dan pasangan dalam bentuk foto prewedding di undangan tersebut. Mungkin dengan banyaknya foto yang tersedia akan membuat kamu dan pasangan bingung.

Untuk itu cobalah berkonsultasi dengan vendor undangan untuk memilih hal tersebut. Jika kamu membuatnya sendiri coba minta pendapat pasangan, teman atau kerabat yang mempunyai selera yang bagus mengenai hal ini.

  1. Buku tamu

wm_article_img

Ucapkan selamat tinggal pada buku tamu biasa yang tidak bisa kamu simpan dengan baik. Gunakan foto prewedding untuk mendekorasi buku tamu, cara ini menyenangkan dan tidak sulit untuk dilaksanakan. Kamu dan pasangan bisa mencetak foto di atas kanvas besar atau material apapun yang mudah dibingkai, lalu buatlah tamu membubuhkan tanda tangan diatasnya.

Selain itu juga bisa menyiapkan album untuk foto prewedding dalam berbagai ukuran, tak perlu dalam format yang besar. Ide lainnya adalah kamu bisa mencetak foto pada format polaroid dan gunakan ruang kosong di kertas cetakan untuk ditulis data tamu. Jika menggunakan cara ini bisa memajang foto tersebut setelahnya.

  1. Souvenir

wm_article_img

Memanfaatkan foto prewedding selanjutnya bisa dengan membuat souvenir pernikahan. Yang paling mudah dan gampang, kamu dan pasangan bisa membuat mug dengan cetakan foto prewedding.

Walaupun terdengar jarang dilakukan namun hal ini bisa menjadi salah satu souvenir yang unik buat acara pernikahan. Tentunya dengan dekorasi yang sesuai juga bisa menambah bagus hasil dari souvenir tersebut.

  1. Dekorasi pernikahan

wm_article_img

Cara lainnya yang bisa kamu dan pasangan gunakan untuk memanfaatkan foto prewedding adalah menyertakan foto-foto tersebut sebagai dekorasi pernikahan. Sebelum membuat dekorasi dengan banyak foto, cobalah beberapa ide untuk membuatnya tidak terlihat berlebihan.

Tak perlu sampai harus meletakan setiap foto dengan wajah kamu dan pasangan disetiap jalan menuju acara pernikahan, tapi bisa menyiasatinya dengan meletakan foto yang artisti dibeberapa tempat agar terlihat lebih keren dan memberikan suasana romantis.

  1. Dekorasi rumah

Cara paling populer dalam pemanfaatan foto preweding adalah membuatnya untuk dekorasi rumah. Hal ini bisa dibilang sangat gampang dan mudah untuk dilakukan. Kamu dan pasangan tinggal mencetak foto lalu pasangkan frame dan digantung di salah satu dinding rumah.

Jangan lupa mengatur komposisi hal ini agar foto-foto tersebut bisa menambah cantik rumah kamu dan pasangan.

  1. Sarung dan guling

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan foto prewedding adalah membuatnya untuk sarung dan guling. Tentunya cara ini bisa membuat kamu dan pasangan mengenang momen-momen tersebut setiap kalian ingin tidur. Tentunya hal ini bisa dibilang sangat menari dan cukup unik.

Semoga informasi mengenai cara untuk memanfaatkan foto prewedding dapat bermanfaat untuk kamu dan pasangan. Dengan mengetahui hal tersebut mungkin bisa membuat kamu lebih kreatif dan tidak selalu membuat foto prewedding sebagai album yang disimpan dan untuk dikenang dikemudian hari.

Foto: Pixelworks Photo, Paper Peace, IDN Times, Gemini Solution, Katie Casey Munsey

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...