Pilih Kategori Artikel

Pentingnya Pertimbangan saat Dilamar oleh Kekasihmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa fase saat kamu dilamar ini adalah fase dimana yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap perempuan. Tapi apakah kamu sudah yakin dengan pasanganmu? Apakah kamu akan langsung menerimanya atau ada pertimbangan saat dilamar?

Jika kamu dan pasanganmu sudah teralu lama menjalin hubungan pacaran, pasti akan sedikit terbesit dipikiranmu untuk menikah dengan pasanganmu tersebut. Terlbih lagi jika kamu dan pasanganmu telah menjalin hubungan yang sangat lama, memang sudah harusnya kamu melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan pasanganmu yaitu dengan cara menikah.

Saat kamu dan pasanganmu hanya berdua di sebuah tempat makan atau tempat kamu berkencan, dan kemudian pasanganmu berlutut sambil memberikan cincin pertanda akan melamarmu, kamu tidak boleh asal terima saja yaa, ladies! Ada beberapa pertimbangan saat dilamar kekasih yang perlu kamu tahu.

1. Komunikasi kamu berjalan dengan baik atau tidak?

Dalam sebuah hubungan betapa pentingnya untuk saling komunikasi atau sekedar memberi kabar. Karena salah satu kunci kesuksesaan dan berhasilnya sebuah hubungan yaitu jika komunikasi dengan pasanganya berjalan dengan baik tanpa ada masalah.

Coba kamu ingat kembali bagaimana kondisi komunikasi kamu dengan pasanganmu, baik-baik saja atau sedang ada masalah. Karena komunikasi yang baik itu akan melahirkan sebuah hubungan yang baik juga. Jika selama ini komunikasi kamu dan pasangan terasa kurang baik, ada baiknya kamu berfikir dua kali.

2. Sudahkah pasanganmu jujur?

Sikap saling jujur satu sama lain itu sangatlah penting. Kamu dan pasanganmu perlu yang namanya kepercayaan dan kepastian. Nah, biasanya munculnya kepercayaan tersebut jika kalian saling jujur terhadap pasangan dan benar-benar tidak ada yang disembunyikan.

Membangun kepercayaan seseorang yang kamu sayangi itu terkadang susah. Kamu juga harus tahu bahwa suatu saat, apabila kepercayaan itu dikhianati, maka akan jauh lebih susah lagi untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

Karenanya, kejujuran merupakan hal yang penting dibangun sebelum membangun rumah tangga. Hal ini juga menjadi pertimbangan utama saat dilamar kekasih ya, ladies!

3. Sudahkah kamu memiliki prinsip hidup yang sama?

Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah perbedaan prinsip hidup sering membuat banyak pasangan gagal dalam melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Apalagi jika kamu dan pasanganmu memiliki sifat atau karakter yang sama-sama keras dan tidak mau mengalah, pastinya hal ini akan sangat susah sekali dipersatukan.

Kamu butuh sesorang yang memiliki kesamaan denganmu dalam hal prinsip hidup, kamu butuh seseorang yang benar-benar memahami prinsip hidupmu. Kalaupun harus dilanjutkan untuk menikah pastinya rumah tanggamu nanti sering kali terjadi kesalah pahaman antar kamu dan pasanganmu.

Karenanya, pertimbangan saat dilamar ini menjadi penting. Pastikan kamu dan pasangan memiliki prinsip menikah yang sama dan karakter kalian bisa saling melengkapi satu sama lain, ya!

4. Sudahkah kamu tau pergaulan pasanganmu?

Perlu kamu ketahui ternyata lingkungan sekitar seseorang memiliki peran penting dalam membentuk kepribadianya. Karena itu, kamu harus tahu seperti apa lingkungan dan pergaulan pasanganmu.

Kamu cukup memperhatikan pergaulan pasanganmu dengan melihat sekitar yang sedang berada dengan pasanganmu atau teman-temanya. Banyak memiliki aura positif atau tidak untuk pasanganmu.

Kamu juga harus sudah bisa menentukan, karena dari pergaulan itu kamu akan memahami bagaimana kepribadian pasanganmu yang sebenarnya.

5. Sudahkah kamu mengetahui masa lalunya?

Sudah pasti setiap orang memiliki masalalu, entah itu masalalu yang menyenangkan, mengecewakan atau memalukan. Karena mungkin saja selama kamu menjalani hubungan dengan pasaanganmu, dia sudah menceritakan tentang masa lalunya kepadaamu.

Namun akan lebih bagus lagi jika kamu mencari taunya sendiri tentang masa lalunya, melalui sudut pandang orang yang berbeda, misalnya dari kerabat terdekatnya mungkin atau keluarganya.

Kenapa kamu harus mencari tahu masa lalu? Bukan untuk diungkit, namun justru agar kelak hal ini tidak baru menjadi masalah saatu kamu dan pasanganmu telah menikah.

Nah, kamu sudah tau kan betapa pentingnya pertimbangan saat dilamar dan sebelum kamu menerima lamaran. Jangan gegabah dalam memutuskan sesuatu hal, apalagi jika kamu berurusan dengan pernikahan, jika kamu gegabah dalam menentukan sesuatu hal, itu akan menjadikan sebuah hal yang sangat fatal.

Ingat, pernikahan bukan hal yang dapat kamu permainkan dan jangan sampai keputusanmu membuatmu menyesal di masa depan. Semoga tips dari kami berguna dan bermanfaat untuk kamu yang masih binggung dalam menerima lamaran sesorang. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...