Pilih Kategori Artikel

3 Tema Pernikahan Ini Bisa Dikolaborasikan dengan Pernikahan Adat Sunda
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

3 Tema Pernikahan Ini Bisa Dikolaborasikan dengan Pernikahan Adat Sunda

Ide Untuk Kamu Yang Ingin Dekorasi Pernikahan Istimewa

Ladies, sedang bingung memikirkan tema dekorasi pernikahan adat Sunda untuk pernikahan yang datangnya sebentar lagi? Tenang ya, ini ada 3 inspirasi tema dekorasi pernikahan adat Sunda yang bisa teteh pilih salah satunya. Mulai dari tema vintage sampai yang kekinian yang tentunya sama-sama menarik untuk dipilih.

Namun, sebelum menentukan tema dekorasi, tahukah kamu bahwa dekorasi pernikahan adat Sunda memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dengan dekorasi pernikahan adat lainnya. Ini dia 2 hal istimewa yang wajib ada di dekorasi adat Sunda kamu.

Dekorasi adat Sunda biasanya menggunakan ornamen bambu. Sunda pisan ini teh!

wm_article_img

Sumber : https://id.pinterest.com/

Bambu dan dekorasi adat Sunda memang sudah tak bisa dipisahkan. Ciri khas pernikahan adat Sunda adalah dengan menggunakan bambu sebagai gapura, meja dan kursi di atas pelaminan, sampai dengan menjadikannya background panggung. Bambu memang tidak memiliki banyak warna dan bunga, tapi bambu justru memiliki makna tersendiri. Bambu yang termasuk dalam golongan rumput-rumputan ini dinilai memiliki daya juang tinggi untuk tumbuh dan merupakan sebuah tanaman yang bermanfaat, dan di sinilah harapan bahwa nantinya kehidupan pernikahan teteh dan pasangan bisa awet dan kokoh menghadapi cobaan hidup.

Roncean bunga melati di pelaminan juga bisa jadi doa atas lembaran hidupmu yang baru


wm_article_img

Sumber : http://thebridedept.com

Selain bambu, roncean bunga melati juga salah satu barang yang wajib dijadikan dekorasi pernikahan adat Sunda. Bukan sekadar dekorasi saja, ternyata untaian bunga melati itu juga punya makna yang indah, yaitu kesucian dan kemurnian sebuah pernikahan. Sudah wangi, cantik pula. Bunga melati memang tiada dua!

Bambu dan roncean bunga melati tentu saja bisa dikombinasikan dengan berbagai macam tema dekorasi pernikahan yang kamu inginkan. Seperti contoh ini, yang siapa tahu bisa menjadi pilihan kamu, ya!

3 Tema Pernikahan Inilah yang dapat dikolaborasikan dengan Pernikahan Adat Sunda.

1. Garden Party

Tidak hanya bisa dilakukan outdoor, garden party juga bisa dibawa ‘masuk’ dalam gedung

wm_article_img

Sumber : https://www.azkaanggunartdekorasi.com/

Kamu menginginkan dekorasi pernikahan adat Sunda sekaligus garden party, tapi khawatir akan cuaca yang sering tidak menentu? Kini tema garden party juga bisa diusung masuk ke dalam gedung pernikahan. Mulai dari pohon pisang mini sampai dengan rumput-rumputan bisa dihadirkan sebagai penyemarak tema. Apalagi ditambahkan ornamen bambu, suasana taman akan lebih kental dirasakan. Tamu yang datang tidak hanya disuguhkan oleh makanan yang enak serta musik yang indah, tapi dengan dekorasi pernikahan adat Sunda yang dikolaborasikan dengan tema pesta kebun, mereka akan merasa segar dan tenang.

 2. 

Tempo Dulu

Memberikan kesan hangat dengan tema Sunda tempo dulu

wm_article_img


Sumber : http://thebridedept.com

Mengusung tema vintage ala masyarakat Sunda bisa jadi satu solusi kamu, lho. Pilih warna dominan coklat atau emas sebagai latar belakang dekorasi, berikan nuansa rumah Sunda gaya lama dengan lampu gantung yang terbuat dari kayu, vas berisi bunga sedap malam atau mawar, dan menambahkan wayang golek Rama dan Shinta sebagai hiasan yang akan menambah cantik dekorasi pernikahan kamu nanti. Apabila kamu menginginkan adanya spot untuk berfoto para tamu, mintalah pada vendor pernikahan untuk memberikan sedikit space sebagai tempat berfoto, dan di sana kamu bisa menaruh sepeda tua beserta kursi kayu antic untuk properti foto. Dengan begitu, rasa hangat akan terpancar di hari bahagiamu.

3. Modern

Menggabungkan adat Sunda dengan tema modern minimalis bukan hal yang sulit

wm_article_img


Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika nantinya kamu menginginkan tema modern tapi dengan dekorasi pernikahan adat Sunda yang tetap kental, coba lakukan pernikahan outdoor dengan memilih taman sebagai tempat penyelenggaraannya. Dengan konsep modern tapi tetap minimalis, menggabungkannya dengan adat Sunda bukan perkara sulit. Untuk menampilkan kesan kekinian, kamu bisa menggunakan terrarium yang diisi berbagai macam bunga, lilin-lilin, pigura yang menampilkan foto prewedding kemarin, dan kotak-kotak kayu yang ditutupi dengan kain batik motif Sunda. Dan, untuk menambahkan kesan Sunda, kamu bisa menyertakan payung panganten sebagai salah satu hiasan. Untuk warna tema, kamu bisa memilih dominan putih atau coklat seperti kain batik motif Sunda yang akan digunakan nanti.

Setelah membaca ulasan di atas, kamu pasti makin yakin menggunakan dekorasi pernikahan adat Sunda yang ternyata bisa digabungkan dengan tema pernikahan yang beragam. Memilih pernikahan adat bukan berarti konsep pernikahan selalu begitu-begitu saja, bukan? Jadi, sekarang saatnya kamu menentukan tema apa yang kira-kira akan kamu pilih saat pernikahan nanti.

 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...