Pilih Kategori Artikel

Apakah Ada Rencana Lainnya yang Tertunda Akibat Corona Selain Resepsi Pernikahan?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Akibat corona bukan hanya jadwal pernikahan yang terkena efeknya hingga harus reschedule, tapi ada banyak efek yang terimbas olehnya.

Tentunya, bagi calon pengantin merasa kebingungan bahkan harus menanggung malu ketika menunda sebuah momen sakral yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Namun, tenang saja, ladies. Masyarakat akan memaklumi di tengah pandemi yang seperti ini, kok.

Lalu, bagaimana semua schedule yang sudah kalian susun untuk memeriahkan pesta pernikahanmu? Mau tidak mau pesta pernikahan kamu harus ditunda, kan? Tapi, untuk membangun bahtera rumah tangga pasti akan ada rencana lainnya di luar persiapan pesta pernikahan.

Bagaimana dengan perencanaan lainnya, termasuk perencanaan keuangan jelang pernikahan? Apakah itu semua akan terkena efek akibat virus corona ini?

Di bawah ini ada beberapa rencana lainnya yang ikut tertunda selain tunda pernikahan akibat corona. Simak baik-baik, ya.

1. Tertundanya Biaya Cicilan Rumah

Inilah rencana lainnya yang ikut tertunda selain tunda pernikahan akibat corona. Memang, kita tak bisa nutup mata terhadap goyangnya sektor ekonomi Indonesia akibat di tengah pandemi yang seperti ini.

Namun, bagi kalian calon pengantin, lebih baik untuk tidak terlalu khawatir mengenai hal ini. Jika calon pengantin yang ingin memiliki hunian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) meminta kalian untuk tidak menunda kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi walaupun di tengah pandemi seperti ini.

Hal ini dilakukan agar calon pengantin bisa mendapatkan hunian impian pasca menikah nantinya, serta pertumbuhan industri perumahan tidak ikut terganggu akibat pandemi ini.

2. Terpakainya Dana Darurat akibat Tidak Adanya Pemasukan

Poin ini juga termasuk ke dalam salah satu rencana kalian yang terkena dampak virus corona ini. Sebelum menggelar sebuah acara pesta pernikahan, tentunya calon pengantin sudah menghitung semua dana persiapan pernikahan. Bahkan kamu juga sudah menyisihkan dana darurat untuk mengantisipasi adanya beberapa hal yang tak terduga terjadi.

Namun, hadirnya virus corona ini, kemungkinan besar semua rencana keuangan yang sudah ditentukan kalian kacau balau. Untuk mengantisipasi agar dana darurat persiapan pernikahan kalian tidak terpakai untuk memenuhi segala persiapan pernikahan.

Maka, beberapa ahli menyarankan untuk dana tersebut dialokasikan ke deposito yang terpisah dari pengeluaran sehari-hari.

3. Apa Kabar dengan Cicilan Vendor Pernikahan?

Mungkin ada sebagian vendor pernikahan yang menerapkan sistem pembayaran dengan cicilan. Bagaimana dengan efek akibat corona ini? Ada sebagian yang tetap melanjutkan tagihan pembayaran cicilan kamu, terlebih jika kamu menggunakan pihak ketiga.

Namun, kemungkinan juga cicilan kamu pun akan diberhentikan untuk sementara waktu. Disebabkan perekonomian Indonesia yang masih belum stabil dan belum pastinya kapan pesta pernikahanmu akan di gelar.

Ada beberapa vendor juga yang akan membatalkan semua cicilan kamu mengenai keadaan di tengah pandemi yang masih membingungkan.

Namun, ada beberapa vendor pernikahan yang masih memberlakukan pembayaran cicilan agar tetap jalan adalah vendor gaun pengantin dan sepatu pernikahan.

Walaupun pesta pernikahanmu harus tertunda, tetapi gaun dan sepatu tersebut nanti masih bisa digunakan saat hari bahagia kamu tiba. Bukan hanya dua elemen itu saja, vendor suvenir juga kemungkinan akan berlaku hal yang sama.

Nah, untuk vendor gedung dan undangan, kemungkinan akan memberhentikan untuk sementara waktu karena jadwal pesta pernikahanmu akan di reschedule. Beda halnya, untuk vendor kue pernikahan dan catering, ini memiliki dua kemungkinan yang harus kamu hadapi.

Kemungkinan pertama, cicilan kamu akan dihentikan untuk sementara waktu dan kemungkinan kedua cicilan kamu akan dibatalkan.

Ulasan di atas mengenai rencana lainnya yang ikut tertunda selain tunda pernikahan akibat corona. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi ini memberikan dampak buruk untuk sektor perekonomian di Indonesia, terutama vendor pernikahan.

Beberapa poin di atas bisa dikatakan saja kemungkinan terjadi atau bahkan tidak terjadi. Itu semua tergantung kesepakatan kalian dengan para pihak vendor atau mungkin dari pihak vendor pernikahan itu sendiri.

Disarankan bagi kalian yang terjebak di situasi yang seperti ini, untuk tetap melakukan komunikasi secara intens dengan semua vendor pernikahan agar semua kemungkinan tersebut bisa dipastikan dan tidak hanya menjadi kemungkinan saja. Pasti kalian semua tidak ingin musibah ini terjadi, kan?

Untuk itu, diharapkan bagi calon pengantin untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap berfikir sehat. Jauhkan dari pikiran stress yang bisa menyebabkan sistem imun di tubuh kamu menurun. Lakukan beberapa aktivitas yang bisa menjaga tubuhmu agar tetap sehat, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...