Pilih Kategori Artikel

Gunakan Bunga dan Daun Kering untuk Pernikahan Bergaya Modern-Minimalis!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat kamu bosan dengan hiasan berupa bunga segar aneka warna, maka daun kering dapat menjadi cara lain untuk mempercantik elemen pernikahanmu, bunga dan daun kering. Tentulah lebih murah daripada bunga segar. Selain itu, kamu pun tidak perlu khawatir tentang menyiraminya dengan air atau menyediakan air supaya bunganya tetap segar, karena bunga kering memang sudah dikeringkan sedemikian rupa.

Selain praktis dan banyak variasinya, bunga dan daun kering memang sanggup mengurangi kekhawatiran karena sifatnya yang tidak perlu dirawat baik-baik, cukup kokoh, dan bisa diurai. Ini juga menjadikan bunga dan daun kering sebagai solusi hiasan yang menarik, bagi kamu-kamu yang mencintai alam dan ingin agar semua aspek pernikahanmu menghormati alam.

Bunga dan daun kering sendiri fleksibel, bisa digunakan untuk semua nuansa. Di sini kami memilih nuansa modern-minimalis yang kali ini tengah menjadi tren. Selain terlihat berkelas dan elegan, rupanya hiasan modern minimalis juga tidak kalah fotogenik dengan hiasan rumit dan penuh detail. Daftar berikut merupakan bukti-bukti bahwa tidak selamanya yang kering-kering hanya cocok sebagai penghias jalanan.

  • Buket Bunga dari Daun Kering

 wm_article_img

Buket bunga merupakan sebuah elemen penting dalam pernikahan. Selain karena banyak tradisi adat pernikahan tradisional menggunakan buket bunga, buket bunga juga menjadi sebuah kewajiban untuk pernikahan a la barat. Jika kamu bosan dengan buket bunga yang terdiri dari bunga segar, kamu bisa membuat buket bunga kering yang memberi nuansa coklat dan sederhana.

Nuansa ini tidak akan kamu temukan di dalam buket bunga segar. Buket bunga dari daun kering ini tidak bisa sembarangan, loh! Ada jenis-jenis bunga dan daun yang akan bagus dalam bentuk kering dan ada juga yang tidak. Tanyakan pada florist-mu mengenai bunga dan daun kering ini, karena mereka lebih mengerti. Sehingga kamu akan mendapatkan buket bunga yang tidak kalah bagusnya dengan buket bunga segar.

  • Undangan Daun Kering

 wm_article_img

Daun kering (atau mungkin juga, bunga kering) dapat kamu jadikan ornamen penghias undanganmu, kalau kamu sudah bosan dengan nuansa emas, perak, atau pun pita yang biasa ada di undangan orang-orang. Memang, menghias undangan dengan bunga atau daun kering akan sedikit riskan karena mudah sobek atau rusak, tetapi jika kamu tidak akan mengirimkan undangan tersebut melalui pos, sepertinya tidak apa-apa kalau kamu menghiasnya dengan daun yang berukuran besar. Atau, berikan bungkus plastik pada undanganmu untuk mencegah kerusakan pada hiasan daun keringnya.

  • Bunga Kering untuk Hiasan jas

wm_article_img

Terkadang untuk menghias jas pengantin pria yang sederhana, ada juga yang menyematkan hiasan bunga kecil (dalam bahasa Inggris, disebut boutonniere) untuk menambah semarak jas pria. Kamu juga bisa menerapkan itu ke dalam pernikahanmu, sehingga ada sesuatu untuk sematan jas yang akan memperhalus nuansa dari pengantin pria. Tidak hanya pada aktor utama dalam pernikahan, hiasan bunga kecil ini juga dapat disematkan ke dalam pendamping pengantin dan juga pakaian keluarga lelaki. Bunga dapat juga digunakan sebagai penanda yang tidak begitu kentara, sehingga tidak nampak aneh dan mencolok dalam pernikahan.

  • Bunga Kering untuk Hiasan Kue Pernikahan

 wm_article_img

Lagi, elemen lain yang selalu ada dalam pesta pernikahan adalah kue pernikahan. Di saat yang lain menggunakan bunga imitasi, bunga dari sugar icing, atau bunga segar, menggunakan bunga kering adalah suatu cara lain dalam menghias yang tidak ortodoks. Seperti buket, kamu juga perlu mendiskusikan ini pada orang yang membuat kue pernikahanmu agar tidak kecewa dengan hasil akhir dari kue yang ada. Kadang daun kering atau bunga-bungaan kering yang menjadi penghias bisa menimbulkan kesan kotor atau kurang higienis, entah bagi kamu atau para tamu. Jadi, pastikan kamu mendesain baik-baik dan mencapai kesepakatan dengan pembuat roti pernikahanmu. Sehingga selain kamu puas dengan hasilnya, kue pernikahan unikmu juga akan memukau banyak orang!

  • Bunga dan Daun Kering Penghias Meja

 

 wm_article_img

Meja adalah elemen krusial dalam pesta pernikahan, baik itu meja di samping pengantin, meja makan, ataupun meja tempat penerimaan tamu, setidaknya ada satu meja di dalam sebuah pesta pernikahan. Untuk mengirit biaya dan menciptakan kesan minimalis nan sederhana, tidak ada salahnya kamu menggunakan bunga dan daun kering untuk menghias meja. Entah itu hanya hiasan kecil di pojok meja atau sebuah ornament besar yang ada di tengah meja, kamu bisa dengan mudah menciptakan kesan minimalis dengan flora kering tersebut. Pilihannya ada di kamu, terutama konsep yang kamu inginkan. Hiasan-hiasan seperti ini akan sangat cocok dengan kamu yang ingin pernikahan bernuansa sederhana yang tidak terlalu kaku.

Melalui beberapa bukti yang ada, kamu bisa melihat bahwa daun kering sendiri tidak kalah indah dengan jenis hiasan lainnya. Bahkan daun kering yang memiliki banyak macam, juga bisa dikombinasikan menjadi penghias nan indah bagi pernikahanmu yang terlihat simpel dan elegan. Pastilah lebih banyak pujian yang datang untuk kepiawaianmu dalam mendesain pernikahan bernuansa modern-minimalis dengan daun kering! Selamat mencoba!

Foto: Flowers and Jars, Lemon Leaf Prints, Dapperlapel, Artis and Ried Flowers, Afloral

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...