Pilih Kategori Artikel

Sejarah dan Alasan Kenapa Cincin Nikah Emas menjadi Wajib untuk Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Cincin nikah emas mungkin adalah jenis cincin yang paling kita kenal dan paling umum digunakan untuk pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Emas sebagai sebuah logam mulia memang memiliki daya tarik dan nilai pikat tersendiri.

Selain terkenal memiliki warna yang cantik, emas juga memiliki banyak kelebihan dari sisi ketahanan, juga bahan yang mudah dijadikan berbagai macam bentuk sesuai dengan keinginan sang pemakai. Karena warnanya yang cenderung netral, cincin nikah emas juga biasanya dapat dipadu-padankan dengan berbagai bahan lain seperti berlian untuk semakin mempercantik cincin nikah kamu.

Sejarah Cincin Nikah Emas

Dalam sejarahnya, terdapat banyak bahan yang digunakan untuk cincin nikah, sebelum akhirnya cincin nikah emas menjadi populer karena kecantikannya. Cincin nikah pertama kali dikenakan oleh bangsa Mesir yang pada saat itu menggunakan ilalang sebagai bahan dasarnya. Seiring berkembangnya zaman, cincin nikah kemudian dimodifikasi dengan bahan lain karena ilalang mudah rusak dan tidak tahan lama. Pada zaman ini cincin yang terbuat dari logam masih belum digunakan, karena belum berkembangnya teknologi pengolahan logam pada waktu itu.

Zaman berkembang saat bangsa Romawi mulai menguasai banyak daratan. Bangsa inilah yang kemudian mulai mempopulerkan cincin nikah emas, karena mereka mulai mengenal teknologi pengolahan logam, sehingga cincin kawin sudah mulai menggunakan bahan logam yang dianggap jauh lebih tahan lama. Seiring perkembangan zaman, akhirnya emas mulai dilirik sebagai bahan dasar untuk cincin pernikahan karena kecantikannya dan warnanya yang mudah untuk digabungkan dengan batu-batuan indah, seperti rubi, safir, dan berlian.

Saat ini pun kita dapat dengan mudah menemukan berbagai bentuk dan model cincin nikah emas, mulai dari yang berbentuk sederhana dengan lingkaran polos sampai berbagai bentuk lainnya yang akan sangat menarik jika dilihat. Tidak hanya dari bentuk, cincin nikah emas pada saat ini juga bisa digabungkan dengan bahan lain seperti emas putih maupun rose gold. Tentu saja dengan banyaknya pilihan, kamu bisa jadi semakin mengkreasikan cincin nikah, walaupun memang kamu mungkin akan kebingungan memilih cincin nikah mana yang akan paling pas untuk kamu?

Model Cincin Nikah Terbaru dan Terunik

Untuk mempermudah kamu dalam memilih cincin nikah emas, setelah ini kami akan memberikan beberapa model cincin nikah emas yang bisa kamu temui di pasaran sehingga kamu mulai bisa mempersiapkan cincin nikah model apa yang akan kamu kenakan di hari bahagiamu nanti.

 wm_article_img

Cincin sederhana seperti ini cocok banget buat kamu yang ingin cincin nikahmu tidak terlalu mencolok, tetapi tetap terlihat indah untuk dikenakan. Selain itu, karena modelnya yang sederhana, membuat cincin nikah model ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari tanpa takut rusak jika digunakan untuk aktivitas berat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan batu permata di cincin kamu supaya mempercantik cincin kamu tanpa takut terlihat terlalu mencolok.

 wm_article_img

Cincin dengan hiasan permata seperti pada gambar di atas juga sangat menarik bagi kamu yang ingin terlihat mewah, tapi tidak berlebihan. Bahan dasar yang digunakan untuk cincin ini masih sama yaitu emas, tapi batu berlian yang besar membuat efek dramatis untuk cincin kamu. Penggunaan batu berlian yang besar juga akan membuat banyak orang di dekatmu melirik cincin pernikahanmu!

 wm_article_img

Buat kamu yang tetap mau terlihat berbeda, tapi menginginkan cincin nikah unik yang sederhana, cincin model ulir seperti ini bisa jadi pilihan kamu. Modelnya cukup unik dengan kesan yang tidak begitu berlebihan di tangan, bisa membuat cincin ini terlihat indah di tanganmu dan masih terlihat unik. Kamu pun bisa memadupadankan berbagai jenis batu permata di cincin kamu dan memilih jenis ulir yang sesuai dengan kepribadian kamu.

 wm_article_img

Cincin nikah unik dengan hiasan batik ini akan sangat menarik buat kamu yang ingin cincin kawin dengan model sederhana dan warna tidak mencolok, tetapi tetap menunjukkan karakter kamu. Kami yakin kamu akan sangat jarang menemukan pasangan lain yang menggunakan cincin nikah yang sama dengan milikmu, kalau kamu memilih cincin model ini. Selain itu, cincin ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin selalu terlihat elegan dan menjadikan cincin nikah emas kamu sebagai aksesoris harian.

 wm_article_img

Berbeda, tapi berpasangan, mengapa tidak? Cincin nikah emas seperti gambar di atas sangat cocok buat kamu yang ingin tetap tampil menawan, tetapi pasanganmu ingin mengenakan cincin kawin yang sederhana saja. Sebenarnya cincin kawin seperti ini sudah sangat umum dikenakan di banyak kerajaan sehingga kamu akan merasa seperti ratu ketika cincin ini disematkan di jari manis kamu.

Jadi, sekarang apakah mulai terbayang cincin nikah emas model apa yang ingin kamu sematkan di jari manis kamu dan pasangan pada saat hari pernikahanmu nanti? Tentu saja akan banyak pilihan yang akan muncul dan mungkin kamu akan membutuhkan waktu untuk menentukan cincin kawin yang paling pas dengan kepribadian kamu dan pasangan. Pilihlah dengan bijak, karena cincin kawin kamu akan digunakan sepanjang hidupmu dan tidak hanya menjadi aksesoris yang bisa dengan mudah kamu tinggalkan ketika kamu bosan. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan anggaran yang kamu siapkan, jangan sampai dana pernikahanmu hanya habis untuk cincin nikah kalian!

Sekian dulu pembahasan untuk cincin nikah emas. Tunggu artikel berikutnya untuk jenis cincin nikah yang lain yang mungkin akan semakin memudahkan kamu memilih cincin pernikahan, ya! Atau mungkin…, malah membuat kamu semakin bingung?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...