Pilih Kategori Artikel

Konsep Dekorasi Pernikahan di Pantai sebagai Konsep Unik, Anti Mainstream
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Kamu dan pasangan berencana untuk melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini? Sudah ada konsepnya? Kalau belum, bahaya nih. Tapi, tenang di sini kamu membuka situs yang tepat. Kamu bisa mencoba salah satu referensi dari kami mengenai konsep dalam dekorasi pernikahan. Untuk kamu yang anti mainstream, bisa memilih konsep dekorasi pernikahan di pantai.

Mungkin kamu dan pasangan pernah melihat atau mendengar beberapa aktris atau public figure yang melangsungkan pernikahannya di pantai. Namun, ternyata di luar negeri hal ini sudahlah lumrah dilakukan oleh kalangan manapun. Nah, saat ini giliran kamu dan pasangan untuk mencoba melangsungkan suatu prosesi yang sakral tepat di pantai.

Nah, konsep unik ini pasti akan menimbulkan kesan yang takkan terlupakan, baik untuk kamu dan pasangan, untuk keluarga kamu dan keluarga pasangan, serta untuk para teman-teman yang kamu undang. Bukankah pernikahan itu impian satu kali dalam seumur hidup kan? Makanya gunakanlah kesempatan ini untuk menghadirkan kesan yang tidak biasa dan tentunya akan dikenang sepanjang masa.

Persiapan Sebelum Menikah di Pantai

Sebelum kita mulai mengulas mengenai konsep dekorasi pernikahan di pantai, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memikirkan dekorasinya. Yang pertama yaitu lokasi, pilihlah lokasi yang dapat dijangkau oleh semua pihak, baik itu oleh pihak kamu dan keluarga perempuan, oleh pihak lelaki dan keluarganya, dan juga dapat dijangkau oleh tamu undangan.

Karena, apabila kamu dan pasangan memilih lokasi dengan jarak tempuh yang jauh, bukan hanya keluarga kamu saja yang akan mengeluh, namun seluruh tamu undangan bisa-bisa mengurungkan niatnya untuk datang ke pernikahanmu. Maka dari itu, pilihlah lokasi pantai yang dekat untuk dijangkau dan memiliki akses yang bagus. 

Kemudian, selain lokasinya yang dekat, kamu juga harus mempertimbangkan pilihan hotel atau resort terdekat dari area pantai yang akan kamu tempati untuk melangsungkan acara pernikahan. Hal ini memudahkan kamu untuk meminjam atau menyewa ballroom dari tempat mereka untuk digunakan sebagai tempat kamu dan pasangan melangsungkan akad nikah.

Namun, apabila kamu dan pasangan memilih untuk melangsungkan akad nikah langsung di pantai, hal ini boleh-boleh saja. Jadi, kamu tidak perlu terlalu mempertimbangkan jarak hotel atau resort dengan lokasi berlangsungnya pernikahan kamu. Selain perkara tempat, kamu dan pasangan juga harus mempertimbangkan perkara musim.

Nah, inilah perbedaan dari konsep dekorasi pernikahan di pantai dengan konsep pernikahan outdoor lainnya. Dimana apabila kamu dan pasangan akan melangsungkan pernikahan di pantai, maka sebaiknya memilih di musim kemarau. Karena, pada saat musim hujan, angin laut akan bertiup kencang ke pantai, dan ombak juga biasanya sedang pasang. Maka dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apabila pada musim hujan.

Tetapi, pada musim kemarau juga kamu dan pasangan harus menyiapkan kanopi untuk para tamu undangan agar mereka bisa berteduh dari panasnya terik matahari. Atau apabila tidak ada kanopi, kamu dan pasangan bisa melangsungkan acara pernikahan di waktu sore hari, sehingga panas terik matahari tidak terlalu berasa, dan suasananya juga lebih menenangkan, ditambah apabila sampai mendapatkan momen sunset, sungguh indah bukan?

Konsep Dekorasi Pernikahan di Pantai

wm_article_img
Foto: Beachfront Decor

Yang selanjutnya yaitu dekorasi. Untuk dekorasi pernikahan di pantai sendiri, sebaiknya kamu dan pasangan memenuhi seluruh spot dengan background warna putih. Tujuannya agar konsep dekorasi pernikahan di pantai kamu berkesan dengan elegan, tetapi tetap memunculkan nuansa pantainya.

Kemudian kamu dan pasangan bisa menambahkan dekorasi lainnya yang memiliki warna-warna yang cerah. Namun, perlu diperhatikan untuk menghindari penggunaan dekorasi dari bunga artfisial, karena pada dasarnya bunga ini akan memantulkan cahaya yang lebih banyak, maka akan berpengaruh terhadap hasil foto yang akan tampak kurang bagus. Sehingga, lebih baik untuk menggunakan dekorasi dari bunga-bunga yang segar.

Selain dekorasi bunga, kamu dan pasangan juga bisa memilih untuk menggunakan dekorasi tropical Hawaii, mermaid, atau bahkan rustic sekalipun. Biasanya dekorasi tropical Hawaii sangat tepat digunakan, apalagi di musim kemarau, maka konsep dekorasi ini akan terlihat dan berkesan sangat segar. Para tamu undangan pun akan dimanjakan seperti sedang berlibur di luar negeri apabila kamu menggunakan konsep dekorasi pernikahan ini.

Atau mungkin kamu salah satu penggemar Ariel dalam serial Disney? Maka kamu bisa menciptakan konsep dekorasi mermaid dalam acara pernikahanmu di pantai. Pastinya, konsep mermaid ini akan meninggalkan kesan yang unik dan tentunya takkan terlupakan bagi siapapun. 

Dan mungkin kamu malah lebih ingin mencoba nuansa rustic untuk konsep dekorasi pernikahan di pantai. Hal ini tentunya boleh-boleh saja, yang penting kamu dan pasangan bisa mengaturnya agar tetap terlihat indah dan tertata. Mulai dari melibatkan unsur-unsur vintage, country dan juga unsur-unsur kayu yang berkesan seperti konsep yang tidak selesai namun terlihat unik dan warnanya lebih hangat. 

Yang terpenting adalah spot di pelaminan yang harus ditata dengan sesimpel dan seunik mungkin. Karena di pantai sudah terbiasa dengan hembusan angin, maka lebih baik di pelaminan ditempatkan kain putih yang akan melayang-layang ketika angin berhembus dan tentunya hal ini akan meninggalkan kesan yang menarik dan hangat.

Pemilihan Busana yang Tepat Jadikan Pernikahanmu Lebih Istimewa

Lalu berlanjut ke pemilihan busana. Pemilihan busana ini sifatnya sangat penting, karena acara pernikahan akan diadakan di outdoor dan dengan mengusung konsep di pantai, maka pilihlah busana yang akan membuat kamu dan pasangan merasa nyaman apabila digunakan seharian dalam cuaca yang panas. 

Untuk kamu sebagai calon mempelai wanita, bisa menggunakan gaun pengantin yang mempunyai ekor tidak terlalu panjang. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan alas kaki yang flat atau bahkan kamu bisa mencoba untuk tidak menggunakan alas kaki sama sekali, karena memang mengusung konsep dekorasi pernikahan di pantai. Kemudian, kamu bisa menggunakan gelang kaki yang terbuat dari kerang untuk menghias kakimu. 

Selain busana, dalam pernikahan juga tidak lupa ada yang namanya bucket bunga. Nah, karena konsep pernikahan yang akan digelar ini berlokasi di pantai, maka kamu dan pasangan bisa memesan atau bahkan membuat sendiri bucket yang bukan berisi bunga, namun berisi beragam kerang yang berwarna-warni sebagai penggantinya. Menarik bukan? Bahkan hal sekecil ini pun bisa menampilkan nuansa yang nyentrik dan tidak biasa tentunya. 

Kemudian yang tidak kalah pentingnya dalam suatu acara pernikahan adalah hidangan makanan. Kamu dan pasangan bisa memilih untuk menyajikan hidangan-hidangan yang segar seperti pada konsep tropical Hawaii, atau juga kamu bisa menggunakan jasa dari catering agar mereka bisa menyajikan hidangan makanan yang lebih tepat dan sesuai untuk acara pernikahan di pantai. 

Nah, begitulah serangkaian dari ulasan mengenai konsep dekorasi pernikahan di pantai. Bagaimana? Apakah kamu dan pasangan sudah mulai tertarik untuk menggunakan konsep ini? Jika iya, saatnya temukan vendor dekorasi pernikahan yang siap mewujudkannya. Yuk temukan di WeddingMarket!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...