Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Indoor di Gedung
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam mempersiapkan momen spesial seperti pernikahan, kamu pasti tidak lupa untuk mengonsep dekorasi pernikahanmu. Dan kamu juga pasti membutuhkan inspirasi untuk dekorasi pernikahan indoor di gedung yang menarik dan nyaman untuk ditempati para tamu undangan.

Karena bagaimanapun, pernikahan merupakan sebuah momen terindah yang membutuhkan persiapan yang matang mulai dari jauh-jauh hari. Kamu mungkin salah satu pembaca yang juga melakukan hal tersebut sebelum acara pernikahan digelar. Apalagi kamu yang berencana untuk menikah di dalam gedung, di mana semuanya perlu dipersiapkan termasuk dekorasinya.

Ada beberapa inspirasi dekorasi pernikahan yang harus kamu jadikan opsi untuk menciptakan kesan meriah di hari pernikahanmu. Apa saja itu?

Dekorasi dengan Lampu LED yang Meriah

Perlengkapan dekorasi pernikahan yang tidak boleh kamu lupakan adalah lampu LED. Kamu bisa pilih warna lampu yang sesuai dengan tema dekorasi pernikahanmu. Disarankan menggunakan warna lampu LED yang berwarna putih atau kuning karena terbilang cukup netral untuk segala tema pernikahan. 

Dengan menggunakan lampu LED, pernikahanmu terkesan lebih meriah dan berkesan. Pilihan ini, perlengkapan sederhana yang bisa mewujudkan momen terindahmu lebih spesial. Kilau lampu LED yang indah menciptakan nuansa romantis yang tidak tergantikan.

Memilih menggunakan lampu LED sebagai pelengkap dekorasi pernikahan indoor di gedung, kamu sebisa mungkin meletakkan lampu pada bagian background pelaminan, rangkaian bunga-bunga atau di tirai-tirai gedung bahkan di langit-langit gedung. Cara mendapatkannya sangat mudah, kamu bisa membelinya secara online di toko online atau bisa juga langsung mendatangi toko lampu terdekat. Kisaran budget yang perlu kamu persiapkan untuk membelinya hanya sekitar 40 ribu per meternya. Murah kan? 

Wedding Wreath yang Unik dan Menarik

wm_article_img

Konsep dekorasi pernikahan dengan menggunakan wedding wreath ini recomended banget buat kamu yang menyukai nuansa pernikahan sederhana tapi tetap elegan. Bentuk-bentuknya bisa kamu pilih salah satu bentuk geometris atau gabungan dua atau lebih bentuk tersebut untuk mendapatkan wedding wreath yang lebih unik dan menarik dari yang pernah kamu lihat di acara pernikahan temanmu. 

Kamu bisa membuat wedding wreath sendiri dari akar pohon, daun rotan, kawat, dan besi tipis yang elastis sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan yang kamu inginkan. Ketika material dasar wedding wreath sudah terbentuk, kamu jangan sampai lupa untuk melapisi bagian luar material dengan daun-daunan atau bunga-bunga yang indah. Ini bisa kamu lakukan untuk wedding wreath yang terbuat dari kawat atau besi. Sedangkan wedding wreath yang terbuat dari rotan dan akar sudah cukup artsy meskipun tidak kamu lapisi dengan hiasan yang lain. 

Wedding wreath yang kamu buat akan terkesan lebih artistik dan menarik jika kamu menggunakan konsep pernikahan rustic atau bohemian. Karena paduan Wedding wreath antara kedua tema lebih sangat cocok dan mengesankan. Suasana romantis juga bisa kamu dapatkan. 

Paper Flower Menambah Keindahan Suasana

Kita tau pernikahan adalah sebuah momen yang indah. Dekorasi pernikahan indoor di gedung yang sembarangan akan mengurangi suasana keindahan pernikahanmu. Menambahkan paper flower pada pelaminan sama dengan menambah keindahan momen spesialmu itu.

Ukuran paper flower bisa kamu sesuaikan dengan ukuran pelaminan, kamu bisa mendominasi pelaminan dengan paper flower atau hanya sebagai dekorasi tambahan itu sudah cukup indah. Tidak perlu menyewa dekorasi pelaminan yang harganya mahal. Dengan kreatif membuat paper flower kamu sudah mendapatkan pelaminan meriah dan elegan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Sayangnya, kamu harus menghabiskan waktu yang lama untuk membuatnya.

Kalau kamu merasa kesulitan untuk membuatnya sendiri, jangan khawatir. Karena kamu bisa membelinya di toko-toko online, harganya sangat terjangkau dan pastinya jauh lebih hemat daripada sewa dekor untuk pelaminanmu. 

Lampu Lentera Membuat Pesta Pernikahanmu Lebih Kemilau

wm_article_img

Walaupun kedengarannya terkesan kuno, ternyata menambahkan lampu lentera pada dekorasi pernikahan indoor di gedung sekarang sudah menjadi tren-nya. Kamu tidak kebayang kan, lampu nenek moyang kita yang terbilang sudah bukan zamannya mampu menyulap pesta pernikahanmu lebih kemilau dan romantis. 

Kamu tahu alasannya kenapa? Konsep pernikahan dengan tema-tema vintage yang mengusung suasa klasik zaman dulu yang temaram dan hangat ternyata terasa lebih memancarkan suasana romantisme pesta pernikahan. Kebetulan tema vintage ini bisa didukung dengan menerapkan pemasangan lampu lentera di langit-langit gedung atau di pelaminan.

Gantung lampu lentera pada langit-langit gedung lalu nyalakan lilin di dalamnya dan untuk pelaminan, kamu bisa mengisi lampu lentera dengan lampu LED atau bunga yang sesuai dengan warna dekorasi pelaminanmu. Lampu LED yang kamu pasang di dalam lampu lentera akan nampak seperti kunang-kunang. Pemandangan indah ini tentu membuat pesta pernikahanmu lebih kemilau dan hangat. 

Tidak hanya lampu lentera, kamu bisa juga menggunakan benda-benda zaman dulu untuk mengusung tema vintage. Benda-benda kuno seperti talam dari anyaman bambu untuk hiasan dinding di gedung  atau gerabah berbentuk guci yang diisi bunga-bunga klasik. Gerabah yang sudah berisi bunga bisa kamu letakkan di pelaminan atau di bagian yang cocok di dekat kursi-kursi tamu undangan. Material gerabah bisa kamu pilih yang terbuat dari anyaman bambu atau tanah liat, semuanya sangat mendukung suasana hangat dan temaram yang diusung tema vintage. 

Tambahkan Inisial Nama atau Nama Panggilan di Background Pelaminan

Tidak sulit untuk membuat pesta pernikahan yang romantis dan mengesankan. Cukup tambahkan cetakan inisial nama atau nama panggilanmu dan pasangan di background pelaminan itu sudah sangat menarik sebagai salah satu dekorasi pernikahan indoor di gedung. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan styrofoam, kayu, atau kaca dengan desain yang simpel atau sesuai keinginanmu. 

Jika kamu ingin membuat cetakan inisial nama atau nama panggilan yang tahan lama untuk hiasan tambahan pelaminanmu, maka pilihlah material kayu. Tapi kalau kamu mau yang harganya murah tulisan inisial nama atau nama panggilan yang terbuat dari styrofoam adalah pilihan yang tepat untuk dekorasi pelaminanmu. Inspirasi ini sudah menjadi tren-nya sehingga wajar jika kamu dan pasangan memilih memasang cetakan inisial nama atau nama penggilanmu saat  berencana memeriahkan acara pernikahan. 

Kesan dari acara pernikahanmu dengan inspirasi ini membuat suasana terasa lebih personal dan pastinya lebih romantis. Haru dan rasa bahagia yang hangat lebih kamu dapatkan.

Pasang Tirai di Tembok Gedung dengan Semenarik Mungkin

Untuk tipikal kamu yang menyukai dekorasi pernikahan indoor di gedung dengan desain simple dan minimalis tapi tetap menginginkan kesan modern yang kuat pada tema pernikahan yang kamu pilih, menutupi tembok gedung dengan tirai ditambah dekorasi yang semenarik mungkin bisa menjadi penunjang dekorasi pernikahan impianmu itu.

Pilih warna soft seperti putih dan pastel untuk tirai penutup tembok supaya kesan modern lebih nampak. Bunga-bunga segar dan lilitan tanaman menjalar bisa kamu gunakan untuk menghias tembok gedung, dekorasi seperti ini akan menambah keindahan dekorasi pernikahanmu. 

Selain inspirasi ini, ada banyak desain untuk dekorasi pernikahan indoor di gedung. Tapi, rekomendasi dekorasi di atas sudah cukup untuk memperindah pesta pernikahanmu. Bila kamu masih bingung untuk menentukan konsep mana yang akan dipakai, kamu bisa berkonsultasi dengan vendor dekorasi pernikahan pilihanmu, klik disini untuk menemukan vendornya! Vendor Dekorasi WeddingMarket

Foto: Etsy, Cly by Matthew, Purewow

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...