Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Indoor Minimalis Hemat Budget yang Bisa Kamu Pilih
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan bergaya minimalis menjadi salah satu tema pernikahan yang cukup banyak dipilih oleh sejumlah pasangan. Konsep minimalis yang sederhana namun tetap memberikan kesan unik nan elegan tentu akan membuat banyak orang terpana. Memilih Dekorasi pernikahan indoor minimalis memang tidak mudah karena salah penempatan komponen dekorasi dapat mengakibatkan tampilan dekorasi menjadi kurang tertata.

Sebaliknya, apabila pemilihan dekorasi dilakukan dengan tepat dan sesuai maka dekorasi minimalis akan tampak cantik dan tetap anggun. Pernikahan dengan konsep minimalis, bisa digelar baik secara outdoor maupun juga indoor. Akan tetapi, konsep pernikahan ini lebih banyak digunakan sebagai tema-tema pernikahan indoor terutama jika ruangannya memiliki ukuran yang relatif tidak terlalu luas.

Jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas dan ingin tetap mengambil tema pernikahan bergaya minimalis maka tetap tidak akan menjadi masalah. Kamu hanya perlu melakukan kreasi pada tampilan dekorasi minimalis yang ingin dicapai. Dengan menggunakan dekorasi bertema minimalis, maka akan banyak bagian ruangan lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk penerimaan tamu-tamu undangan.

Inspirasi Dekorasi Pernikahah Indoor Minimalis yang Bisa Kamu Pilih

Apabila kamu tengah mempertimbangkan pesta pernikahan bergaya minimalis yang akan digelar secara indoor maka berikut adalah beberapa ide referensi dekorasi pernikahan indoor minimalis yang bisa kamu pilih sebagai bahan inspirasi untuk dekorasi pesta pernikahan yang berkesan dan unik.

1. Pernikahan Minimalis dengan Konsep Dekorasi Bambu

wm_article_img

Sudah sejak lama telah dikenal bahwa tanaman bambu biasa dijadikan sebagai hiasan baik secara outdoor maupun hiasan pada indoor. Bambu bisa menjadi salah satu hiasan yang cukup artistik dan bernilai seni cukup tinggi. Dengan pemilihan jenis dan tatanan yang tepat, maka bambu pun bisa kamu jadikan dekorasi bergaya minimalis yang cukup memiliki tatanan seni.

Kamu bisa meletakkan bambu-bambu yang telah disusun secara berjajar di belakang kursi pelaminan. Sebaiknya pilih warna bambu yang agak gelap  yang dipadukan dengan kursi pelaminan berwarna kecoklatan agar perpaduan warnanya saling menguatkan. Kemudian tambahkan juga bunga dan dedaunan pada kumpulan bambu tersebut untuk menambah kesan asri pada dekorasi yang kamu miliki. Dekorasi pernikahan indoor minimalis yang satu ini tidak terlalu membutuhkan banyak peralatan dan bahan. Dengan memilih jenis ornamen tambahan yang tepat maka dekorasi yang satu ini akan semakin bertambah artistik dan bernilai seni.

2. Dekorasi Minimalis Mengusung Konsep Natural

Konsep dekorasi pernikahan indoor minimalis yang berikutnya adalah konsep natural bergaya minimalis. Sesuai dengan namanya, konsep yang satu ini mengusung tema keberadaan bahan-bahan alami sebagai elemen dalam komponen dekorasinya. Bunga dan tanaman berwarna hijau merupakan hal yang tidak boleh dipisahkan dalam dekorasi pernikahan yang satu ini.

Agar tidak terlalu melebar kemana-mana, kamu bisa memilih sebuah kursi pelaminan yang terkesan ‘sederhana’ dan tidak memiliki banyak pola ukiran rumit. Kemudian dibagian belakangnya diberikan kain berwarna monokrom agar kesan minimalis semakin terpancar. Letakkan beberapa potong hiasan yang terbuat dari perpaduan bunga dan tanaman ikat di belakang kursi pelaminan.

Tambahkan juga beberapa ikat tanaman dan bunga di samping-samping kursi pelaminan untuk menambah sedikit kesan asri. Dengan konsep penataan dan tambahan dekorasi yang tepat, maka tema minimalis bergaya natural ini bisa menjadi salah satu inspirasi dekorasi yang sangat pas untuk momen pernikahan istimewa yang akan kamu gelar.

3. Pernikahan Bergaya Backdrop Floral

wm_article_img

Secara sekilas, gaya pernikahan yang satu ini agak mirip dengan tema pernikahan bergaya natural. Hanya saja pada tema dekorasi floral lebih menonjolkan keberadaan bunga bila dibandingkan dengan tanaman. Tanpa perlu membutuhkan banyak pernak-pernik dekorasi tambahan, konsep pernikahan yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk referensi pernikahan bergaya minimalis.

Komponen utama dalam dekorasi yang satu ini adalah keberadaan backdrop yang berhiaskan aneka macam bunga. Berbagai  macam jenis bunga yang dirangkai dengan pola-pola tertentu dapat menjadi hiasan yang tepat dan pas untuk dekorasi pernikahan indoor minimalis. Agar kesan minimalis semakin kentara, pemilihan warna-warna bertemakan monokrom seperti warna putih merupakan pilihan yang sangat tepat untuk diambil.

4. Dekorasi Indoor Bergaya Sederhana

Dekorasi pernikahan indoor minimalis yang bisa dicoba berikutnya adalah dekorasi bergaya sederhana. Sesuai dengan namanya, dekorasi yang satu ini tidak terlalu membutuhkan banyak ornamen hiasan sebagai komponen dekorasi utamanya. Selain itu, dekorasi yang satu ini bisa menjadi salah satu dekorasi indoor yang bisa digelar pada ruangan-ruangan yang tidak terlalu luas.

Ketika kamu ingin mengusung tema pernikahan indoor yang bergaya sederhana, dekorasi utama yang kamu butuhkan adalah sebuah gebyok dan juga sejumlah buket bunga yang masih segar nan cantik. Buket  bunga yang masih segar dan cantik tentu akan menambah kesan asri dan juga bernilai seni pada desain tampilan gebyok yang kamu miliki.

Walaupun digelar secara indoor dengan dekorasi yang terkesan ‘sederhana’ dan bahkan minimalis, namun pilihan dekorasi yang satu ini tak kalah cantik dengan konsep dekorasi yang berada di gedung-gedung pernikahan. Selain itu, konsep minimalis yang ditawarkannya pun menjadi pilihan yang cukup praktis dan juga ekonomis.

5. Dekorasi Pernikahan Bergaya Simple Rustik dan Modern Untuk Kesan Minimalis

Belakangan ini lebih banyak orang yang mulai memilih dekorasi pelaminan dengan kesan yang tidak membutuhkan terlalu banyak hiasan. Jika kamu termasuk salah satunya, maka konsep pernikahan dengan dekorasi bergaya simple rustic nan modern ini bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi pernikahan indoor minimalis untuk kamu coba.

Backdrop pelaminan yang terbuat dari papan berwarna putih dengan tulisan nama kedua mempelai memang menjadi pilihan yang sedang populer saaat ini. Dengan tambahan beberapa ikat buket bunga, lampu sorot, dan kursi pelaminan yang artistik tentu akan semakin membuat desain tampilan dekorasi yang satu ini menjadi semakin mewah nan berkelas meski berbalutkan dekorasi yang cukup minimalis.

Sebaiknya memilih lampu sorot yang tidak terlalu terang karena justru dapat merusak kesan minimalis yang ada pada warna putih di backdrop belakang kursi pelaminan. Sebagai tambahan, sebaiknya pilih dekorasi ikat atau buket bunga yang memiliki ukuran agak tinggi agar tampilan dekorasi tidak terlalu terlihat kosong pada beberapa bagian.

Memilih dekorasi untuk menggelar pesta pernikahan memang tidakla mudah. Kamu tidak boleh sembarangan dan serampangan dalam memilih jenis atau tema dekorasi yang akan kamu ambil. Kamu bisa memilih jenis-jenis dekorasi dan juga tema yang sesuai dengan anggaran maupun kesukaan agar konsep pernikahan yang akan digelar semakin berkesan dan menjadi momen yang istimewa.

Itulah beberapa ide rekomendasi dekorasi pernikahan indoor minimalis yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk dekorasi pesta pernikahan. Dengan cukup banyaknya pilihan ide dan variasi dekorasi yang mungkin tersedia, tentu akan membuat kamu semakin memiliki banyak pilihan dan inspirasi sebelum kamu memutuskan untuk memilih vendor dekorasi pernikahan.

Foto: Calibamboo, Praise wedding, 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...