Pilih Kategori Artikel

13 Ide Kreatif Dekorasi Pernikahan Indoor Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seringkali saat memilih dekorasi untuk pernikahan cukup sulit dan memakan banyak waktu, baik itu untuk mempertimbangkan antara kesesuaian dengan budget yang dimiliki. Dekorasi pernikahan indoor unik bisa menjadi pilihan yang bisa kamu ambil.

Banyak sekali tema pernikahan unik di sekitar kamu yang bisa dijadikan inspirasi. Pemilihan tema untuk pernikahan kamu dan pasangan harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya, karena pernikahan akan menjadi hari yang bersejarah bagi kamu dan pasangan.

Jika kamu mempunyai ide yang bisa diambil dari kegiatan sehari-hari atau sesuatu yang disenangi atau bisa meniru suatu aliran bisa kamu gunakan ide tersebut. Namun jika kamu masih bingung berikut inspirasi dekorasi pernikahan indoor unik, diantaranya:

1. Taman dalam Ruangan

wm_article_img

Jika kamu menginginkan tema pernikahan taman, namun banyak beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan diantaranya adalah faktor cuaca. Kamu masih bisa mengangkat tema garden party ini walaupun di dalam ruangan.

Kamu bisa menciptakan ruangan seoalah-olah pesta pernikahan sedang diselengarakan di taman terbuka. Dengan menambahkan rumput-rumput sintentis di ruangan, dan juga nuansa warna hijau yang mendominasi sehingga walaupun acara diselenggarakan di dalam ruangan para tamu masih merasakan sedang berada di taman.

2. Shabby Chic

Konsep pernikahan dengan menggunakan Shabby Chic menjadi salah satu favorit bagi kaum wanita. Konsep ini mengusung sisi feminism dan romantisme yang kental. 

Shabby chic ini sangat kental dengan rasa keromantisan yang dihadirkan, mulai dari pemilihan warna-warni pink dan pastel serta identik dengan motif bunga. 

3. Rustic

wm_article_img

Walaupun kamu menyelenggaran pernikahan di dalam ruangan, namun kamu juga bisa menghadirkan dekorasi pernikahan indoor unik pernikahan dengan menggunakan konsep rustic. Rustic ini identic dengan warna-warna pastel dan motif bunga dalam dekorasinya.

Rustic hanya lebih dominan ke konsep country, dan vintage dengan bertemakan unsur-unsur kayu. Tema pernikahan rustic ini terlihat lebih lembut dan unik dibandingkan dengan tema shabby chic.

4. Cherry Blossom

Bagi kamu pecinta bunga sakura, tidak salah jika mengangkat ini menjadi tema pada pernikahanmu. Dengan menggunakan tema ini kamu akan dikelilingi oleh bungan-bunga sakura.

Bukan hanya itu, akan ada beberapa pohon sakura yang berada di sekitar pelaminan, sehingga kamu bisa membayangkan seolah-olah kamu sedang berada di taman yang banyak pohon sakura.

Untuk warna yang diangkat dalam tema ini tentunya masih senada dengan bunga sakura seperti, warna putih dan pink dan beige.

5. Konsep Islami

wm_article_img

Pada pernikahan berkonsep islami ini biasanya akan mengambil unsur-unsur yang terdapat pada pernikahan Negara-negara Islam seperti Arab ataupun Pakistan.

Ciri khasnya adalah dengan penggunaan ornament khas seperti adanya tirai yang panjang yang digunakan sebagai background pelaminan. Warna tirai yang diaplikasikan ini biasanya hanya dengan satu atau dua warna saja.

Dekorasi pernikahan indoor unik islami ini juga bunga merupakan hal yang harus ada. Biasanya bunga yang digunakan berwarna kuning, putih, hijau, pink, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu untuk menambah kekentalan pernikahan dengan islami, akan disajikan pohon kering sebagai ornament penghias dalam tema ini 

6. Tema Pernikahan Musik

Bagi Kamu yang menggemari musik tertentu, Kamu bisa menjadikan musik tersebut sebagai tema pernikahan. Kamu bisa menambahkan berbagai instrument musik sebagai dekorasinya, misalnya menempatkan drum atau gitar pada salah satu pojokan atau alat musik lainnya

Jika kamu memmpunyai budget yang cukup Kamu bisa mengundang penyanyi atau grup band tersebut untuk hadir di pernikahan kamu

7. Tema Pernikahan Hari Natal dan Nuansa Liburan

Memang untuk pernikahan dengan tema natal ini tidak lazim biasanya digunakan saat pernikahan, namun tidak ada salahnya jika kamu mau memakai dekorasi pernikahan indoor unik pernikahan ala natal dan juga nuansa liburan.

Untuk warna dekorasinya dominanan akan diwarnai warna merah dan putih sebagai ciri khas dari santa claus. Tidak hanya itu kamu juga bisa menghadirkan sosok santa claus di pesta pernikahanmu agar pestanya semakin kental akan nuansa natal.

Kado-kado natal bisa kamu simpan dan sebar di beberapa titk, dan juga pohon cemara yang sudah dihias bisa menambah kesan natal yang hangat.

8. Tema Pernikahan Sebuah Film

Bagi kamu para pecinta dunia perfillman tidak ada salahnya dengan mengaplikasikan tontonan yang kamu sukai menjadi sebuah kenyataan yang dihadirkan pada saat pesta pernikahan. Tentunya semua itu setelah berdiskusi dengan pasangan kamu.

Dekorasi pernikahan indoor unik dengan tema film starwars cocok untuk kamu coba pakai jika kamu penyuka film tersebut, seperti pada aktris Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang menghadirkan visual film Starwars pada saat pernikahannya,

Atau bagi kamu pecinta film yang lainnya, misalnya penggemar sosok Harry Potter tidak ada salahnya menghadirkannya pada pesta pernikahanmu. Dengaan tambahan tongkat-tongkat sihir yang bisa kamu pajang dan juga sapu terbang yang sangat khas dengan harry potter.

Atau kamu juga bisa membuat drescode para tamu undangan untuk memakai pakaian yang bertemakan dengan Harry Potter, informasikan ini sebelumnya pada undangan pernikahan yang sebelumnya sudah kamu sebar.

Atau bagi kamu penyuka film Alice in Wonderland bisa menjadi seorang alice merupakan sebuah impian yang harus kamu capai, hal ini bisa diwujudkan pada pesta pernikahanmu. 

9. Tema Pernikahan ala Tahun 1970an

wm_article_img

Tidak ada salahnya jika kamu menyukai hal-hal yang berbau oldest, bahkan jika kamu ingin membuat dekorasi pernikahan indoor unik bernuansa tahun 1970an tidak apa-apa. Misalkan kamu menggunakan elemen dekorasi yang kental dengan tahun 1970an tersebut, atau melangsungkan di gedung bernuansa klasik.

10. Gaun Pernikahan Anti Mainstream

Sebuah gaun pernikahan memang hanya begitu-begitu saja, berwarna putih dan dengan model yang berbeda-beda, namun jika kamu ingin mencoba hal yang baru, bisa menggunakan gaun pengantin yang mencolok dengan berwarna neon, tentunya kamu akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan.

Untuk dekorasinya kamu bisa menggunakan warna-warna pop yang bernuansakan ceria, sehingga aura keceriaan akan menyebar saat acara berlangsung.

11. Tema Pernikahan Agustusan

Bagi kamu yang kebetulan menikahnya pada Bulan Agustus, bisa mencoba menggunakan dekorasi pernikahan indoor unik dengan bertema Hari Kemerdekaan atau hari agustusan.

Kamu bisa menambahakn bendera-bendera kecil sebagai penghias pada dekorasi Kamu. Agar lebih berkesan lagi kamu bisa membuat gapura khas agustusan yang sudah dihias pada pintu masuk tempat acara berlangsung.

12. Menggabungkan Unsur Tradisional dan Modern

Pada pernikahan di luar negeri pun menggabungkan dua unsur ini sudah lazim dilakukan, bagi kamu yang mau menikah kamu bisa menggunakan gabungan antara unsur tradisional dengan modern.

Kamu bisa menggunakan dekorasi dengan unsur yang modern seperti garis-garis bersih, pola geometris dan desain yang minimalis.

13. Tema Pernikahan yang sedang Hits

Pada setiap periode pernikahan pasti mempunyai tema unggulan pada setiap tahunnya, kamu harus bisa melihat dengan jeli tema apa yang sering banyak dipakai pada setiap tahunnya.

Itu dia dekorasi pernikahan indoor unik yang bisa kamu jadikan referensi atau sebuah ide jika hendak akan melangsungkan pernikahan.

Foto: Shinecoco, Tide Water and Tulle, Home is Home, The Wedding Aisle, WeddingForward

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...