Pilih Kategori Artikel

Ingin Tampil Elegan di Hari Pernikahan? 2 Item Ini Bisa Membuat Dekorasi Pernikahan Tampak Lebih Mewah!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apa saja yang bisa membuat dekorasi pernikahan terkesan mewah dan glamor? Tidak lain dan tidak bukan adalah sentuhan-sentuhan kecil pada dekorasi centerpiece yang bisa menambahkan kesan glamor serta mewah seperti pernikahan a la putri-putri kerajaan. Beberapa sentuhan personal dan dekorasi pernikahan yang dipilih dengan saksama juga dapat memiliki dampak drastis untuk nilai estetika pernikahan secara keseluruhan. Dibanding dekorasi pernikahan yang biasa saja, kenapa tidak tampil maksimal dengan memilih dekorasi pernikahan yang akan membuat setiap tamu undangan terkesan dengan pernikahanmu?

Untuk mendapatkan dekorasi pernikahan yang mewah, pilihlah dekorasi yang sesuai warna tema atau konsep pernikahanmu. Dekorasi yang mewah tidak dilihat dari harganya, tapi dampaknya dan sinerginya dengan keseluruhan acara. Jangan sampai kamu sudah repot memilih dekorasi yang mahal, tapi ternyata ketika disandingkan dalam konsep pernikahanmu malah dianggap norak oleh tamu undangan.

Pilih warna centerpiece dekorasi pernikahan yang aman seperti warna emas dan silver. Kedua warna ini secara umum cocok disandingkan dengan spektrum warna yang luas, mulai dari berbagai pilihan warna pastel hingga warna-warna yang tergolong cerah. Selain itu, dekorasi pernikahan warna emas dan perak juga menampilkan kesan mewah dan glamour karena asosiasinya sebagai perhiasan serta logam mulia. Buat tatapan mata tamu undanganmu silau dengan kilauan warna dekorasi pernikahan mewahmu ini!

Selanjutnya, kamu tentu harus memikirkan apakah centerpiece dekorasi pernikahan mewah akan dapat masuk atau tidak dengan konsep pernikahanmu. Sebagai contoh pikirkan terlebih dahulu apakah chandelier yang kamu incar di toko online kemarin itu cocok untuk pernikahan outdoor yang akan kamu adakan? Pastikan juga apakah venue yang kamu pilih mampu mengakomodasi dekorasi pernikahan yang kamu tentukan.

Setelah mendapatkan kesimpulan dari dua langkah di atas, jangan lupa untuk memeriksa kembali terlebih dahulu semewah apa dekorasi pernikahan yang kamu inginkan. Perbanyak referensi dan carilah rekomendasi dekorasi yang kualitasnya bagus. Pertimbangkan pilihan harga, kualitas, ketersediaan, dan perhitungan waktu pengiriman jika kamu memilih vendor dekorasi yang berada di luar kota.

Let’s get to the centre of it

Untuk kamu yang masih kebingungan dalam memilih dekorasi pernikahan apa yang bisa dianggap mewah, beberapa daftar di bawah ini mungkin dapat membantumu. Simak beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu gunakan sebagai bintang utama dekorasi pernikahan mewah.

  1. Chandelier atau kandil

Selain sering terlihat di dalam istana atau mansion bangsawan kaya sebagai sumber cahaya dan penerang ruangan, ternyata chandelier juga bisa kita temui sebagai dekorasi pernikahan yang mewah dan glamour. Chandelier, atau di Indonesia diterjemahkan sebagai kandil, pada dasarnya merupakan tempat lilin. Chandelier biasa ditemui di ruangan-ruangan mansion bangsawan dan orang kaya pada abad pertengahan.

Pada zaman dahulu, chandelier berkualitas tinggi biasa dibuat oleh pengrajin gelas kaca di Venesia. Namun, saat ini kamu bisa menemukan chandelier berkualitas tinggi dengan mudah secara online tanpa perlu repot-repot memesan ke Venesia. Sebagai dekorasi pernikahan, kamu bisa mencari chandelier dengan harga sekitar Rp3.000.000 ke atas. Kalau kamu tidak ingin pusing memikirkan tempat penyimpanan dekorasi pernikahan mewah yang satu ini setelah event pernikahan selesai, kamu bisa mencoba mencarinya di jasa penyewaan dekorasi pernikahan. Sekadar referensi, kamu bisa menyewa chandelier mulai dari harga Rp1.000.000. Pilihan chandelier juga sudah beragam, tidak hanya menggunakan lilin saja, tetapi juga bisa menggunakan lampu listrik, sehingga kamu tidak perlu repot memikirkan risiko lilin akan habis. Namun, tetap sesuaikan lagi dengan konsep pernikahanmu, ya!

  1. Karangan bunga

Sekilas, mungkin karangan bunga terlihat sebagai dekorasi pernikahan yang simple dan tidak mewah. Namun, jangan salah! Karangan bunga juga bisa memberikan efek mewah juga.

Karangan bunga yang dirangkai dari bunga yang langka dan jarang didapat di Indonesia dapat menarik perhatian tamu undangan. Beberapa bunga yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi mewah adalah Saffron crocus yang dihargai mulai dari Rp12.000.000 hingga bunga tulip yang bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp2.000.000 per tangkainya. Anggaran minimal yang digunakan untuk memasang karangan bunga yang mewah pada acara pernikahan rata-rata berkisar antara Rp7.000.000 hingga Rp12.000.000 jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa vendor dekorasi karangan bunga. Anggaran untuk bouquet merupakan yang paling besar, bisa mencapai 40% dari total anggaran yang digunakan untuk menyewa jasa vendor.

Menggunakan jasa vendor adalah cara agar karangan bunga yang kamu inginkan bisa terlihat serasi dengan tema serta konsep pernikahan. Jangan lupa untuk melihat portofolio vendor pilihanmu terlebih dahulu. Kamu bisa menanyakan jenis bunga tertentu yang ingin kamu hadirkan.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih dekorasi pernikahan yang mewah. Masih banyak ide lain seperti dekorasi kaca hias, set tenda pernikahan, atau juga kanopi serta permainan satin dan sutra untuk hiasan dinding maupun langit-langit ruangan. Kamu bisa menambahkan beragam referensi dari pernikahan orang lain atau bertanya kepada wedding planner maupun vendor. Jangan takut mengeluarkan uang lebih untuk dekorasi pernikahan mewah, karena kesan yang diberikan juga tentu akan sepadan. Selamat bersenang-senang dalam memilih dekorasi yang cocok!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...