Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Modern Dalam Konsep Tradisional: Apakah Bisa?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagian besar calon pengantin dari kalangan millenial menginginkan sebuah dekorasi pernikahan modern namun tidak meninggalkan konsep tradisional untuk melengkapi pesta pernikahannya.

Dekorasi merupakan hal kedua yang paling krusial yang bisa memangkas biaya pernikahan yang cukup besar setelah catering pernikahan.

Kalau memang kamu ingin mewujudkan dekorasi pernikahan impian di hari bahagiamu. Maka kalian harus siap mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membuat suasana venue pernikahanmu menjadi indah sesuai tema yang dinginkan.

Ada banyak sekali pilihan tema yang ditawarkan pada kalian. Mulai dari konsep tradisional, glamour, romantic, country, rustic dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, sebuah konsep bukan hanya berlaku pada dekorasi pernikahan saja. Tetapi, biasanya calon pengantin akan menyelaraskan tema tersebut pada undangan pernikahan, busana pengantin, dan juga souvenir. Dengan menyatunya sebuah konsep, itu akan mampu menciptakan kesan yang nyata.

Seiring berkembangnya zaman, para calon pengantin pun tidak hanya memutuskan untuk menggunakan satu tema saja untuk pernikahannya. Justru ada beberapa calon pengantin yang menggabungkan antara dua konsep menjadi satu kesatuan.

Salah satunya adalah jika kamu menerapkan sebuah tema tradisional yang dipadupadankan dengan tema glamour. Itu akan mampu memberikan nilai tradisional sekalipun suasana yangmodern.

Kamu penasaran kan, apa saja konsep pernikahan modern yang cocok untuk dipadupadankan dengan tema tradisional? Berikut penjelasannya.

1. Fairy Tale

wm_article_img
Foto: Tribun Jatim.

Fairy Tale merupakan dekorasi pernikahan modern yang mampu dipadupadankan dengan tema tradisional.

Tentunya, sebagian besar kaum wanita ingin pesta pernikahannya berada seperti di negeri dongeng. Tak sedikit pula mimpian tersebut terlaksana di hari pernikahan dengan dekorasi bak di negeri dongeng lengkap dengan hiasan lampu gantung yang cantik dan beberapa bunga yang segar.

Selain warna-warni bunga yang mampu memberikan kesan manis. Dekorasi pernikahan yang bernuansa Fairy Tale ini didukung pula dengan rimbunnya pepohonan buatan yang meneduhkan suasana seperti sedang menyusuri jalan setapak menuju negeri dongeng.

Ini merupakan salah satu pilihan untuk duplikat negeri dongeng yang bisa kamu ciptakan di hari bahagiamu dengan sang kekasih, lho.

2. Maroko

wm_article_img
Foto: Inovasi Dekor.

Inilah dekorasi pernikahan modern kedua yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk pesta pernikahanmu.

Jika kamu termasuk pengantin yang tertarik untuk pesta pernikahan dengan nuansa Timur Tengah, mungkin dekorasi Maroko inilah yang cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan.

Dekorasi pernikahna modern yang satu ini sangat kental dengan nuansa islami. Cara menghadirkan atmosfir Timur Tengah pun sangat beragam. salah satunya dengan latar langit emas dan kerlip lampu-lampu yang menjadi bintang seolah pernikahan tersebut terjadi dalam cerita 1001 malam.

Latar pelaminan pun dibuat seperti kubah megah yang dilengkapi dengan lengkungan yang khas ditemui pada dinding dalam setiap masjid yang memperkuat nuansa timur tengah.

Dengan penambahan hiasan bunga dilatar belakang agar dapat memberikan kesan yang megah namun tetap manis untuk dipandang. Memang dekorasi yang satu ini terlihat simple dan tidak norak. Namun, tak disangka dekorasi pernikahan ini digandrungi sebagian besar calon pengantin.

3. Simple Minimalis

wm_article_img
Foto: Singapore Bride.

Inilah dekorasi pernikahan modern yang terakhir, yaitu dekorasi simple minimalis. Calon pengantin yang memiliki dekorasi ini untuk pesta pernikahannya, maka memiliki karakter yang pada umumnya tidak terlalu menyukai segala sesuatu yang rumit, dan cenderung lebih praktis.

Tampilan dekorasi simple minimalis pun tercermin pada penataan bunga yang tidak berlebihan untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu penuh dengan bunga-bunga, serta pemilihan warna latarnya yang lebih mengacu pada warna putih atau silver.

Penataan bunga diletakan pada beberapa sisi bagian dengan secukupnya. Tak hanya itu saja, tetapi juga ada beberapa ornamen berupa ranting pohon halus yang diletakan di bagian atas latar dekorasi pelaminan. Dengan begitu, akan nampak manis dan sederhana, namun tetap elegan.

Itulah ulasan mengenai 3 dekorasi pernikahan modern tradisional yang bisa dipadukan. Semua dekorasi memiliki ciri khas tersendiri.

Kamu pun jangan asal dalam memilih dekorasi, karena itu akan berdampak buruk pada pesta pernikahanmu nanti. Lebih baik sesuaikan dengan karakteristik pribadi kamu dan pasangan, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...