Pilih Kategori Artikel

Ingin Nampak Memesona? Pilihlah Dekorasi Pernikahan Tema Rustic di Hari Bahagiamu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu tidak ingin memiliki sebuah momen pernikahan yang berkesan nan memesona? Pastinya ingin kan? Kamu bisa mewujudkannya dengan cara mempersiapkan pernikahan secara matang dan baik karena momen sakral tersebut akan dikenang seumur hidup kamu dan tidak bisa untuk dilupakan. Dalam proses mempersiapkan sebuah pernikahan juga tidak luput dari proses menentukan tema yang akan di pakai nantinya. Apakah kamu tertartik mengunakan dekorasi pernikahan tema rustic?

Akhir-akhir ini, ada beberapa pilihan konsep dekorasi pernikahan yang sudah banyak diburu oleh para calon pengantin, salah satunya adalah yang bertemakan rustic. Konsep ini sudah mampu mengait minat para calon pengantin karena dapat memberikan kesan yang sederhana tapi tetap nampak elegan dan memesona, lho!

Nah, jika kamu ingin memilih konsep dekorasi pernikahan tema rustic, apa aja sih dekorasi yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkannya? Simak baik-baik, ya!

Kayu dan bunga kering

wm_article_img

Dalam sebuah dekorasi pernikahan tema rustic ini, memang identik dengan penggunaan bahan dasar kayu untuk dekorasinya. Kamu bisa menggunakan meja berbahan kayu untuk perlengkapan meja tamu dan juga bisa ditambahkan beberapa lilin kecil dan lentera yang mampu menambahkan kesan pemanis dan romantis. Selain kayu, dengan menambahkan tanaman dan bunga kering pun bisa memberikan kesan rustic ini dengan lebih kuat, wah!

Kamu bisa dengan menaruh beberapa tanaman dan bunga kering di pelaminan untuk sebagai hiasan agar dapat terlihat lebih elegan. Kamu tidak mau kan jadi bahan omongan para tamu undangan karena dekorasi pernikahan yang jauh dari ekspetasinya? Oh iya, jangan lupa untuk memberikan beberapa bunga kering pada wedding gate di beberapa sisi yang bermanfaat untuk mempercantik serta unik dan membuat para tamu undangan senang ketika baru tiba.

Kain putih dan kain burlap

wm_article_img

Untuk penggunaan kain putih dan kain burlap (sejenis kain goni) ini bisa memberikan kesan yang elegan pada sebuah dekorasi pernikahan yang bertemakan rustic.

Kamu juga bisa menggunakan kain putih yang berfungsi untuk mempercantik pada wedding gate, pelaminan, atau bisa juga sebagai alas meja makan tamu. Kalau penggunaan kain burlap ini digunakan sebagai penghias di papan kayu, buket, sampai latar belakang pelaminan.

Photobooth

wm_article_img

Pada setiap momen pernikahan yang sangat spesial ini pastinya harus diabadikan dalam bentuk sebuah foto. Nah, kamu bisa saja membuat photobooth yang bertema rustic pada area tertentu. Dalam mempersiapkan photobooth ini, gunakan latar belakang dari susunan papan kayu kemudian kamu perlu menambahkan lampu taman dan bunga baby breath yang dapat memberikan kesan agar terlihat semakin cantik.

Oh iya, ada hal yang tidak boleh terlupakan yaitu untuk memasang inisial nama kamu dan pasangan dengan cara di tempel pada latar belakang photobooth mu, ya!

Selain bisa mempercantik dekorasi pernikahan kamu, photobooth yang bertemakan rustic ini terlihat memesona di hadapan para tamu undangan yang membuat mereka ingin mengabadikan sebuah momen dengan berfoto di sini! Nah, pastinya dengan tema rustic ini akan terlihat instagrammable, lho!

Dekorasi Pelaminan

Pada umumnya, sebuah pelaminan akan dilengkapi dengan sofa empuk yang berfungsi sebagai tempat duduk untuk mempelai pengantin dan kedua orang tua dari pihak pengantin tersebut. Namun jika kamu ingin menambah kesan rustic pada dekorasi pernikahan ini, kamu bisa menggunakan kursi dengan berbahan dasar kayu jati dengan desain rustic yang akan bisa terlihat lebih unik. Apalagi jika kamu dengan menambahkan beberapa hiasan sederhana seperti bunga kering untuk kedua sisinya pastinya akan terlihat kesan yang, wah banget, lho!

Selain tempat duduk, kamu perlu juga menyiapkan latar belakang pelaminan yang bertemakan konsep kayu agar senada dengan konsep rustic yang diinginkan. Dengan kamu menambahkan beberapa dedaunan yang hijau pun bisa melengkapi sebuah dekorasi pelaminan agar terlihat semakin indah dan memesona.

Foto calon pengantin

Kamu bisa saja mencetak foto bersama pasangan yang dijadikan sebagai pelengkap pada bagian di pintu masuk. Jadi ketika para tamu undangan berjalan untuk memasuki sebuah venue, mereka pasti bisa melihat beberapa koleksi foto kamu bersama pasangan pada saat sesi pre wedding ataupun foto pada zaman pacaran dahulu.

Kamu bisa saja memasang foto pre wedding dalam bingkai kayu agar terlihat cantik yang berukuran besar sebagai salah satu foto utama. Agar memberikan kesan yang menarik, kamu juga bisa mencetak beberapa foto yang akan kamu pajang yang digantung dengan tali kecil yang menggunakan klip kayu. Dengan begitu, kamu bisa menyisipkan beberapa foto tersebut pada sisi kanan dan kiri. Wah, unik sekali kan?

Nah, seperti itulah beberapa beberapa perlengkapan yang diperlukan dalam pada dekorasi pernikahan tema rustic dalam dekorasi pernikahanmu. Memang calon mempelai pengantin pun dominan menyukai tema yang seperti ini. Yuk, selamat mencoba! Pastinya seru untuk di hari pernikahanmu.

Foto: Kava Studio, Stylemepretty, NJ Tents Decoration, Hits Banget

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...