Pilih Kategori Artikel

4 Desain Cincin Nikah Unik ini Jadikan Pernikahan Kamu Lebih Menarik!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Cincin nikah unik, dari namanya saja sudah cukup menggoda. Cincin nikah unik akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang malas memiliki cincin nikah yang sama dengan kebanyakan orang. Dijamin, dengan berbagai pilihan cincin nikah unik di bawah ini bukan hanya kamu akan terlihat sangat berbeda ketika hari pernikahanmu, tetapi juga setiap hari kamu akan terlihat berbeda dan menarik.

Di bawah ini, kami akan memberikan 4 jenis cincin nikah unik yang pastinya akan sulit kamu temukan di pasaran dan membuat cincin nikahmu berbeda dari yang lain.

  • Cincin Nikah Sidik Jari

 wm_article_img

Setiap orang tahu bahwa sidik jari setiap orang pasti memiliki keunikan masing-masing dan berbeda di setiap orangnya. Cincin nikah dengan motif sidik jari, tentu saja akan membuat cincin nikah kamu berbeda dari cincin nikah orang lain. Motif sidik jari akan menambah kesan unik dan misterius dari cincin nikah kamu. Selain itu, cincin nikah ini juga memiliki berbagai posisi penempatan sidik jari, jadi kamu bisa memilih apakah ingin keseluruhan cincin nikah kamu bermotif sidik jari atau kamu hanya ingin sidik jarimu di beberapa bagian saja.

Tidak hanya terdapat pilihan dari motif, kamu juga bisa menggabungkan cincin nikah unik kamu dengan hiasan batu berharga seperti berlian untuk menambah kemewahan dari cincin nikah unik kamu. Kamu juga bisa dengan bebas memilih berbagai jenis bahan dasar untuk cincin nikah kamu baik itu emas, palladium, maupun bahan lain yang kamu dan pasanganmu inginkan. Dengan berbagai pilihan dalam desain dan juga motifnya yang pasti unik, cincin nikah ini masuk dalam pilihan pertama cincin nikah unik kami.

  • Cincin Nikah Batik

 wm_article_img

Siapa yang tidak tahu batik? Motif batik pada saat ini tidak hanya digunakan di pakaian, tetapi juga sudah dapat ditemukan di cincin kamu, loh! Termasuk juga dalam cincin nikah. Cincin nikah dengan motif batik, tentu saja akan menunjang penampilan kamu yang menyukai penampilan klasik dan sederhana. Dengan berbagai corak yang bisa kamu pilih, kamu bisa menyesuaikan corak mana yang menarik untuk kamu dan pasanganmu untuk disematkan dalam cincin nikah kalian.

Tidak hanya dalam pemilihan motif, cincin nikah bermotif batik ini juga dapat kamu pilih dengan berbagai bahan dasar cincin yang kamu inginkan, baik itu emas yang sangat umum dipilih atau kamu ingin memilih bahan seperti titanium untuk pasangan muslim karena pria tidak diperbolehkan untuk menggunakan emas. Selain itu, kamu juga bisa memilih desain yang menggunakan batu berharga, seperti permata di salah satu cincin nikah kamu atau bahkan di kedua cincin nikah yang akan digunakan baik oleh mempelai wanita dan mempelai pria. Desain yang klasik dan banyaknya opsi yang bisa kamu pilih membuat cincin nikah bermotif batik masuk dalam jajaran cincin nikah batik dari kami.

  • Cincin Nikah Nama

 wm_article_img

Cincin nikah unik yang berikutnya adalah cincin nikah dengan motif nama. Biasanya nama pemilik cincin hanya disematkan di bagian dalam cincin nikah. Namun, untuk cincin nikah unik yang satu ini, nama kamu akan terlihat di bagian luar cincin nikah kamu. Cincin nikah ini sangat cocok buat pasangan yang ingin mempertahankan desain sederhana tanpa ada banyak motif, tapi tetap memiliki keunikannya sendiri. Selain itu kamu juga bisa mengatur sendiri apakah nama yang akan terukir di bagian luar cincin kamu adalah nama kamu atau nama pasangan kamu?

Tidak hanya menentukan ukiran nama, untuk cincin nikah ini, kamu juga bisa menentukan apakah kamu ingin cincin kamu hanya cincin polos tanpa ada motif tambahan atau kamu ingin memberikan aksen unik seperti mencampurkan emas putih dan emas biasa ke dalam sebuah cincin. Kamu juga bisa menambahkan batu berharga dalam cincin kamu seperti berlian untuk semakin mempercantik cincin nikah kamu dan pasanganmu. Tidak lupa juga, ada pilihan untuk mengukir nama di cincin kamu dalam bentuk emboss buat kamu yang tidak ingin tulisan nama yang tercetak di cincin kamu terlalu mencolok.

Opsi lainnya yang bisa kamu pakai ketika memilih cincin ini adalah dengan mencetak kata-kata yang berharga untuk kamu dan pasanganmu, seperti “cinta” di satu cincin dan “sejati” di cincin lainnya, sehingga ketika kedua cincin disatukan akan terbaca menjadi “cinta sejati.” Unik sekali, bukan? Tentu saja, proses saat memilih cincin ini akan tak terlupakan!

  • Cincin Nikah Syahadat

 wm_article_img

Untuk kamu pasangan muslim yang ingin memunculkan kesan Islami di cincin pernikahan kamu, cincin nikah dengan motif syahadat akan menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya dari bentuknya yang terkesan low profile, cincin kawin syahadat juga akan senantiasa mengingatkan kamu dan pasangan kamu untuk menjadi Muslim yang lebih baik lagi.

Memang, tidak ada banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk cincin nikah unik ini, karena seluruh cincin kawin kamu sudah dipenuhi dengan kalimat syahadat. Akan tetapi, jangan takut! Kamu tetap bisa memilih bahan dasar yang digunakan untuk cincin ini. Tentu saja, bagi mempelai pria bisa memilih bahan dasar yang tidak terbuat dari emas, sehingga tidak menyalahi aturan agama. Sedangkan untuk mempelai wanita, bisa memilih apakah akan menggunakan bahan yang sama seperti mempelai pria atau menggunakan bahan emas.

Itulah empat jenis cincin nikah unik yang kami temukan dan bisa disarankan untuk kamu yang bingung ingin memakai cincin kawin dengan motif yang unik dan berbeda dari cincin kawin kebanyakan. Mungkin kamu sudah terbayang manakah yang akan kamu pilih atau kamu menjadi bingung, karena keempat cincin kawin tersebut memiliki motif yang unik dan kamu ingin memiliki keempatnya? Atau, apabila kamu ingin desain yang lebih unik lagi, kamu bisa dapatkan di vendor cincin nikah Weding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...