14 Inspirasi Desain Gaun Pengantin untuk Wanita Bertubuh Pendek

16 May 2020 | By Wedding Market | 71
desain gaun pernikahan
Foto: Essence of Australia

Memiliki desain gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh tentu merupakan idaman bagi setiap wanita di hari pernikahan karena di hari itulah mereka akan menjadi pusat perhatian walau hanya dalam beberapa jam.

Gaun pengantin dengan desain yang sesuai dengan bentuk tubuh akan memberikan kesan yang tepat bagi yang mengenakannya, juga bagi para tamu undangan yang melihatnya. Kesan itu  berupa kepuasan hati karena bisa memakai gaun yang cocok, dan para tamu akan berdecak kagum serta memberikan jempol sebagai tanda apresiasi.

Hal tersebut sudah pasti juga kamu inginkan. Kamu akan mencari gaun pengantin terbaik yang sesuai dengan bentuk tubuhmu itu, terutama jika kamu bertubuh pendek atau mungil. Desain yang kamu inginkan pun desain yang indah dan menawan tetapi tetap cocok untuk melekat di tubuhmu.

Supaya kamu tidak kebingungan dalam memilih desain gaun pengantin yang cocok tubuh pendek atau mungilmu, di bawah ini ada beberapa gaun yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk kamu pakai di hari pernikahan nanti. Seperti apa saja desainnya? Yuk, mari simak!

1. Desain Ala Princess

Desain gaun pertama yang kamu bisa kenakan untuk hari pernikahanmu adalah desain ala Princess. Desain ini mempunyai ciri dengan rok lebar dan bervolume yang masih cocok untuk tubuh pendekmu. Namun supaya kamu tidak terkesan ‘tenggelam’ dalam memakainya hindari memlilih gaun princess yang terlalu banyak layer.

2. Desain Gaun A-Line

Gaun A-Line yang sering dipakai sebagai salah satu gaun pengantin modern sebenarnya juga bisa kamu pakai untuk tubuh pendekmu di hari pernikahan. Ciri khas gaun ini adalah bisa membagi tubuh atas dan bawah secara proporsional. Hal tersebut tentu akan membuat kakimu terlihat jenjang.

Gaun A-Line juga terlihat mewah karena bahan yang digunakan untuk membuatnya sedikit lebih banyak dibandingkan dengan model gaun lainnya. Gaun jenis ini juga punya efek membuat tubuh pendekmu tampil lebih oke di hari spesial.

3. Desain Gaun V-Neck

Apabila kamu merasa tidak manjur dan pas mengenakan  desain gaun sebelumnya, kamu bisa memilih gaun pengantin V-Neck. Gaun dengan ciri khas neck berbentuk huruf V ini akan membuat lehermu terlihat jenjang sehingga tubuh mungilmu akan tersamarkan, dan memberikan kesan tampilan yang anggun dan manis.

4. Desain Gaun Strapless

Foto: Whitebridalhouse.com

Kamu bertubuh mungil tetapi kamu juga percaya diri? Gaun strapless atau tanpa tali di bahu bisa menjadi salah satu gaun pengantin yang kamu pakai di hari pernikahan. Gaun ini  selain memberikan kesan anggun bagi kamu, juga akan memberikan kesan berani untuk kamu yang percaya diri memperlihatkan bagian atas tubuh. Lehermu pun akan terlihat jenjang.

5. Desain Gaun Bertali Spagetti

Desain gaun pengantin lainnya yang bisa kamu kenakan untuk hari pernikahanmu adalah gaun dengan desain tali spagetti. Disebut demikian karena bentuk talinya bahunya tipis seperti spagetti . Gaun pengantin dengan desain ini  merupakan gaun untuk penampilan terbuka tanpa tambahan apa pun.  Kamu yang memakainya akan terlihat jenjang.

6. Desain dengan Gaun Rok Tepat di Dengkul

Untuk kamu yang bertubuh pendek tetapi menyukai hal-hal yang simpel dan sederhana di hari pernikahan, desain gaun yang bisa kamu pakai adalah Midi Dress atau gaun dengan panjang hingva dengkul sehingga menyerupai rok.  Pililhlah Midi Dress yang agak mengembang supaya kakimu terlihat lebih jenjang.

7. Desain Short Dress

Memakai rok mini atau short dress di hari pernikahan? Mengapa tidak?  Hal ini bisa kamu lakukan untuk menyamarkan tubuh pendekmu dan membuat kamu terlihat lebih tinggi.  Namun pilihlah rok mini yang agak mengembang.

8. Desain Empire Waistline

Desain gaun pengantin selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi di hari pernikahan adalah Empire Waistline yang bisa membuat tubuh pendekmu tersamarkan dan menjadi terlihat lebih tinggi.

Karena itu, pilihlah gaun pengantin Empire Waitsline dengan bahan yang ringan dan melayang seperti sifon atau lace. Hindari mengenakan ikat pinggang atau detail melingkar pada bagian pinggang sebab malah dapat membuat tubuh tampak lebih pendek.

9. Desain Sheath Dress

Apabila kamu menginginkan gaun pengantin yang tidak hanya menyamarkan tubuh pendekmu, tetapi juga bisa memberikan kesan siluet tubuh yang panjang dan ramping, kamu bisa memakai gaun pengantin dengan desain Sheath Dress.

Sheath Dress sendiri merupakan gaun terusan wanita yang memang memiliki ciri khas di badan, dan cenderung bersifat semi-formal. Nama lain dari gaun ini adalah sack dress. Apabila kamu memakai gaun ini di pernikahanmu, kesan yang akan kamu dapatkan adalah anggun dan feminin.

10. Desain Body Fit

Jika di hari pernikahan, kamu berniat memakai kebaya sebagai gaun pengantinmu, kamu bisa memilih busana pernikahan tradisional itu dengan desain yang body fit untuk tubuh pendekmu karena tubuh pendek tidak seharusnya ditutupi dengan model gaun yang longgar atau tidak terlalu ketat.

Kamu sebenarnya beruntung bisa memiliki tubuh yang pendek karena kamu tidak perlu repot-repot menyembunyikan lipatan-lipatan lemak yang menganggu. Karena pilihlah desain yang body fit ini untuk bisa memamerkan lekuk tubuh pada tubuh pendekmu.

11. Desain dengan Ruffles atau Kerutan

Desain gaun pengantin dengan ruffles dan kerutan juga bisa menjadi gaun inspirasimu di hari pernikahan. Desain yang mempunyai ciri khas bergelombang ini akan memberikan aksentuasi seperti kerutan atau ruffles sehingga menimbulkan efek tubuh lebih berisi, dan cocok untuk kamu yang memerlukan untuk menambah kesan bobot badan.

12. Desain dengan Warna Netral dan Monokrom

Selain desain bentuk, kamu yang bertubuh pendek juga harus memperhatikan warna pada desain gaun pengantinmu itu. Untuk itu, kamu bisa memakai warna gaun yang netral dan monokorom yang memang cocok untuk segala jenis pernikahan, baik modern atau tradisional dan baik indoor maupun outdoor. Warna yang senada juga akan membuat kamu terlihat tinggi.

13. Desain dengan Motif Vertikal

Desain gaun pengantin yang praktis membuat kamu terlihat tinggi ketika memakainya adalah desain yang mempunyai motif vertikal. Kamu pun bisa memadukannya dengan ikat pinggang untuk menambah kesan tinggi pada tubuh pendekmu.

14. Desain dengan Belahan Tinggi Pada Bagian Samping

Kamu yang bertubuh pendek bisa memakai gaun pengantin dengan desain belahan tinggi pada bagian samping atau Maxi Dress. Namun, supaya cocok dengan tubuh mungilmu kamu bisa memakai Maxi Dress yang punya model V-Neck, warna yang monokrom, dan dengan potongan hi-lo. Yang perlu kamu hindari adalah jangan memilih motif yang besar.

Itulah 14 inspirasi desain gaun pengantin untuk tubuh pendekmu yang bisa kamu kenakan di hari pernikahan sehingga kamu akan terlihat tinggi, jenjang, dan membuatmu percaya diri. Di samping itu kamu juga akan terlihat anggun dan menawan. Tak lupa, supaya kamu tetap terlihat tinggi pakailah sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilanmu.

Apakah kamu sedang mencari desain gaun pengantin yang sesuai dengan tubuh pendekmu? Jangan lupa untuk mampir ke vendor gaun pengantin di Wedding Market yang menyediakan banyak keperluanmu. Jangan sungkan dan silakan klik di sini!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan