Pilih Kategori Artikel

5 Desain Gaun Pengantin Modern Internasional yang Populer di Tahun 2019
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tren fashion selalu berubah setiap saat, tak terkecuali tren gaun pengantin modern internasional. Sejak tahun 2000, mode gaun pengantin internasional mengarah pada gaun modern yang memiliki ciri khas minimalis, biasanya berwarna putih, putih gading, atau krem, memiliki desain sederhana, mengenakan hiasan kepala seperti kerudung pernikahan atau mahkota, dan mengenakan sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilan.

Berlanjut di tahun 2019, ada beberapa desain gaun pernikahan yang kemudian jadi mulai tren, gaun pengantin modern internasional. Tidak ada salahnya menyimak beberapa contoh gaun pengantin modern yang sedang naik daun ini untuk memperkaya ide mengenai gaun pengantin meski tanggal pernikahannya saja mungkin belum ditentukan. Dengan begitu, ketika kekasih sudah melamar, Anda pun siap mencari gaun pengantin impian Anda tersebut!

  • Statement Sleeve

 wm_article_img

Di tahun 2019 ini, yang mulai disorot dari gaun pengantin modern internasional bukan hanya silhouette gaunnya saja, tapi keunikan dari lengan pun turut menjadi perhatian.

Gaun pengantin modern saat ini banyak yang mengagungkan potongan lengan yang unik, seperti lengan dengan desain lonceng panjang, puff sleeve yang dikombinasikan dengan gaun off the shoulder, dan berbagai desain statement sleeve lain yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Bukankah menarik jika gaun pernikahan Anda menjadi gaun yang tidak terlupakan karena memiliki lengan yang unik dan berbeda?

  • Gaun pengantin pendek

 wm_article_img

Beberapa orang berpendapat bahwa gaun pernikahan yang sempurna adalah gaun panjang dengan ekor yang menjuntai. Pada kenyataannya, tidak ada aturan baku mengenai gaun yang sempurna untuk pesta pernikahan sebab setiap perempuan tentu memiliki gaun pernikahan impiannya sendiri.

Di tahun 2019 ini, gaun pendek justru menjadi salah satu gaun pengantin modern internasional yang banyak dipilih. Banyak perempuan yang kini ingin bergerak bebas dan tidak mau menghadapi kesulitan untuk bergerak karena ketatnya gaun pengantin yang mereka kenakan, dan gaun pendek menjadi jawabannya. Selain itu, gaun pengantin pendek juga mampu membuat perempuan menjadi tampak menggemaskan serta cocok untuk berbagai tipe tubuh.

  • Crop wedding dress

 wm_article_img

Desain gaun pengantin modern internasional yang sedang jadi hype berikutnya adalah crop wedding dress. Model gaun yang satu ini memiliki desain yang berbeda dari gaun pada umumnya. Lihat saja, jika gaun pernikahan terdiri dari satu gaun atasan dan rok yang menyambung, gaun pernikahan desain crop adalah gaun yang terdiri dari dua potong pakaian yang terpisah, yaitu atasan dan rok.

Walau terdiri dari dua potong pakaian, Anda tidak harus membuat keduanya tampak serasi. Jika Anda menginginkan atasan dengan potongan sweetheart dengan tali warna putih berbahan sifon, Anda bisa memadukannya dengan rok berbahan tulle yang didesain dengan rumbai berwarna berbeda, misalnya saja merah marun. Namun, karena gaun tersebut terdiri dari dua potong pakaian, biasanya gaun akan sedikit terbuka di bagian perut. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan desain gaun yang terlalu terbuka, sebaiknya hindari model gaun pengantin modern internasional yang satu ini. 

  • Gaun pengantin Meghan Markle

 wm_article_img

Salah satu gaun pengantin modern internasional yang menjadi tren besar di tahun 2019 ini adalah gaun yang terinspirasi dari gaun pernikahan Meghan Markle. Gaun A-line dengan simple boat neck tersebut bisa dibilang merupakan cerminan gaun pengantin modern terbaik.

Dengan kesan yang cukup sederhana, gaun ini juga tampak begitu elegan ketika digunakan pada upacara pernikahan. Karena Meghan Markle’s effect ini, banyak sekali perempuan di seluruh penjuru dunia yang kemudian mencontek desainnya. Kiblat gaun pengantin modern pun tertuju pada desain sederhana yang dimilikinya.

  • Wedding jumpsuit

 wm_article_img

Anggapan bahwa gaun pengantin tidak harus berupa rok adalah sebuah gagasan modern yang menarik. Di tahun 2019 ini, gaun pengantin modern internasional juga banyak yang berbentuk wedding jumpsuit, memiliki nuansa boyish charm tanpa meninggalkan sisi feminin dan romantis pemakainya. Wedding jumpsuit sendiri terdiri dari celana panjang warna putih yang dipadukan dengan atasan potongan sweetheart bertali spaghetti dengan hiasan renda yang ditutupi dengan outer panjang berwarna senada. Wedding jumpsuit ini sangat cocok jika pernikahan Anda memiliki konsep semiformal, baik yang diadakan di luar maupun di dalam ruangan, atau pesta pernikahan yang hanya terdiri dari acara makan bersama. Sungguh pilihan sempurna bagi Anda yang berkepribadian tomboy dan ingin tampil out of the box!

Menarik bukan mengintip tren gaun pengantin modern internasional di tahun 2019 ini? Kebanyakan desain di atas memang mengacu pada gaun yang minimalis tanpa hiasan berlebih. Tidak mengherankan, di zaman yang serba cepat dan canggih ini, gaun sederhana dan antiribet justru menjadi pilihan mengingat kebanyakan pasangan yang menikah di tahun 2019 merupakan kaum millennial yang lebih menyukai konsep sederhana, tapi hangat, dibanding konsep glamor dan formal. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Foto: weddingomania, galialahav, catsmiledress, weddingdressbest, latterdaybride, modernwedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...