8 Rekomendasi Desain Gaun Pengantin Terbaru dan Modern

25 Jun 2020 | By Wedding Market | 94
8 Rekomendasi Desain Gaun Pengantin Terbaru dan Modern

Saat menuju hari bahagia banyak hal yang harus dipersiapkan salah satunya ialah gaun yang akan dikenakan. Kamu pasti ingin mengenakan pakaian yang indah untuk membuat penampilan menjadi terkesan. Oleh karena itu segera cari inspirasi desain gaun pengantin terbaru yang Kamu sukai. 

Saat pernikahan berlangsung berbagai momen akan diabadikan, termasuk pakaian yang dikenakan. Oleh karena itu perhatikanlah desain gaun seperti apa yang kekinian dan indah. 

Bagi Kamu yang sedang kebingungan mencari desain gaun pernikahan terbaik, tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah rekomendasi desain desain terbaik yang patut menjadi inspirasi kamu. 

1. Model Ball Gown 

8 Rekomendasi Desain Gaun Pengantin Terbaru dan Modern
Foto: Suzhou Leader Apparel Co., Ltd

Salah satu desain gaun pernikahan yang tidak lekang oleh masa ialah model ball gown. Pengantin perempuan yang mengenakan gaun ini akan tampil sangat elegan dan layaknya putri di negeri dongeng. Apalagi jika Kamu menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung dengan dekorasi yang indah. 

Pilihan warna untuk gaun ini beragam namun pada umumnya ialah warna putih dan warna lembut lainnya. Untuk membuat penampilan lebih berkesan, gunakanlah aksesoris sederhana seperti anting dan kalung. Model rambut yang cocok ialah rambut sanggul kekinian sehingga penampilan tetap anggun. 

2. Model Sabrina

Model gaun sabrina juga sering dipilih oleh para pengantin wanita di hari bahagia mereka. Dengan tampilan yang sederhana, Kamu masih dapat menarik perhatian para tamu undangan. Akan lebih bagus lagi jika gaun dibuat sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga badan akan terlihat lebih tinggi. 

Gaun sabrina ini cocok dikenakan dalam berbagai konsep pernikahan baik itu outdoor atau  indoor. Kamu juga bisa menggabungkan konsep tradisional dan modern sehingga gaun menjadi lebih indah lagi. Meskipun menampilkan bagian pundak, namun gaun ini masih tetap sopan dan membuat Kamu terlihat anggun. 

3. Gaun ¾ 

Saat ini acara pernikahan tidak harus selalu formal dan terlaksana di gedung dengan konsep yang baku. Kini banyak pasangan pengantin yang memilih untuk melaksanakan pernikahan yang santai namun tetap intim. Dengan tidak mengundang banyak tamu, rasa bahagia bisa lebih terasa. 

Gaun pernikahan terkini yang bisa Kamu pilih ialah gaun ¾ yang memiliki kesan kasual dan santai. Namun Kamu tetap bisa tampil beda dan menjadi ratu dalam acara pernikahan. Jika memang ingin terlihat lebih kasual lagi, tidak ada salahnya mengenakan sneakers putih yang senada dengan gaun yang digunakan.

4. Gaun Backless 

8 Rekomendasi Desain Gaun Pengantin Terbaru dan Modern
Foto: Oktypes

Bagi Kamu yang ingin terlihat seksi dan anggun pada hari pernikahan, maka pilihan gaun yang tepat ialah desain backless. Dengan sentuhan ini, penampilan akan menjadi lebih elegan dan menawan. Banyak kalangan selebriti yang memilih untuk menggunakan seperti Isyana. 

Perpaduan gaun backless ini sangat cocok dengan model rambut sanggul modern kekinian. Dengan perpaduan yang tepat, maka Kamu bisa tampil sangat cantik pada hari bahagiamu. 

5. Gaun Rustic

Setiap waktunya model gaun yang hits berubah ubah, beberapa waktu terakhir gaun pengantin rustic menjadi salah satu yang dipilih banyak orang. Dengan gaun yang memiliki tema rustic, pengantin dapat tampil sederhana namun tetap menawan dan cantik. 

Dengan motif yang sederhana dan warna yang tidak terlalu mencolok, pengantin tetap terlihat anggun. Gaun ini juga cocok digunakan untuk acara indoor maupun acara pesta kebun yang kasual. Raisa adalah salah satu artis yang mengenakan gaun rustic untuk hari besarnya. 

6. Gaun Pengantin Ala Korea

Budaya korea memang sedang booming dan hampir menginspirasi banyak bidang termasuk pakaian. Bagi Kamu yang merupakan penggemar drama korea, tentu sering melihat pakaian ala korea yang sederhana namun tetap memukau. Gaun ini kemudian menjadi tren dan banyak dipilih oleh para pengantin baru. 

Salah satu model gaun pengantin korea yang banyak diminati ialah model A Line yang memiliki warna putih. Gaun ini cocok dikenakan dengan make up pastel ala korea dan sanggul sederhana. Tampilan ini akan membuat setiap wanita terlihat lebih anggun dan cantik. 

7. Gaun Sentuhan Bohemian

8 Rekomendasi Desain Gaun Pengantin Terbaru dan Modern
Foto: Dreamers & Lovers

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan di Bali dan berada di pinggir pantai, gaun sentuhan bohemian sangat tepat. Dengan gaun ini maka Kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan bergerak atau gaun mudah tertiup angin. Tidak harus selalu berwarna putih, Kamu bisa memilih warna pastel untuk gaun ini. 

Gaun ini tidak memiliki ekor gaun yang panjang sehingga terkesan sederhana namun tetap bisa tampil cantik. Kamu dapat menggunakan berbagai model mulai dari brokat hingga model yang simpel saja. Dengan menambahkan flower crown, kesan bohemian akan lebih terlihat pada penampilan kamu. 

8. Gaun Hijab Modern 

Bagi Kamu yang berhijab tidak perlu pusing dalam mencari gaun pengantin hijab modern. Saat ini terdapat banyak model gaun yang cocok dikenakan oleh wanita berhijab. Jika Kamu ingin tampil mewah maka gunakan model gaun mengembang dengan model hijab yang sederhana. 

Kamu juga bisa memilih untuk mengenakan gaun sederhana dan simpel dengan detail full beads. Dengan pilihan hijab satin putih disertai dengan veil panjang maka Kamu akan terlihat sangat anggun dan menawan. 

Saat ini sudah banyak para selebritis berhijab yang mengenakan gaun modern kekinian. Kamu bisa mencari inspirasi dari mereka untuk memilih pakaian pernikahan terbaik. 

Bagaimana, apa Kamu sudah menentukan desain gaun pengantin terbaru yang akan dikenakan di hari paling bahagia? Jika kamu sudah menemukan inspirasi gaun seperti apa yang ingin dikenakan [ada hari bahagiamu, saatnya kamu membeli, atau menyewa gaun tersebut. Temukan vendornya di WeddingMarket, yuk!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan