Pilih Kategori Artikel

7 Rekomendasi Foundation untuk Makeup Pengantin Anti Luntur
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pentingnya foundation untuk makeup pengantin membuat kamu tidak boleh sembarangan dalam memilihnya, apalagi untuk hari yang sangat spesial ini. Riasan menjadi penunjang kecantikan pengantin di pesta pernikahannya dan keterampilan MUA juga menjadi penting untuk menghasilkan riasan yang sempurna. 

Salah satu perlengkapan MUA yang memiliki peran penting adalah foundation. Foundation merupakan perlengkapan makeup yang wajib diaplikasikan pada wajah pengantin untuk membuat riasan lain lebih hidup dan tahan lama. 

Sayangnya, pemilihan foundation yang salah bisa membuat riasan terlihat luntur atau bahkan pecah. Hal inilah yang harus dihindari oleh MUA sehingga diperlukan foundation berkualitas dan mampu membuat riasan tahan lama namun tidak luntur.

1. Estee Lauder Double Wear Stay-in-place Liquid Makeup

Jika Kamu mengikuti konten-konten beauty blogger, pasti sudah tidak asing dengan foundation untuk makeup pengantin ini. Dengan formula matte, foundation ini sering direkomendasikan oleh banyak beauty blogger untuk digunakan. 

Kelebihan dari foundation ini adalah membuat riasan menjadi lebih awet menempel di wajah sehingga cocok dijadikan sebagai makeup dasar pengantin. Bukan hanya untuk pengantin. 

Kamu juga bisa menggunakan foundation ini untuk menghadiri acara-acara penting, seperti wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Bagi Kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, tidak perlu khawatir menggunakan foundation yang satu ini karena tidak ada kandungan pewangi dan non-acnegenic. 

2. Ultima II Wonderwear Stay Last Liquid Foundation

Foundation untuk makeup pengantin yang bisa Kamu gunakan untuk riasan yang lebih sempurna. Sering kali kamu jumpai foundation yang tahan lama, tapi membuat wajah berminyak atau bahkan kering. Namun, masalah ini tidak akan muncul jika Kamu menggunakan liquid foundation ini. 

Meskipun tahan lama, hasil dari foundation ini terasa lembap di wajah. Foundation yang baik juga tidak akan membuat riasan crack. Tekstur foundation yang mudah dibaurkan dan formula yang ringan membuat riasan menjadi lebih flawless. 

Apalagi dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan di dalamnya akan menjaga kesehatan kulit, meskipun dengan riasan tebal ala pengantin. Jadi, Kamu tidak perlu takut menggunakan foundation sebagai pelengkap makeup pengantin karena kulit tetap terjaga.

3. Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

Foundation untuk makeup pengantin keluaran Fenty beauty by Rihanna ini memiliki tekstur soft matte yang dapat menghilangkan kilap di wajah dan menyamarkan pori-pori sehingga riasan pengantin akan terlihat sempurna. 

Pori-pori yang besar menjadi salah satu masalah yang bisa membuat riasan crack dan berminyak sehingga foundation yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan teknologi yang dapat menyesuaikan iklim atau climate adaptive technology, foundation ini masih tetap on meskipun cuaca sangat panas karena mampu menahan keringat. 

Apalagi pengantin dengan baju yang berat dan tebal membuatnya lebih mudah berkeringat, namun dengan foundation ini, Kamu tidak perlu khawatir lagi akan jerawatan setelah menggunakan foundation ini.

4. Makeup For Ever Ultra UD Foundation

Foundation untuk makeup pengantin yang juga bisa dijadikan pilihan adalah Makeup For Ever Ultra UD Foundation. Foundation ini cocok bagi Kamu yang suka dengan tingkat coverage yang tinggi. 

Dengan banyaknya pilihan shade membuat Kamu wajib mencoba foundation yang satu ini karena akan membuat Kamu puas dengan hasil riasannya. Kamu akan diberikan 13 pilihan warna yang cocok untuk kulit deep skin tone sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit pengantin. 

Foundation dengan warna gelap bisa Kamu jadikan sebagai contouring agar bentuk wajah terlihat lebih sempurna. Dengan aplikasi foundation untuk makeup pengantin yang tepat maka bisa menghasilkan riasan yang mulus.

5. Hourglass Vanish Seamless Finish Foundation Stick Buff

Foundation berbentuk stik juga bisa dijadikan pilihan untuk makeup dasar pengantin. Mungkin Kamu lebih familiar dengan bentuk stik bulat, tapi foundation ini memiliki bentuk stik yang unik, yaitu segitiga sehingga pas untuk menjangkau seluruh area wajah, seperti area dalam mata dan hidung. 

Dengan formula sangat ringan foundation ini tetap memberikan riasan yang tahan lama. Tanpa kandungan sulfates dan paraben, foundation ini bisa digunakan untuk pengantin dengan kulit cenderung sensitif. 

Tekstur kulit wajah yang tidak sempurna pun akan dibuat semakin sempurna dan smooth dengan foundation ini. Tekstur foundation yang digunakan untuk makeup pengantin yang sangat creamy, seperti mentega membuatnya mudah diaplikasikan dan diratakan ke seluruh area wajah dengan sempurna.

6. Wet n Wild Photo Focus Foundation

Selain itu, ada foundation untuk makeup pengantin yang bisa Kamu pilih, yaitu Wet n Wild Photo Focus Foundation. Foundation ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin tampil cantik di depan kamera, apalagi di pesta pernikahan yang sangat spesial ini. 

Hasil kamera dengan riasan menggunakan foundation ini akan membuat Kamu takjub karena wajah terlihat flawless. Selain itu, foundation ini juga membuat wajah tampak halus tanpa noda sehingga Kamu tidak perlu menggunakan filter foto. 

Hasil foundation ini pun sudah teruji dengan 7 pencahayaan photoshoot dengan atau pun tanpa flash tetap saja memuaskan. Jadi, Kamu selalu siap untuk difoto kamera kapan saja selama pesta pernikahan.

7. LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Foundation untuk makeup pengantin yang menjadi rekomendasi lainnya adalah LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation. Dengan formula yang ringan, Kamu akan dibuat lebih nyaman karena tidak terasa seperti menggunakan foundation. 

Banyak beauty blogger yang merekomendasikan foundation ini jika ingin hasil full coverage yang tahan lama sehingga akan membuat hasil foto terlihat sempurna. Bagaimana? Sudah menentukan foundation yang paling cocok dengan kebutuhan Kamu? 

Setiap foundation pasti memiliki beberapa pilihan shade warna yang bisa dipilih sesuai warna kulit agar riasan terlihat natural dan tetap cantik. Pastikan Kamu telah mengetahui formula dan kelebihan dan foundation tersebut agar bisa berdiskusi lebih lanjut dengan vendor MUA pengantinmu nanti!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...