Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Gaun Pengantin Bali untuk Pernikahan di Pantai
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih gaun pengantin ala Bali yang juga sesuai dengan tema pernikahan di pantai bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Apalagi kini ada banyak vendor gaun pengantin di Bali yang menyediakan beragam desain gaun untuk Anda. Sebagai pulau yang terkenal memiliki banyak pantai eksotis dan cocok untuk dijadikan tempat pernikahan outdoor. Menemukan gaun pengantin untuk acara pernikahan di tepi pantai tentu akan sangat mudah sekali.

Jika Anda dan pasangan sudah sepakat untuk mengadakan pernikahan di tepi pantai di Bali, persiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari, termasuk untuk gaun pernikahannya. Jika Anda akan menikah di pantai, pastikan gaun Anda memang sesuai dengan keadaan, jangan sampai malah menyusahkan dan membuat tidak nyaman. Saat memilih gaun untuk pernikahan di pantai, tentu bukan hanya sekadar mencari yang nyaman saja. Apalagi pantai adalah alam terbuka dengan angin semilir beserta debur ombak, sehingga ada kemungkinan gaun Anda akan basah. Maka dari itu, sebelum mengunjungi vendor gaun pengantin di Bali, lakukan 5 langkah berikut agar gaun pernikahan Anda tidak hanya nyaman, tetapi juga sempurna saat dikenakan!

  • Pilih kain yang tepat!

 wm_article_img

Gaun pernikahan tidak hanya tentang desain dan estetikanya saja, kain bahan pun menjadi komponen yang penting dalam membuat gaun. Pernikahan yang digelar di pantai tentu akan terik dengan sinar matahari, akan lebih baik untuk memilih kain gaun pengantin Bali Anda dengan warna-warna terang seperti putih, kuning, dan warna cerah lainnya untuk menjaga tubuh tetap dingin sebab warna gelap seperti hitam lebih mudah menyerap panas. Selain memilih kain dengan warna terang, pastikan kain bahan gaun pengantin Bali Anda juga ringan. Anda bisa mencoba menggunakan kain sifon, katun, organza, voile, dan jenis kain yang ringan lainnya untuk membuat gaun pengantin Anda.

  • Hindari memilih gaun pernikahan dengan ekor

 wm_article_img

Ada beberapa desain gaun pengantin Bali yang sebaiknya dihindari bila Anda berencana menikah di pantai, salah satunya adalah gaun dengan ekor panjang. Gaun dengan ekor akan menambah kerepotan Anda saat digunakan untuk berjalan di atas pasir. Ekor gaun justru akan membuat gaun Anda terasa semakin berat dan membuatnya cepat kotor. Jangan khawatir, tanpa ekor sekalipun, Anda tetap dapat tampil anggun mengenakan gaun pengantin Anda, kok!

  • Coba pusatkan perhatian Anda kepada gaun pernikahan pendek

 wm_article_img

Jika dipikirkan dengan saksama, bukankah gaun pengantin di Bali yang paling tepat adalah model gaun pendek? Selain lebih ringan, gaun pengantin pendek juga membuat Anda lebih mudah bergerak di atas permukaan pasir. Gaun pendek pun akan lebih cepat kering di bawah sinar matahari jika tidak sengaja basah terkena ombak. Dengan keadaan pantai penuh angin semilir, gaun panjang akan mudah kusut sehingga membuat penampilan Anda kurang maksimal. Coba pertimbangkan menggunakan gaun pendek jika memang ingin melakukan pernikahan di tepi pantai di Bali.

  • Gaun simple dengan minim hiasan akan jauh lebih berkesan

 wm_article_img

Pernikahan di pantai biasanya menggunakan konsep nonformal di mana pengantin akan lebih bebas untuk berbaur dengan tamu yang datang, sehingga gaun pernikahan yang simple tanpa banyak hiasan akan lebih tepat digunakan dibanding gaun ball gown yang penuh dengan banyak hiasan. Gaun untuk pernikahan di pantai Bali yang sesuai adalah model gaun A-line atau empire line dengan desain backless karena bisa menggambarkan Anda sebagai perempuan yang lembut dan anggun.  Nah, daripada menghiasi gaun dengan mutiara atau payet, tak ada salahnya menghias gaun pengantin Anda dengan renda atau bordir. Model hiasan gaun semacam ini tentu akan terasa lebih hangat saat Anda mengakrabkan diri dengan para undangan.

  • Lengkapi gaun pengantin Bali Anda dengan flat shoes unik

 wm_article_img

Menggelar pernikahan outdoor di pantai Bali, tentu Anda tidak bisa menggunakan high heels. Kenapa? Karena Anda akan kesulitan berjalan di atas pasir apabila Anda menggunakan high heels. Coba pertimbangkan untuk menggunakan flat shoes. Ada banyak flat shoes yang didesain unik dengan berbagai hiasan sehingga dapat mendukung penampilan Anda.

Atau, bagaimana dengan sandal? Anda justru bisa lebih bebas berjalan dan menari di hari pernikahan nanti. Tidak sedikit juga pengantin yang memutuskan untuk bertelanjang kaki dan menghias kaki mereka dengan henna putih sehingga tampak seperti sedang mengenakan sepatu. Namun, jika Anda ragu dan takut kulit kaki akan melepuh, flat shoes adalah jawaban yang paling sesuai. Anda bisa berkonsultasi dengan vendor sepatu pengantin untuk mendapatkan hasil yang pas!

  • Tampil natural dengan riasan tipis dan rambut yang digerai alami

 wm_article_img

Seperti yang Anda ketahui, pernikahan di pantai akan membuat Anda langsung berhadapan dengan matahari sehingga make up Anda dapat luntur bahkan sebelum acara selesai. Cobalah untuk meminta riasan natural dan tipis pada vendor hair & make up. Anda juga bisa berdandan sendiri seperti tampilan Anda sehari-hari.  Selain itu, biarkan rambut Anda tergerai atau sekalian saja dikepang atau dikeriting untuk memperoleh hasil tampilan yang lebih menawan. Kemudian, gunakan flower crown dari bunga asli sebagai pelengkap gaun pengantin Bali Anda.

Tidak sulit untuk tampil sempurna di pernikahan yang digelar di pantai, apalagi jika Anda mengikuti tips dan trik di atas. Sekarang, saatnya Anda pergi ke vendor gaun pengantin di Bali yang Anda percaya untuk mendapatkan gaun pengantin impian Anda!  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...