12 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab Putih yang Menawan

26 Jun 2020 | By Wedding Market | 152
12 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab Putih yang Menawan
Foto: @summeralbarcha

Bukan hal mudah mempercantik diri dalam pesta pernikahan mewah dengan tuntutan hijab. Namun penggunaan gaun pengantin berhijab putih dapat membuat tampilan yang elegan dan fantastis. Seperti putih tulang, putih mutiara, putih salju, ivory, putih krem, putih antik, putih abu abu dan lain-lain.

Selain kesan sederhana namun sakral, warna putih tergolong netral dan dapat dipadukan dengan berbagai warna. Berikut beberapa inspirasi gaya gaun pengantin berhijab warna putih yang cocok digunakan untuk berbagai tema:

1. Model Ruffle

Model ruffle berupa tumpukan lipatan pada beberapa bagian gaun yang diinginkan. Lipatan dapat diletakkan pada bagian bawah ataupun bagian dada untuk memberikan sedikit volume. Sebaiknya jangan memakai model hijab terjuntai di depan jika lipatan ada pada bagian dada.

Bila kamu berniat menggunakan hijab warna putih, beri sedikit sentuhan warna krem atau putih tulang pada gaun. Gunakan veil yang simple supaya memberi kesan girly dan feminim.

Mungkin kamu juga tertarik dengan rok yang mengembang indah dan menawan. Pakai saja aksen ruffle bertingkat dengan bahan organza atau bahan lain yang sedikit kaku.

2. Gaun dengan Sentuhan Bohemian

Ingin tampil syar’i pada pesta pernikahan tema pantai? Maka bohemian dress adalah pilihan yang cocok. Kamu akan tetap cantik dengan detail lace atau brokat yang dilengkapi flower crown dan model gaun yang simpel.

Terlebih lagi brokat juga dapat disatukan dengan bahan satin untuk tampil lebih menakjubkan pada pesta outdoor. Bahan satin dan brokat dapat digunakan untuk berbagai jenis model gaun pengantin muslimah syar’i. Kamu juga bisa memadukan keduanya dalam satu gaun untuk berbagai suasana pernikahan.

3. Semi Tradisional

12 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab Putih yang Menawan

Pernikahan kamu mengusung tema adat? Tapi kamu ingin tetap berhijab? Pilihlah gaun pengantin berhijab sederhana dengan motif payet atau mutiara untuk memperindah tampilan gaun. Bisa juga memakai motif adat dengan warna gold yang sesuai dengan daerah kamu. 

Buat hijab simpel dan masukkan semua dalam gaun agar terlihat rapi. Lalu tambahkan aksesoris yang diperlukan agar nuansa adat lebih terasa kental.

4. Kebaya

Ada banyak model kebaya yang dipakai sebagai gaun pengantin oleh para hijabers. Mulai dari sepanjang lutut sampai dengan detail cut out yang memanjang dari pinggang hingga kaki. Kebaya juga sudah dirancang dengan ekor menjuntai yang lebih menebalkan bagian pinggang.

Supaya terkesan mewah, tempatkan manik atau payet dan taburan kristal swarovski pada seluruh bagian kebaya. Jika polos, pasangkan bebatuan atau bros mulai dari dada sampai perut dan aplikasikan juga sebagai kalung. Kebaya kamu akan jadi gaun pernikahan simpel tapi mewah yang tidak akan terlupakan.

Untuk hijab, beri tambahan bunga melati atau mahkota jika tanpa veil yang memanjang. Bila kamu menginginkan adanya penutup dada, manfaatkan saja kerudung bahan sifon atau kain tile. Gunakan bros yang sewarna dengan hiasan hijab untuk mempercantik penutup dada.

5. Gaya Ombre

Teknik gaya ombre dapat memberikan terobosan baru untuk mengkombinasikan perpaduan warna yang fantastis. Putuskan saja warna cerah seperti apa yang akan kamu padukan dengan warna putih agar lebih menarik. Seperti pink, merah, orange, ungu, biru dan sebagainya.

Tidak hanya gaun, padukan juga warna-warna gaun pada hijab dengan sedikit tambahan aksesoris. Maka pesta pernikahan kamu akan lebih meriah dan berwarna.

6. Gaya Fairytale Stardust

12 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab Putih yang Menawan

Gaya putri dari negeri dongeng juga sangatlah menarik untuk digunakan saat pesta pernikahan. Seperti model ball gown dengan gaya mengembang pada bagian bawah. Model ini tergolong mewah serta membuat pengantin lebih istimewa. 

Bagaimana tidak, kamu dapat berubah wujud jadi cinderella atau putri kerajaan yang tampil membahana. Tanpa aksesoris hijab pun kamu sudah menyihir tamu untuk terpesona. 

7. Gaya Embroider

Gaya embroidered disatukan renda pasti tidak kalah menarik jika diaplikasikan pada gaun model kerah turtleneck. Lalu kombinasikan bagian bawah gaun dengan menggunakan model A-line. Supaya lebih mempercantik, modifikasi veil dengan detail embroidered lace untuk menutupi hijab dasar.

8. Baju Gamis

Modifikasi yang tidak kalah cantik saat baju gamis jadi ide untuk gaun pernikahan muslimah terindah. Gunakan bawahan warna gelap untuk mempercantik tampilan baju gamis wanita yang eksotis.

Lengkapi dengan kerudung pashmina yang berhias perak pada bagian ujung  dan manik mutiara di sepanjang tepi hijab. Pasang sesuai selera dan tunjukkan setiap deretan manik agar lebih indah.

9. Model Gaun Polos

Apakah kamu wanita hijabers sederhana yang klasik, tapi tidak suka mengikuti tren fashion? Kenakan bahan satin mengkilap dengan rok lebar agar tampak memukau. Miliki sedikit renda pada bagian dada dan ujung gaun saja agar kilapnya kain satin lebih menonjol. Aplikasikan hijab yang simple ditambah veil berwarna soft.

Jika kamu hendak mengenakan gaun polos yang sederhana serta tanpa ekor panjang, usahakan ada sedikit renda. Gunakan kain tipis berenda untuk bagian luar dengan lipatan sederhana agar motif renda lebih menonjol. Lalu pakai hijab putih polos yang dilingkarkan pada leher.

10. Model Cape

12 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab Putih yang Menawan

Model cape menjadi siasat terbaik bagi kamu yang memiliki bahu lebar. Buat aksen cape berkelas dengan ekor yang menjuntai panjang agar lebih anggun. Gunakan hijab yang simple dengan sentuhan veil transparan di atasnya.

Ada pula sayap cape menjuntai panjang yang membuat kamu lebih tampil grande. Terlebih dengan penambahan aksen ornamen leher yang cantik.

11. Model Mermaid

Kenakan gaun pengantin putih berhijab dengan model mermaid bagi kamu yang bertubuh jenjang. Gunakan kain brokat dengan tempelan renda serta padukan dengan veil yang terjuntai panjang. Kamu akan tampil seperti putri muslimah dari kerajaan mermaid.

12. Aksen Bulu

Pengantin juga dapat tampil cantik dengan bahan fur atau bulu yang lembut pada bagian rok. Tidak perlu menjuntai panjang, cukup menutup kaki sudah sangat bagus. Beri sedikit aksen manik atau bunga kecil warna putih pada baju bagian atas.

Kenakan hijab simple untuk menutupi setengah bagian dada dan tambahan veil transparan sampai bawah pinggang.

Semoga mendapat inspirasi memilih gaun pengantin berhijab warna putih untuk dikenakan saat hari istimewa. Jadilah pengantin tercantik yang tidak akan terlupakan.

Foto: LoveMyDress, @pengantin_muslim, Esty


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan