Pilih Kategori Artikel

Desain Gaun Pengantin Biru yang Menawan untuk Pernikahan yang Istimewa
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Saat ini, warna gaun pernikahan tidak harus selalu putih, gaun pengantin biru hingga gaun pengantin hitam sudah mulai wajar digunakan oleh pengantin masa kini. Keharusan menggunakan warna putih dan ketakutan tampil aneh saat mengenakan warna lainnya tidak lagi mengekang perempuan untuk mengekspresikan dirinya sebebas mungkin melalui gaun pengantin impiannya.

Memilih gaun pernikahan sebaiknya memang tidak didasari dengan tradisi atau kebiasaan, melainkan sesuai dengan kepribadian serta keinginan maupun kenyamanan calon pengantin yang akan mengenakan gaun tersebut. Tidak hanya sebagai cerminan diri, perempuan yang mengenakan gaun sesuai dengan keinginannya akan tampak semakin cantik alami. Bagaimana dengan Anda? Gaun seperti apa yang Anda inginkan?

Kami dengan senang hati menyarankan gaun pengantin biru yang fresh dan indah untuk pernikahan Anda. Memang umumnya kain warna biru, merah muda, atau kuning digunakan sebagai gaun untuk bridesmaid. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk dapat mengenakan gaun dengan warna-warna tadi sebagai gaun pengantin jika memang Anda menginginkannya. Supaya gaun pengantin biru Anda jauh dari kata ‘biasa’, pilihlah salah satu di antara 6 desain di bawah. Gaun dengan desain istimewa yang menyatakan Anda adalah ratu dalam acara pernikahan ini!

  • Gaun dengan nuansa two tone yang unik

 wm_article_img

Sedang mencari referensi gaun pengantin indoor yang nyaman, tapi tetap fashionable? Nah, Anda akan menyukai desain gaun pengantin biru yang satu ini! Gaun dengan nuansa two tone dengan perpaduan warna aqua blue sebagai rok longgar berbahan tulle dan atasan warna putih berpotongan sweetheart dengan tali yang dihiasi payet serta bordir warna emas.  Adanya payet sebagai dekorasi akan menambah kesan mewah gaun Anda tanpa meninggalkan kesan yang santai. Gaun menggemaskan ini akan tampak menakjubkan saat digunakan di pernikahan bertema rustic atau pernikahan tepi pantai. Rok biru Anda akan tampak indah ketika dilihat langsung bersamaan dengan langit biru.

  • Mengambil perhatian setiap orang dengan gaun pengantin royal blue

 wm_article_img

Ball gown yang dipadukan dengan atasan sweetheart tanpa tali adalah salah satu jenis gaun pengantin yang banyak dicari dan digunakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Bagaimana tidak, bahu yang dibiarkan terbuka dengan pinggang yang ketat kemudian mengembang di sisi pinggul dengan megahnya membuat pemakainya seolah datang dari keluarga kerajaan. Namun, sebatas gaun ball gown saja belum cukup. Anda bisa menambah kesan mewah dari gaun pengantin ball gown dengan memilih kain satin warna royal blue. Warna royal blue sedikit lebih terang dari warna navy dan sedikit memiliki aksen ungu. Kain satin sendiri saja sudah mengkilap, ditambah dengan warna royal blue yang sedikit gelap, Anda akan tampak cantik sekalipun tanpa aksesori tambahan lainnya dengan gaun pengantin biru yang satu ini. 

  • Gaun pengantin biru dengan hiasan payet

 wm_article_img

Sebagai ratu sehari, gaun pengantin biru Anda tidak boleh biasa-biasa saja. Setidaknya, gaun Anda perlu memiliki detail cantik guna menguatkan kesan gaun yang sempurna untuk hari yang sempurna juga. Detail gaun bisa didapatkan dari berbagai cara, bordir bentuk bunga atau malah menambahkan payet di keseluruhan gaun. Payet sudah biasa digunakan sebagai dekorasi gaun yang memiliki beragam warna dan ukuran. Anda bebas menentukan apakan akan dijahit secara menyebar atau dijahit dengan mengikuti motif tertentu seperti bunga atau lidah api. Karena warna utamanya adalah biru, menggunakan payet warna senada atau lebih tua akan terasa lebih tepat dibanding menggunakan payet dengan warna lain yang kemudian malah akan membuyarkan keindahannya.

  • Menambahkan aplikasi bunga dan dedaunan di gaun pengantin biru toska

 wm_article_img

Beberapa saat lalu, warna tosca sedang banyak dibicarakan, khususnya di kalangan remaja. Warna biru yang dihiasi sedikit sentuhan warna hijau ini menjadi warna yang banyak disukai karena terang dan memberikan kesan ceria. Biru toska pun cocok menjadi warna gaun pengantin biru Anda, apalagi dengan kepribadian Anda yang menyenangkan, warna ini akan mempresentasikan diri Anda dengan sebaik-baiknya. Supaya gaun pengantin semakin semarak, dekorasi dengan aplikasi bordir bunga dan daun pada atasan gaun kemudian mengarah ke bawah hingga pinggang. Walau tidak bisa dibilang gaun pengantin formal, Anda justru akan tampak menggemaskan dan indah dengan gaun seperti ini.

  •  Mengenakan kebaya biru saat akad nikah patut Anda perhitungkan

 wm_article_img

Anda sudah punya rencana untuk memakai gaun pengantin biru apa dalam acara akad nikah besok? Kalau belum, coba perhitungkan kebaya biru bahan brokat dengan desain kutu baru yang dilengkapi dengan rok lilit berwarna senada. Akad nikah pun tidak harus putih, bukan? Kebaya biru tidak akan pernah gagal membuat seorang perempuan tampil cantik dan menarik. Jika Anda ingin desain kebaya selain kutu baru, Anda bisa membuat kain brokat biru sebagai kebaya model Sabrina yang memamerkan pundak atau bagi Anda yang berhijab, kebaya desain kurung akan sangat tepat untuk digunakan.

  • Gaun pengantin biru yang terinspirasi dari gaun a la Cinderella

 wm_article_img

Cinderella adalah salah satu tokoh fiksi yang diciptakan Disney sebagai putri yang cantik dengan gaun biru bervolume. Anda juga pasti tahu bagaimana indahnya gaun milik Cinderella itu. Tidakkah Anda ingin menjadikannya  inspirasi untuk gaun pengantin biru Anda? Gaun yang memadukan ball gown dengan off the shoulder adalah salah satu ciri gaun Cinderella. Supaya kian mendukung penampilan a la Cinderella, gunakan beberapa lapis kain untuk bagian gaun yang terdapat di lengan sehingga tampak lebih bervolume. Anda boleh menambah hiasan aplikasi kupu-kupu di bagian badan maupun lengan supaya tidak terlalu polos. Megah dan indah adalah penggambaran yang sempurna ketika Anda nantinya mengenakan gaun pengantin biru. Selain itu, menurut psikologi, warna biru juga digambarkan sebagai warna yang stabil, serta melambangkan kesetiaan dan kenyamanan.

Nah, semakin yakin dengan warna indah ini, ‘kan? Setelah melihat keenam desain istimewa tadi, Anda jangan lagi ragu dengan warna biru hanya karena akan dianggap sebagai gaun bridesmaid. Asal memilih desain yang tepat, Anda akan tampil sebagai ratu paling bahagia di hari pernikahan nanti.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...