Pilih Kategori Artikel

Nampak Menawan, Inilah Gaun Pengantin yang Terinspirasi dari Drama Korea
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi pecinta drama korea, tentunya menginginkan semua hal di hari spesialnya ada unsur-unsur korea-nya mulai dari catering dengan makanan khas korea, hingga gaun pengantin drama korea yang akan menjadi pilihan di hari pernikahannya.

Pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang ditetapkan dengan kata ‘sah’ untuk memulai hidup baru bersama. Dalam menyiapkan berbagai hal terkait acara pesta pernikahan, salah satunya ialah gaun pernikahan. bagi setiap pengantin wanita hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting.

Jika kamu sedang mencari inspirasi gaun pengantin, mungkin disarankan untuk melihat beberapa macam model gaun yang sering muncul dalam drama korea. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali drama korea yang mengangkat kisah percintaan yang berujung pernikahan. asik, kan? Di mana saat beradegan, banyak sekali aktris sebagai pemeran utamanya mengenakan gaun pernikahan yang sangat indah. Di mulai dari model gaun sederhana sampai model ball gown yang mewah pun semuanya ada.

Berikut ini ada beberapa gaun pengantin dari drama korea yang bisa kamu dijadikan sebagai referensi. Simak baik-baik, ya!

Inspirasi gaun pengantin drama Korea dengan model simple long dress

Gaun pengantin selalu identik dengan penggunaan warna putih dan panjang. Dibandingkan memilih gaun model ball gown yang memberikan kesan mewah dan berat, dua karakter yang terdapat pada drama ini lebih memilih untuk gaun pengantin sederhana berwarna putih. Berikut inilah beberapa gaun simpel long dress yang bisa kamu tiru, ya.

1.Gaun Pengantin Song Ma Rin di " Drama Tomorrow with You"

wm_article_img

Pada salah satu adegan di momen pernikahan, Song Ma Rin terlihat sedang mengenakan dua jenis gaun pengantin. Satu yang digunakan untuk pernikahan, lalu yang satunya lagi digunakan untuk foto pre-wedding.

Pada foto pernikahannya, Song Ma Rin nampak terlihat lebih anggun saat menggunakan gaun long sleeve sederhana. Tidak banyak aksesoris atau pun motif yang terdapat pada gaunnya maka dari itu gaun ini membuatnya terlihat lebih elegan dan anggun. Manis, kan?

  1. Gaun Pengantin Yoon Ji Ho di Drama " Because It’s My First Life"

wm_article_img

Hampir sama dengan Song Ma Rin, tokoh utama yang memerankan di dalam drama "Because It’s My First Life" , Yoon Ji Ho lebih memilih model gaun sederhana tanpa lengan. Gaun Jiho sangat cocok dengan dandanan yang sederhana, rambut yang terurai dan bandana bunga yang indah. Sebenarnya itu gaun pengantin tak harus megah dan ribet, Seperti dua tokoh dalam drama tersebut.

Inspirasi Gaun Pengantin Ball Gown

Gaun model ball gown memang terkenal dengan berat, namun mampu memberikan kesan indah dan mewah. Kalau kamu ingin gaun pengantin yang lebih banyak motif dan mewah, mungkin kamu bisa meniru model gaun ini dari dua tokoh dalam drama ini.

  1. Gaun Pengantin Kim Mi So di Drama " What’s Wrong with Secretary Kim"

wm_article_img

Tokoh Kim Mi So, dalam drama ini diceritakan sebagai perempuan yang ceria dan akhirnya resmi menikah dengan seorang presdir muda. Di hari pernikahannya, Mi So terlihat mengenakan gaun pengantin ball gown yang mewah.

Sekilas kasat mata, model gaun pengantin ini memang cukup populer dan kerap dijadikan sebagai pilihan para mempelai wanita. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu mau meniru gaya elegan Kim Mi So satu ini.

  1. Gaun Pengantin Chun Song Yi di Drama " My Love from the Stars"

wm_article_img

Mirip sekali dengan gaun yang dikenakan oleh Mi So, Song Yi dalam drama " My Love from the Stars" yang juga memilih untuk mengenakan gaun pengantin model ball gown panjang. Bedanya di sini ialah, gaun pengantin Song Yi ini memiliki rok yang lebih panjang dan tidak terlalu mengembang.

Inspirasi Gaun Pengantin Short Dress

Jika kamu memang ingin tampil beda pada saat hari pernikahanmu tiba, kamu bisa memilih gaun pengantin dengan model rok yang pendek. Gaun pengantin ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin menunjukan kesan lebih segar dan juga ceria. Seperti dua tokoh dalam drama ini, antara lain:

  1. Gaun Pengantin Do Bong Soon di Drama Strong Woman

wm_article_img

Di dalam drama " Strong Woman" , Bong Soon memang diceritakan sebagai wanita kuat yang tegas dan juga pemberani. Kisah yang ia alami dalam jalan cerita drama ini ialah dengan berakhirnya menikah dengan seorang bos perusahaan. Bong Soon memang lebih memilih mengenakan gaun yang pendek dengan bagian belakang yang lebih panjang. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menonjolkan karakter wanita pemberani dan tegas seperti Bong Soon.

  1. Gaun Pengantin Ahn Mo Ne di Drama " Hotel King"

wm_article_img

Drama yang tayang 2014 ini memiliki cerita yang cukup rumit. Di episode terakhir, dua tokoh utamanya menikah. Berbeda dengan pernikahan pada umumnya, pasangan ini lebih memilih untuk menikah di tepi pantai.

Dengan suasana pantai yang indah serta mampu untuk menenangkan hati, gaun pengantin sederhana dengan lengan dan rok pendek sangat cocok untukmu yang ingin menggelar pesta pernikahan di tepi pantai. Mo Ne juga memilih untuk menggunakan gaun sederhana yang minim motif atau aksesoris karena ingin simple namun tetap elegan pada saat di lihat oleh para tamu undangan.  

Inspirasi Gaun Pengantin Elegan

Untuk kamu yang ingin tampil elegan pada saat hari pernikahanmu tiba, maka calon mempelai wanita bisa memilih gaun pengantin yang sesuai karakternya. Misalnya dua tokoh di drama Korea ini. Antara lain:

  1. Gaun Pengantin Goblin ala Ji Eun Tak

wm_article_img

Pada di dalam drama ini, Ji Eun Tak memiliki karakter wanita ceria tapi menyimpan banyak luka. Singkat cerita, ia ditakdirkan untuk menjadi pengantin Goblin, yang diperankan Gong Yoo.

Akhirnya pasangan ini menikah, alih-alih memilih model gaun pernikahan yang mewah, Eun Tak lebih memilih mengenakan Gaun sederhana dengan model empire waist dan rumbai sederhana di bagian dada. Jauh terlihat lebih elegan dan tidak muluk-muluk, ya!

  1. Gaun Pengantin Joo Jang Mi di Drama " Marriage Not Dating"

wm_article_img

Satu lagi gaun pengantin yang bisa membuat penampilan di hari pernikahan nanti jadi lebih elegan. Seperti gaun pengantin yang dikenakan Jang Mi.

Model gaun yang cukup sederhana tapi tetap terlihat elegan. Gaun ini juga cocok digunakan untuk menggelar acara pesta pernikahan di dalam maupun luar ruangan. 

Inspirasi gaun pengantin bisa diperoleh dari mana saja. Termasuk dari drama korea, khususnya drama korea bergenre romantis. Gaun pengantin yang dikenakan oleh para aktrisnya ini bisa membuat kamu langsung menjatuhkan hati dan kamu pun jadi ingin sudah dijabarkan di atas beberapa inspirasi gaun pengantin yang terinspirasi dari drama korea populer. Siapa tahu desain dan model gaun pengantin ini bisa jadi inspirasi kamu, ya. Tentukan pilihan referensimu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...