Pilih Kategori Artikel

Menampilkan Sisi Glamor dan Berkilau dengan Gaun Pengantin Full Payet
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin full payet adalah salah satu solusi di mana Anda bisa mendapatkan penampilan mewah tanpa harus mengeluarkan budget berlebih. Anda pasti sudah sering mendengar gaun pernikahan dengan harga selangit karena dihiasi dengan mutiara atau Swarovski yang membuat gaun pengantin tampak berkilau dan indah meski dilihat dari kejauhan.

Jika Anda mendambakan gaun yang sama berkilaunya,sama indah dan mewahnya, Anda bisa meminta vendor gaun pengantin Anda menghiasnya dengan payet atau manik berbentuk cakram yang memang kerap digunakan sebagai desain untuk gaun pernikahan, sepatu pengantin, tas, dan juga beragam benda lainnya. Payet sendiri mempunyai banyak warna dan juga ukuran.

Jika Anda mencari desain gaun sempurna untuk pernikahan malam hari yang glamor, atau pernikahan layaknya di negeri dongeng, coba cek 6 desain gaun pengantin full payet di bawah ini.

1. Gaun pengantin aneka warna

 wm_article_img

Gaun pengantin patutnya disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Jika Anda adalah tipe perempuan yang ceria dan bebas, gaun payet aneka warna akan tepat untuk dipilih dibanding gaun dengan payet satu warna yang akan membuat Anda tampak monoton.

Gaun full payet beraneka warna dan dijahit menyebar tanpa arah akan membuat Anda tampil seperti peri yang menyebar kebahagiaan. Gunakan gaun utama warna putih dengan desain empire line berkerah kaos serta lengan puffy, maka Anda akan tampak semakin menggemaskan! Untuk mendukung penampilan Anda yang cute ini, keriting rambut Anda dan pakai flower crown dengan bunga asli.

2. Tak melulu glamor, gaun full payet juga bisa untuk pernikahan santai

 wm_article_img

Gaun full payet bukan hanya untuk pernikahan mewah saja. Pernikahan santai dengan desain gaun simple seperti konsep boho juga bisa dihiasi dengan payet. Untuk yang satu ini, Anda perlu berhati-hati dalam memilih warna payet.

Jika memang ingin menghindari kesan blink-blink yang mewah dan sekadar ingin menjadikan payet sebagai dekorasi gaun yang meriah, jangan gunakan warna payet seperti emas dan pilih warna yang lebih terang seperti biru muda, kuning, atau merah, kemudian pilih payet dengan ukuran besar. Jahit payet di gaun dengan rapi secara vertikal, sehingga gaun Anda tampak unik, bukan mewah.

3. Gaun payet untuk Anda yang berbadan curvy

 wm_article_img

Memiliki badan curvy bukan lah sesuatu yang menyedihkan, Anda justru harus bangga dengan bentuk badan Anda karena memiliki lekuk yang akan membuat Anda tampak semakin cantik. Apalagi saat ini banyak penyedia gaun pengantin big size yang juga menyediakan beragam warna dan desain.

Nah, jika Anda membutuhkan referensi gaun pengantin jumbo, Anda mungkin akan suka dengan gaun pengantin full payet. Pilih kain warna champagne, kemudian hiasi dengan payet ukuran kecil warna emas atau silver, dengan begitu Anda akan tampil menakjubkan. Berikan sentuhan rok asimetris dengan bagian depan sedikit lebih tinggi dari rok bagian belakang. Atau bisa juga Anda membuat ekor model sweep untuk menutupi betis dengan sempurna. Hindari detail atau hiasan ukuran besar untuk gaun pengantin full payet karena ini akan tampak penuh dan memberikan kesan tubuh yang semakin besar. 

4. Gaun lengan panjang yang semakin memukau dengan payet

 wm_article_img

Penampilan yang mewah bisa didapatkan dari desain gaun apa pun, termasuk gaun pengantin full payet lengan panjang. Dengan sentuhan payet kecil yang berkilau, gaun ini akan menjadikan penampilan Anda tampak lebih menarik.

Di bagian lengan, Anda bisa memilih menggunakan kain transparan seperti sifon yang dihiasi dengan payet mengikuti alur tertentu. Jika sebagian besar gaun menempatkan jahitan payetnya secara menyebar untuk memberikan kemilau layaknya bintang, untuk pernikahan formal sebaiknya untuk atur payet dengan lebih terarah atau mengikuti bentuk tertentu untuk penampilan yang lebih rapi.

5. Tinggalkan gaun putih dan beralih pada gaun full payet hitam

 wm_article_img

Di tahun 2020 nanti, tren gaun pengantin akan mengarah pada warna hitam, bukan lagi putih seperti gaun pengantin tradisional pada umumnya. Apakah Anda sudah siap menggunakan gaun pengantin full payet hitam? Jangan khawatir dan terlalu memikirkan mitos buruk tentang warna hitam. Warna hitam justru merupakan warna yang classy dan elegan.

Apalagi ditambah dengan payet yang berkilau, Anda tidak perlu lagi menggunakan aksesori tambahan untuk hari pernikahan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gaun pengantin hitam pada pernikahan formal maupun nonformal. Namun, hindari menggunakan warna gelap jika pernikahan Anda akan diadakan di pantai, sebab warna hitam adalah warna yang bisa menyerap panas dengan cepat.

6. Tampil layaknya ratu dengan gaun ball gown full payet

 wm_article_img

Anda adalah ratu yang akan harus tampil memukau di hari pernikahan nanti. Tidak harus mengenakan gaun mahal dengan taburan Swarovski, tentu saja, tetapi cukup dengan gaun pengantin model ball gown yang dihiasi payet di seluruh gaun sehingga membuat gaun pengantin full  payet Anda tidak kalah berkilau meski dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk lengan, Anda kami sarankan untuk menggunakan potongan lengan panjang, tapi dengan punggung yang terbuka untuk memberikan kesan sexy sekaligus classic yang super elegan. Dijamin, Anda akan jadi point of view di hari bersejarah Anda!

Tampil glamor nyatanya tidak harus mahal dan sulit dijangkau. Dengan menggunakan payet saja gaun pengantin Anda sudah sama berkilaunya dengan gaun pernikahan yang dihiasi berlian maupun batu permata. Kalau bisa cantik dengan sederhana, kenapa harus mahal?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...