16 Model Gaun Pengantin Bergaya Western dari Film Hollywood untuk Inspirasi Pernikahanmu

12 May 2020 | By Wedding Market | 70
gaun pernikahan kristen
Foto: Microsoft

Bagi kamu yang suka menonton film Hollywood dan ada scene pergelaran pernikahan tentu ingin sekali menikah dengan mengenakan gaun bergaya western atau yang sering dikenakan oleh orang Kristen saat merayakan pernikahan di gereja, gaun-gaun tersebut terlihat anggun dan menawan di hari pernikahan. Kamu sudah pasti akan mencari gaun-gaun yang juga harus sesuai dengan selera dan ukuran tubuhmu.

Selain mencari lewat film-film Hollywood tadi melalui para pemeran yang bermain di film tersebut mengenakan gaun pengantin putih yang indah dan mengagumkan, kamu juga bisa mencarinya melalui internet atau media sosial.

Siapa tahu dengan memakai gaun seperti dalam film kamu akan seperti para pemain film favoritmu. Gaun-gaun pengantin yang ada di dalam film juga bukan gaun pengantin yang biasa karena dirancang khusus oleh desainer gaun terkenal.

Film-film Hollywood apakah yang menampilkan gaun-gaun pengantin tersebut, dan seperti apa bentuknya? Yuk mari kita simak ya supaya kamu tidak terlalu lama menjadi penasaran!

1. The Wedding Planner

Foto: pinterest.ru

Film Hollywood pertama yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan inspirasi untuk gaun pengantin bergaya Western atau khas orang kristen adalah The Wedding Planner. Film yang diproduksi pada tahun 2011 ini merupakan film, yang seperti namanya, mengenai seputar perencanaan pernikahan calon suami-istri.

Dalam film berdurasi 103 menit tersebut, pemeran wanita yang dimainkan oleh Jennifer Lopez mengenakan gaun pengantin dengan model off-shoulder berwarna putih berkarakter knee length dress dan bateau neckline yang manis.

Gaun pengantin yang terlihat simpel itu kemudian dipercantik dengan aksesoris di kepala berupa veil di belakang rambut yang sampai sebahu. Tak hanya itu, J-Lo dalam film tersebut juga memegang bucket bunga sehingga terlihat romantis. Tampilan J-Lo dalam film lantas disandingkan dengan tampilan Megan Markhle saat dinikahi Pangeran Harry pada 2018.

2. Love Actually

Love Actually merupakan film Hollywood yang kebanyakan para pemerannya adalah para actor dan aktris dari Inggris. Film ini merupakan film dengan genre komedi romantis namun bertema Hari Natal. Diproduksi pada 2003, film ini menampilkan adegan pernikahan para pemeran utamanya.

Pemeran utama yang dimaksud adalah Keira Knightley yang berperan sebagai Juliet dan menikah dengan Peter yang diperankan oleh Chiwetel Ejiofor. Dalam adegan pernikahan itu tampak Kiera Knightley mengenakan gaun pengantin yang bisa dibilang cukup unik. Unik karena menonjolkan feather-trimmed cardigan yang terbilang jarang namun mengesankan.

3. 27 Dresses

Apabila kamu menginginkan memakai gaun pengantin dengan model V-Neck, film Hollywood yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai referensi dan inspirasi memilih gaun. Film tersebut adalah 27 Dresses, sebuah film komedi romantis yang diproduksi pada 2008.

Film yang menceritakan tentang pernikahan ini menampilkan adegan pernikahan yang dilakukan oleh para pemeran utamanya termasuk pemeran wanita yang dimainkan oleh Katherine Heigl. Aktris asal Australia ini mengenakan gaun pengantin V-Neck yang sederhana karya Amsale dengan aksesoris bunga mawar putih di rambut.

4. Sex And The City

Kamu tentu tidak asing lagi dengan judul film yang satu ini, dan sempat populer sebagai sebuah serial mingguan di Indonesia pada awal 2000-an. Film ini mengangkat kehidupan 4 wanita metropolis yang jomblo di kota New York, dengan Sarah Jessica Parker sebagai pemeran utamanya.

Pada film yang diproduksi di tahun 2008 ini terdapat adegan pernikahan yang dilakoni Sarah Jessica Parker yang berperan sebagai Carrie Bradshaw di akhir film. Ia mengenakan gaun pengantin model strapless berkarakter multi-tiered karya Viviane Westwood, salah satu desainer gaun pengantin ternama.

5. Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 1

Gaun pengantin Kristen lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai insprasi dari film Hollywood adalah gaun pengantin yang terdapat dalam film Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 1, salah satu sekuel film penyihir cilik yang melambungkan nama Daniel Radcliffe.

Adegan pernikahan pada film yang diproduksi di tahun 2010 itu adalah adegan yang diperankan oleh Clemence Poesy sebagai Fleur Delacour. Pada adegan pernikahan itu tampak sang aktris yang sedang berdansa dengan aktor Domhall Gleeson mengenakan gaun pengantin karya Jany Temime yang mengombinasikan warna putih dengan hiasan tegas warna hitam yang menonjol, dan memperlihatkan bagian punggung yang terbuka.

6. Jumping The Broom

Foto: Brides

Apabila kamu berkulit gelap, dan menginginkan gaun pengantin yang sesuai dengan warna kulitmu, film Jumping The Broom bisa kamu jadikan sebagai referensi. Soalnya dalam film yang diproduksi pada 2001 ini, dan mengangkat kehidupan orang Afro-Amerika ini terdapat adegan pernikahan yang dilakoni oleh Paula Patton yang berperan sebagai Sabrina dan Jason Alonso sebagai Laz.

Dalam adegan pernikahan itu, Paula Patton mengenakan gaun pengantin strapless berwarna putih dengan veil di belakang yang sampai sedikit melebihi pinggang. Tak ayal, penampilan Paula Satton dalam film ini membuatnya terlihat elegan dan memukau.

7. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1

Judul film Hollywood di atas tentu saja kamu sangat begitu mengenalnya. Film yang mengisahkan percintaan antara vampir dan manusia biasa ini memang begitu populer dan menjadi box office pada saat diproduksi di tahun 2011.

The Twilght Saga yang melambungkan nama Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai Belle Swan dan Edward Cullen ini mempunyai adegan pernikahan yang terdapat di akhir film. Dalam adegan bahagia tersebut, tampak Kristen Stewart mengenakan gaun pernikahan yang dirancang oleh Caroline Herrera dengan desain yang sederhana pada warna putih yang alami.

8. Les Miserables

Film Hollywood lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mencari gaun pengantin Kristen yang sesuai dengan selera dan bentuk tubuhmu adalah film musikal berjudul Les Miserables yang diproduksi pada tahun 2012.

Film yang dibintangi oleh actor Hugh Jackman itu memiliki adegan pernikahan yang dilakoni oleh Amanda Seyfried yang berperan sebagai Cosette. Pada adegan itu, Amanda Seyfried mengenakan gaun klasik rancangan Paco Delgado yang menonjolkan karakter gaun pada dekade 1800-an.

Buat kamu yang ingin tampil klasik, gaun pada film musikal ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dan inspirasi untuk hari pernikahanmu. Apalagi gaun dalam film tersebut berwarna cerah merah muda yang semakin menegaskan sisi femininmu.

9. Age of Adaline

Apakah kamu ingin tampil di hari pernikahan dengan model gaun pengantin V-Neck yang dibalut dengan rajutan tembus pandang yang indah dan banyak motif sehingga terlihat begitu mengesankan?

Apabila iya, kamu bisa menyaksikan Age of Adaline sebagai salah satu film Hollywood untuk mencari gaun seperti yang kamu inginkan tersebut. Dalam film yang diproduksi pada 2015,  dan diperankan oleh Blake Lively, terdapat adegan pernikahan yang dilakoni sang pemeran utama, yang mengenakan gaun pengantin rancangan Angus Strathie.

Selain menonjolkan V-Neck dengan rajutan tembus pandang, gaun ini juga mempunyai ciri berlengan panjang yang semuanya berwarna putih krim. Tak lupa, dalam film itu Blake Lively mengenakan headpiece berbentuk bintang-bintang sebagai akseoris di kepala.

10. Fifty Shades Freed

Foto: Pinterest

Film Hollywood yang ada adegan pernikahannya, dan bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk gaun pengantin di hari pernikahanmu adalah Fifty Shades Freed yang merupakan bagian dari trilogy Fifty Shades Trilogy.

Film yang diproduksi pada 2018 ini menampilkan sang pemeran utama, Dakota Johnson yang memakai gaun pernikahan rancangan Monique Lhuiliier yang memiliki ciri spesial untuk menonjolkan bentuk tubuh dan melebar ke bawah.

11. The Vow

Apabila kamu ingin tampil berbeda pada hari pernikahanmu kamu bisa menonton film The Vow yang diperankan oleh Rachel McAdams. Pada film yang diproduksi di tahun 2012, Rachel McAdams yang berperan sebagai Paige Collins mengenakan gaun pengantin dengan rok pendek berwarna cerah merah muda.

Tentu saja gaun pengantin dalam film tersebut bisa kamu jadikan sebagai alternatif bagi kamu yang tidak mau tampil dengan gaun pengantin panjang dan hingga menjuntai ke lantai sehingga terkesan ribet dan berat. Kamu juga bisa memadukannya seperti dalam film dengan memakai veil di kepala.

12. Steel Magnolias

Menggunakan gaun pengantin Kristen dengan tampilan ala 80-an bisa juga kamu lakukan sebagai inspirasi untuk hari pernikahanmu. Supaya gaun klasik yang ingin kamu kenakan itu benar-benar terlihat memukau kamu bisa melihatnya pada film era 80-an berjudul Steel Magnolias.

Film drama komedi yang dibintangi oleh Julia Roberts ini mempunyai satu adegan pernikahan yang dilakoni para pemeran utamanya. Dalam adegan itu tampak Julia Roberts yang berperan sebagai Shelby itu mengenakan gaun pengantin klasik termasuk dengan cadar yang menutupi muka.

13. Romeo+Juliet

Film yang diadaptasi dari karya sastra Inggris karangan penyair ternama William Shakespeare ini rupanya juga mempunyai adegan pernikahan dalam satu scene-nya. Adegan pernikahan pada film produksi 1996 ini adalah adegan yang dimainkan oleh Claire Danes sebagai Juliet dan Leonardo Di Caprio sebagai Romeo.

Menariknya, meski film ini diadaptasi dari karya klasik, kenyataannya gaun pengantin yang ditampilkan malah tidak klasik. Gaun tersebut tidak mempunyai lengan sama sekali, ada sentuhan modern serta twist pada tampilannya. Gaun pengantin untuk adegan pernikahan terlarang ini cocok buat kamu yang ingin tampil sederhana bak Juliet di hari pernikahan.

14. Bride Wars

Film Hollywood yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mencari gaun pernikahan Kristen yang kamu idam-idamkan adalah Bride Wars. Dari judulnya saja sudah terlihat bahwa film ini mengisahkan ‘peperangan’ antara para pemeran utamanya yang diperankan oleh Kate Hudson dan Anne Hathaway akibat saling menyabotase pernikahan.

Pada adegan akhir film, kamu akan melihat keduanya memakai gaun pengantin yang berbeda dan terlihat menawan. Kate Hudson dengan gaun tulle bervolume sedangkan Emma Hathaway dengan gaun satu lengan berwarna krem. Tampilan dua gaun dalam film ini tentunya akan semakin menambah referensimu sehingga kamu tidak perlu kebingungan lagi, Dears!

15. The Godfather

Film The Godfather yang tersohor sebagai film mafia Italia-Amerika ternyata juga mempunyai adegan pernikahan di dalamnya. Pada film yang diangkat dari novel Mario Puzo, dan diproduksi pada dekade 70-an ini terlihat adegan pernikahan yang dilakoni oleh para pemeran utamanya. Salah satunya adalah Talia Shire.

Dalam film berdurasi 177 menit itu tampak Talia Shire yang memerankan Sarah Corleone, putri Don Corleone, mengenakan gaun pengantin klasik berwarna putih dengan veil sebagai aksesoris pada kepala. Gaun klasik dalam film tersebut juga menjadi simbol dihormatinya keluarga mafia tersebut.

16. Mamma Mia!

Film Hollywood terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk gaun pengantin Kristen adalah Mamma Mia!. Film musikal komedi romantis yang diproduksi pada 2008 ini dibintangi oleh Amanda Seyfried sebagai Sophie Derridan.

Dalam film itu, Amanda Seyfried melakoni adegan pernikahan dengan mengenakan gaun pengantin bernuansa rustic yang eksotis sesuai dengan penggambaran pada lokasi film di Yunani. Tampilannya pun bak salah satu dewi Yunani, Aphrodite dengan rambut ikal emas, bunga, dan perhiasan yang dikenakan.

Itulah deretan gaun pengantin bergaya Western atau khas orang kristen dalam film-film Hollywood yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan inspirasi untuk hari pernikahanmu sehingga kamu tidak perlu kebingungan dalam mencarinya. Namun tetap hal utama yang perlu kamu lakukan ketika mencari dan memilih gaun adalah sesuaikan dengan bujetmu.

Untuk bisa mencari dan memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bujet kamu bisa melihatnya pada vendor gaun pengantin yang terdapat di Wedding Market. Di sana banyak sekali pilihan gaun pengantin yang sama dengan yang ada di film. Kamu pun bisa berkonsultasi dengan desainer-desainer gaun di vendor tersebut. Silakan klik di sini ya!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan