Pilih Kategori Artikel

5 Gaun Pengantin Lucu ini Akan Lebih Cocok untuk Pernikahan Non Formal
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin lucu saat ini mulai banyak dijumpai dalam berbagai kesempatan. Biasanya, mereka yang mengusung konsep pernikahan non formal lah yang memilih gaun pernikahan unik untuk digunakan. Pernikahan yang digelar lebih santai banyak diinginkan oleh pengantin muda yang ingin lebih akrab dan memiliki pernikahan hangat dengan tamu yang hadir.

Memilih konsep pernikahan formal maupun non formal sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Keduanya jelas berbeda secara keseluruhan. Namun, beberapa orang mungkin masih belum bisa memahami apa perbedaan keduanya dalam sebuah konsep pernikahan. Sebenarnya mudah saja membedakan pernikahan formal dan tidak formal. Sesederhana beberapa hal ini:

Pernikahan formal:

  • Memiliki banyak aturan seperti dress code dan banyak susunan acara
  • Resepsi pernikahan indoor seperti gedung atau hotel
  • Hiburan pernikahan berupa orkestra atau band akustik yang memainkan lagu tenang
  • Pengantin perempuan biasanya mengenakan gaun pernikahan ekor panjang dengan wedding veil yang sama panjangnya
  • Pengantin laki-laki akan mengenakan jas super rapi
  • Memiliki tamu undangan yang cukup banyak

Pernikahan informal:

  • Pernikahan lebih santai dan nyaman
  • Resepsi bisa dilakukan di indoor maupun outdoor seperti pantai, taman, atau pegunungan
  • Hiburan pernikahan berupa band yang menyanyikan lagu dengan nada ceria dan bersemangat
  • Pengantin perempuan dan laki-laki bebas menggunakan pakaian pernikahan pilihan mereka. Entah itu gaun panjang, dengan wedding veil atau justru mengenakan gaun pengantin lucu yang unik
  • Tamu yang diundang dalam pernikahan adalah mereka yang benar-benar akrab dengan kedua mempelai

Tidak ada aturan baku bahwa pernikahan formal harus A atau pernikahan informal sebaiknya blablabla… Anda bisa saja menghadirkan pernikahan formal di luar ruangan dimana mereka yang hadir memakai gaun berbahan satin dan jas. Namun yang perlu diingat adalah untuk memperhatikan kenyamanan tamu yang datang. Jika Anda menggelar pernikahan di pantai dengan dress code jas dan gaun satin tentu akan membuat tamu yang hadir merasa gerah dan tidak nyaman. Tentu akan menyulitkan juga berjalan di atas pasir dengan sepatu high heels.

Ketika Anda menentukan suatu konsep pernikahan, ini akan mempengaruhi banyak hal seperti lagu yang dibawakan oleh band, makanan, hingga gaun pernikahan yang akan Anda gunakan sendiri. Jika Anda bercita-cita menggunakan gaun pengantin lucu yang memiliki desain anti mainstream, memang akan lebih tepat digunakan dalam acara informal. Seperti beberapa gaun menarik ini yang memiliki desain unik dan fresh, belum banyak digunakan di Indonesia.

1. Gaun pengantin pendek asimetris untuk perempuan berkepribadian cool dan unik

 wm_article_img

Gaun pengantin memang sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian pengantin yang akan mengenakannya. Jika perempuan dengan sifat tomboy dan cool mengenakan gaun panjang model mermaid mungkin akan terasa tidak nyaman karena membuat sulit bergerak dan dikekang. 

Berbeda jika Anda mengenakan gaun pengantin lucu yang memiliki model pendek selutut dengan rok yang bagian bawahnya tidak simetris. Tidak simetris yang dimaksud adalah dengan dibuat rok bagian depan yang lebih pendek daripada rok sisi belakang atau bisa dibuat rok bagian depan dan belakang lebih pendek daripada bagian samping. Dipadukan dengan potongan leher V dan lengan panjang, tentu gaun pernikahan akan itu akan semakin sempurna.

Gaun pernikahan pendek tidak hanya sempurna untuk perempuan tomboy saja, tapi juga cocok untuk perempuan mana saja yang ingin menggelar pernikahan outdoor di pantai atau kebun karena selain lebih bebas bergerak, pun tidak perlu takut basah atau tersangkut oleh rumput liar.

 2. Gaun ball gown yang didesain berlapis yang menggemaskan

 wm_article_img

Tidak harus gaun yang glamor dan mewah untuk memiliki gaun tak terlupakan. Gaun pernikahan yang didesain istimewa dan tidak banyak digunakan di pernikahan lain mungkin akan menjadi perbincangan dalam jangka waktu lama bagi orang-orang.

Gaun istimewa ini bisa seperti gaun ball gown yang dihiasi dengan kain tule warna-warni dan dibuat dengan bertumpuk sehingga membuat gaun pengantin lucu dan menggemaskan seperti kelopak bunga yang menyala. Jadikan lebih khas lagi dengan menciptakan kesan gradasi dari gaun ball gown ini. Bagi rok menjadi 4 bagian kemudian bagian terbawah Anda bisa menggunakan kain tule merah muda menyala, kemudian merah muda yang lebih kalem di atasnya, merah muda cenderung putih menyusul, dan warna putih di bagian teratas.

 3. Membawa pelangi dengan artistic ke gaun pengantin Anda

 wm_article_img

Inspirasi gaun pengantin selalu bisa datang dari mana saja, termasuk ketika Anda melihat aneka warna mural di sebuah dinding atau ketika Anda menonton film kartun dengan unicorn yang memiliki tanduk pelangi. Tenang, bukan hal yang mustahil untuk memiliki pelangi dalam satu gaun pernikahan.

Anda cukup membeli gaun pengantin putih yang sesuai dengan bentuk tubuh kemudian Anda bisa print aneka warna yang langsung diaplikasikan pada gaun. Atau jika Anda ingin memiliki sejarah yang lebih kuat dengan gaun pernikahan Anda, mengapa tidak coba mewarnainya sendiri sesuka hati bersama pasangan dengan cat? Anda bebas memilih warna dan pola dan memakainya dengan bangga di hari pernikahan sebagai karya masterpiece Anda dan pasangan. 

4. Penampilan fresh dengan jumpsuit sebagai gaun pernikahan

 wm_article_img

Siapa bilang jika pengantin perempuan harus pakai gaun di hari pernikahannya? Di luar negeri kini banyak pengantin perempuan yang mengenakan jumpsuit sebagai gaun pengantin lucu mereka, dan itu tetap menampakkan keelokan mereka sebagai perempuan.

Jumpsuit dengan warna putih atau krem akan sempurna membingkai tubuh Anda dan semakin mempertegas kehadiran Anda sebagai ‘Ratu Sehari’ di pernikahan itu. Tambahi cape renda motif bunga untuk membuat penampilan yang lebih mengesankan. Anda juga bisa menambahi pita berukuran sedang di bagian pinggang sehingga membuat lekuk tubuh Anda semakin kentara.

Kelebihan mengenakan jumpsuit adalah untuk memudahkan Anda berjalan dan bergerak menghampiri setiap tamu yang datang pada hari bahagia Anda. Pun Anda akan tampak jenjang dengan celana bahan jatuh ini.

5. Tampil elegan tapi unik dengan gaun pengantin crop

 wm_article_img

Terdiri dari bagian atasan dan rok yang terpisah, Anda akan setuju bahwa gaun crop ini masuk dalam kategori gaun pengantin lucu dan menggemaskan. Unik, gaun ini tidak harus memakai bahan dan warna yang sama antara bagian atas dengan bagian bawah.

Misalkan Anda akan menggunakan atasan lengan pendek dengan detail mutiara atau atasan dari sulaman renda warna putih dengan bordir bunga, roknya tidak harus memiliki hal yang sama. Bisa saja Anda kombinasikan dengan rok satin ketat pendek atau dengan rok panjang lipit berbahan kain tule warna biru. Jangan takut tidak serasi, Anda hanya perlu merasa percaya diri dengan gaun yang Anda ingin kenakan.

Anyway, kelima gaun pengantin di atas tidak sekadar lucu saja, tapi juga unik dan sempurna untuk pernikahan informal. Lalu, diantara kelima gaun ini mana yang paling menarik menurut Anda?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...