Pilih Kategori Artikel

Tren Gaun Pengantin Modern yang Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tertarik memakai gaun pengantin modern yang sederhana? Tren gaun pengantin selalu mengalami perubahan dan berevolusi dari tahun ke tahun. Setiap tahun akan selalu memunculkan jenis gaun yang unik dan cantik. Pemilihan gaun pengantin modern yang trendi membutuhkan konsiderasi yang cukup lama.

Gaun pengantin modern yang sederhana masih menjadi pilihan bagi pengantin baru. Untuk membantu kamu memilih gaun pengantin modern sederhana berikut beberapa referensi tentang model-model yang ada, yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Gaun pengantin bergaya ruffles

wm_article_img

Gaun pengantin bergaya ruffles atau bisa dikenal dengan nama gaun pengantin dengan rok mengembang ini merupakan jenis gaun pengantin modern yang menonjolkan bagian pinggang. Bagian pinggang terlihat lebih ramping karena model rok yang mengembang mengubah perspektif rasio bentuk tubuh pengantin.

Rok mengembang menjadikan bagian pinggang ke bawah terlihat lebih penuh. Gaun pengantin modern tema ruffle ini panjangnya bisa disesuaikan mulai dari jenis yang turun sampai mata kaki saja sampai jenis gaun yang menutupi kaki sampai ke lantai. Selain menampilkan kesan elegan, jenis gaun ruffle berikut juga dapat menampilkan kesan putri kerajaan. Untuk dapat lebih terlihat trendi, gaun pengantin modern berikut bisa kamu padu padankan dengan model bahu terbuka.

  1. Gaun pengantin penuh renda

wm_article_img

Siapa bilang renda ketinggalan zaman? Renda bisa menjadi pilihan untuk gaun pengantin modern yang serba guna dan terlihat trendi setiap tahunnya. Beragam jenis gaun pengantin dengan renda bisa kamu pilih mulai dari renda yang panjang membalut sampai bagian mata kaki di rok gaun pengantin ataupun  pilihan renda tipis di beberapa bagian bentuk tubuh seperti belahan dada dan pundak untuk menonjolkan aksen dan menimbulkan kesan seksi.

Gaun pengantin modern jenis renda ini juga cukup oke untuk kamu padankan dengan konsep gaun dengan neckline yang tinggi untuk menambahkan kesan elegan. Kesan manis juga bisa kamu tekankan dengan menambahkan balutan renda pada bagian punggung dan lengan. Tidak hanya itu motif renda pada gaun pengantin bisa kamu pilih sesuai sesuai dengan keinginan seperti contoh motif bunga.

  1. Elegan dan modern dengan kebaya
wm_article_img

Kebaya bisa menjadi pilihan untuk gaun pengantin yang bertemakan etnik namun tetap terlihat modern. Kebaya merupakan jenis gaun pengantin modern yang sederhana dan praktis di mana tidak terlihat banyak penambahan. Variasi desain kebaya bisa dijumpai dengan penambahan pita, payet dan juga drapery.

Gaun kebaya bisa kamu tentukan untuk memilih lengan panjang maupun pendek. Penambahan kain penutup bahu bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil elegan dan menonjolkan kesan approachable tapi tetap misterius. Permainan warna yang kuat seperti maroon ataupun biru dengan perpaduan warna emas bisa menjadi gamechanger dan menjadikan kebaya terlihat dinamis sebagai gaun pengantin modern. Penambahan detail seperti pearl dan kristal Swarovski bisa menjadi pilihan untuk kebaya elegan, tapi tetap sederhana.

  1. Tampil percaya diri dengan gaun pengantin asimetris

wm_article_img

Gaun pengantin model asimetris merupakan jenis gaun dimana volume gaun lebih terlihat penuh dan berat pada satu sisi. Kunci karakteristik dari gaun pengantin asimetris adalah tingkat kemiringan yang ditonjolkan pada bagian rok ataupun pada bagian bahu. Desain siluet asimetris yang memberikan penampakan lebih pendek di bagian depan dan lebih panjang di belakang, akan menonjolkan kaki dan aksen sepatu pengantin.

Pemilihan gaun pengantin asimetris cocok untuk menimbulkan kesan sensual namun tetap ladylike cocok untuk kamu yang percaya diri. Penambahan overskirt bisa menjadi pilihan saat pemberkatan pernikahan. Gaun pengantin yang terbilang modern ini sesuai dengan pernikahan bertema formal maupun kasual.

Itu dia beberapa pilihan untuk gaun pengantin modern yang sederhana namun tetap menonjolkan kesan elegan dan trendi, juga unik dan anti-mainstream. Semoga dengan ulasan tadi bisa membantu menentukan gaun pengantin sesuai dengan yang kamu inginkan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...