9 Gaun Pengantin Simple Elegan ini Bisa Jadi Inspirasi

25 Jun 2020 | By Wedding Market | 111
9 Gaun Pengantin Simple Elegan ini Bisa Jadi Inspirasi
Foto: Pinterest Alyanna Aceron

Menikah adalah momen sakral dimana kebahagiaan dan keharuan berpadu untuk mengantar seseorang menuju kehidupan yang baru. Oleh karena itu, perayaan yang diharapkan terjadi sekali dalam hidup ini penuh dengan simbolisme. 

Salah satunya gaun yang dikenakan oleh mempelai wanita yang umumnya berwarna putih untuk melambangkan kesucian.

Gaun pengantin wanita juga dirancang sedemikian rupa agar terlihat cantik, karena di momen bahagia ini ia akan menjadi ratu sehari. Ladies, berikut inspirasi gaun pengantin simple elegan buat kamu yang tengah mempersiapkan pernikahan.

1. Gaun Sleeveless Brocade Berbentuk A-Line


Gaun tanpa lengan berbentuk A-line dengan bagian ujung belakang mekar bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil sederhana namun tetap megah. Apalagi jika gaun dirancang menggunakan bahan brocade bermotif hati yang unik, dijamin semua mata akan tertuju padamu.

Gaun dengan bentuk A-line sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti pir karena akan terkesan lebih proporsional. Selain itu, desain tanpa lengan juga akan menonjolkan sisi percaya diri kamu sebagai wanita. 

Sedangkan bahan brocade yang terbuat dari kombinasi sutra, katun, dan polyester akan memberikan sentuhan mewah. Kesan simple dan elegan juga akan semakin terlihat jika gaun ini dibuat dengan warna putih, krem, silver, atau pastel.

2. Gaun Sleeveless Berbahan Taffeta

Tidak dipungkiri lagi gaun model sleeveless memang selalu inspirasi gaun pengantin terbaik saat ingin tampil sederhana namun tetap classy. Lalu, gaun akan semakin terlihat elegan dengan bahan taffeta yang lembut dan ringan. 

Bahan taffeta juga paling cocok didesain dengan bentuk empire karena dapat membuat kamu terkesan lebih tinggi. Jadi, kamu sudah siap tampil bak ratu dengan gaun sleeveless taffeta? Padukan dengan hairdo loose curl dan aksesoris rambut yang simple agar aura seorang ratu semakin terpancar.

3. Gaun One Shoulder dengan Bahan Lace


Berikutnya adalah gaun type one shoulder yang akan menonjolkan sisi feminin dan sensual secara bersamaan. Satu bahu terbuka dan yang lainnya tersamarkan dengan aksen tulle. Pilihan bahan satin dibalut dengan lace motif bunga sudah pasti akan membuatmu tampak elegan.

Untuk menyempurnakan penampilanmu di hari paling bahagia, pilih hairdo yang menonjolkan telinga dan kenakan anting yang eye-catching.

4. Wrap Dress Lengan Pendek

Wrap dress berlengan pendek dari bahan sifon bisa menjadi inspirasi buat kamu yang suka gaun pengantin modern dan chic. Lengan pendek dengan lingkaran lebar dan potongan rendah v-neck benar-benar akan membuatmu terlihat casual. Tambahkan aksen tali pada pinggang untuk mempercantik.

Agar kamu tetap terlihat elegan dalam balutan busana yang sederhana, pakai anting berlian dan pilih hairdo updo. Poles wajah dengan riasan sederhana juga dan tambahkan mini bouquet supaya kamu semakin mempesona.

5. Long Sleeve Bateau Neckline Model Putri Duyung

Gaun dengan detail bateau neckline semakin populer sejak dikenakan Meghan Markle saat menikah dengan Prince Harry. Kamu bisa menggunakan kain jenis satin atau duchess satin yang lebih lembut. 

Kamu juga bisa menambahkan payetan  di sekitar dada tengah memanjang ke bawah untuk membuatnya terlihat lebih mewah.

Gaun ini juga akan menjadi gaun pengantin yang anggun dengan lengan panjang dan bentuk putri duyung yang mempertegas lekuk tubuh. Apalagi jika kamu termasuk orang dengan bentuk tubuh proporsional antara atas dan bawah serta perut rata.

6. Gaun Organza Lengan Panjang dengan Detail Open Neckline

9 Gaun Pengantin Simple Elegan ini Bisa Jadi Inspirasi
Foto: Suzhou Katywell Apparel Co., Ltd

Tampil simple dan elegan di hari pernikahan juga bisa kamu wujudkan dengan pilihan gaun organza yang dirancang dengan rok sedikit mengembang. Pemilihan open neckline dengan lengan panjang juga akan semakin epic karena mencitrakan sosok yang anggun dan percaya diri.

Kamu juga bisa melengkapi gaun model ini dengan veil yang disulam. Kenakan heels dengan aksen mutiara untuk menambah kesan elegan.

7. Ball Gown Ala Princess

Gaun pengantin ala princess memang menjadi pilihan banyak orang ketika menjadi ratu sehari. Potongan gaun yang mengikuti lekuk tubuh hingga ke pinggang lalu bagian rok dibuat mengembang memang sangat cantik. Pinggang akan terlihat lebih ramping dan secara keseluruhan tampak menawan.

Gaun model ini cocok dipadu dengan lengan panjang, 3/4 atau pendek dan warna-warna lembut. Untuk bahannya, kamu bisa menggunakan jenis organza atau tule. Ball gown ala princess juga akan semakin elegan dengan model potongan yang mempertegas leher kamu.

Kamu juga bisa memadukan gaun princess dengan sentuhan budaya lokal. Yap, model kebaya pada bagian atas dan rok mengembang adalah ide yang bagus.

8. Gaun Sleeveless Polos ala Princess

9 Gaun Pengantin Simple Elegan ini Bisa Jadi Inspirasi
Foto: MHA Center

Model gaun yang bisa jadi inspirasi kamu untuk tampil simple dan elegan di momen pernikahan adalah gaun sleeveless. Gaun polos dengan potongan ramping pada bagian atas dan sedikit mengembang di bagian bawah ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil.

Gaun model ini juga ada dalam drama pernikahan Because this is My First Life. Gaun yang dikenakan Jung So Min ini terlihat epik untuk konsep pernikahan outdoor. Pakai mahkota bunga agar kamu semakin terlihat estetik.

9. Gaun dengan Paduan Cape

Belakangan ini model gaun dengan cape digandrungi oleh banyak kaum hawa karena kesan elegannya sangat terasa. Untuk hari spesialmu, gaun dengan cape yang terbuat dari bahan lace bukanlah pilihan yang buruk. Kamu juga bisa tampil mewah namun terkesan informal dengan cape lengan pendek.

Gaun cape juga cocok untuk kamu yang berhijab. Banyak sekali model gaun cape lengan panjang baik yang berbahan lace, sifon, hingga satin. Cape juga bisa menutupi dada kamu lho!

Saat menikah, kamu tidak harus selalu tampil heboh dengan gaun yang penuh manik-manik. Kamu tetap bisa tampil menawan dengan balutan gaun sederhana untuk menikmati momen dengan hikmat. Dan itulah 9 inspirasi gaun pengantin simple dan elegan untuk kamu.


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan