16 Gaun Pengantin Termewah Para Selebriti Dunia

18 May 2020 | By Wedding Market | 89
gaun oernikahan termewah
Foto: Brides.com

Setiap kaum wanita tentu mendambakan penampilan yang terbaik di hari pernikahannya melalui busana pengantin yang dikenakan. Karena ingin seperti itu, tak tanggung-tanggung mempelai wanita memakai gaun pengantin termewah supaya pernikahannya berkesan dan bukan pernikahan biasa-biasa saja.

Mereka rela menghabiskan uang demi mendapatkan gaun yang tidak hanya mewah tetapi juga ekslusif karena dibuat langsung oleh desainer gaun ternama yang sudah pasti kualitas dalam merancang gaun tidak perlu diragukan lagi. Dengan mengenakan gaun yang seperti itu, pernikahan yang digelar menjadi sebuah catatan sejarah dan akan terus diingat orang.

Di bawah ini adalah 16 gaun pengantin dengan label termewah yang pernah ada di dunia, dengan harga yang bisa mencapai milyaran rupiah. Gaun-gaun ini tentunya bisa menjadi inspirasimu untuk pernikahan nanti. Gaun pengantin siapakah saja itu? Yuk, mari disimak!

1. Gaun Pengantin Liza Minelli

Foto: Pinknews

Gaun pengantin termewah pertama di dunia adalah milik Liza Minelli, seorang aktris dan penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat. Aktris yang sekarang berusia 74 tahun tercatat pernah melangsungkan pernikahan dengan gaun yang paling mewah, dengan harga US$ 45.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 670 jutaan.

Gaun pengantin yang dirancang khusus oleh Bob Mackey itu dipakai saat ia dinikahi oleh David Gest pada 2002. Pernikahan dengan seorang produser televisi terkenal itu merupakan pernikahan keempat sepanjang hidup Minelli. Tidak hanya untuk gaun, pernikahan kedua penggawa hiburan AS ini juga mewah dari segi acara.

Tercatat ada 500 orang kelas atas yang menghadiri pernikahan tersebut, dan di antaranya adalah rekan sesama selebritis, yaitu penyanyi kenamaan Michael Jakcson. Selain tamu kelas atas, keduanya juga menghadirkan 50 lebih penghibur dan 60 pemain orchestra sehingga pernikahan itu sendiri seperti sebuah konser musik besar.

Dikabarkan jika biaya keseluruhan pernikahan mereka berdua itu mencapai US$ 3,5 juta atau atau setara dengan Rp 52 milyar. Sayangnya, pernikahan yang supermewah tidak diimbangi dengan langgengnya rumah tangga mereka berdua. Minelli memutuskan cerai dari Gest pada 2007 setelah tidak serumah lagi pada 2003 atau setahun setelah pernikahan.

2. Gaun Pengantin Tori Spelling

Gaun pengantin kedua yang mempunyai label termewah adalah dari Tori Spelling, aktris kenamaan asal AS yang terkenal karena perannya sebagai Donna Martin di serial ternama pada dekade 90-an, Beverly Hills 90210. Spelling yang sekarang berusia 46 tahun ini pernah mempunyai gaun termewah sepanjang hidupnya saat menikah dengan aktor sekaligus penulis Charlie Shanian pada 2004.

Dalam pernikahan itu, Spelling mengenakan gaun pengantin yang dirancang oleh Badgley Mischka. Harganya pun juga termasuk mahal, US$ 50.000 atau Rp 745 jutaan jika dirupiahkan. Tak hanya gaun, pernikahan mereka pun juga mencapai biaya keseluruhan US$ 1 juta atau Rp 140 milyar.  Sayangnya, harga gaun dan biaya resepsi itu tidak sebanding dengan umur pernikahan keduanya yang hanya bertahan setahun.

3. Gaun Pengantin Katie Holmes

Sosok Katie Holmes tentu tidak asing lagi bagi kamu, Dears. Sosok yang terkenal karena beberapa filmnya seperti Phone Booth dan serial Dawson’s Creek ini pernah mempunyai gaun pengantin termewah sewaktu dinikahi oleh aktor kenamaan yang terkenal melalui Mission’s Impossible, Tom Cruise.

Pada pernikahan yang digelar di tahun 2006 itu, Holmes memakai gaun pengantin rancangan Giorgio Armani dengan harga Rp 745 juta. Tak hanya dirancang khusus oleh Armani, gaun itu juga dibalut dengan kristal Swarovski dan mempunyai renda Valenciennes sehingga benar-benar memberikan kesan yang sangat mewah.

Kesan mewah juga terlihat ketika keduanya menikah di sebuah kastil abad ke-15 bernama Osdelcalchi di Bracciano, Italia. Sayangnya, pernikahan yang terkesan mewah itu hanya berumur enam tahun.

4. Gaun Pengantin Jennifer Aniston

Aktris Jennifer Aniston ternyata juga pernah memakai gaun pengantin dengan label termewah sewaktu dinikahi oleh Justin Theroux, seorang aktor dan sutradara. Pernikahan keduanya yang digelar pada 2015 itu menjadi pernikahan selebritis yang banyak dibicarakan, dan ini merupakan pernikahan kedua bagi Aniston setelah bercerai dari Brad Pitt pada 2005

Ketika dinikahi oleh Theroux, Aniston memakai gaun pengantin rancangan Mark Zunino seharga US$ 8.400 atau Rp 125 jutaan jika dirupiahkan. Pernikahan mereka juga mewah karena digelar di Bel-Air, perumahan supermewah di Los Angeles, dan biaya yang dihabiskan mencapai Rp 328 milyar! Sayangnya, pernikahan kedua ini juga kandas pada 2017.

5. Gaun Pengantin Kim Zolciak

Gaun pengantin termewah lainnya adalah milik Kim Zolciak, seorang penyanyi kenamaan dari AS. Perempuan berusia 41 tahun ini mengenakan gaun pengantin mewahnya itu saat dinikahi oleh seorang mantan pemain American Football, Kroy Biermann.

Pada pernikahan yang diselenggarakan di tahun 2011 itu, Zolciak mengenakan gaun pengantin rancangan Baracci dari Beverly Hills. Harga gaunnya mencapai US$ 58.000 atau Rp 864 juta jika dirupiahkan. Gaun tersebut terbuat dari bahan satin Duchess dan dilapisi oleh permata dan kristal Swarovski.

6. Gaun Pengantin Keely Shaye Smith

Pesohor dari Negeri Paman Sam lainnya yang juga memakai gaun pengantin dengan label termewah adalah Keely Shaye Smith ketika dinikahi oleh aktor yang terkenal akan perannya sebagai James Bond, Pierce Brosnan, pada 2001.

Pada pernikahan tersebut, Shaye Smith mengenakan gaun pernikahan seharga US$ 60.000 atau Rp 864 juta jika dirupiahkan. Gaun pengantin tersebut adalah rancangan desainer Richard Tyler yang mempunyai tampilan dihiasi ratusan mutiara dan terbuat dari bahan renda Prancis.

7. Gaun Pengantin Madonna

Siapa yang tidak mengenal Madonna? Tentu semua mengenalnya. Termasuk kamu, Dears. Aktris sekaligus penyanyi yang menjadi ikon budaya populer sejak 1979 ini juga pernah memakai gaun pernikahan termewah dalam hidupnya.

Gaun itu ia pakai sewaktu dinikahi oleh aktor sekaligus sutradara, Sean Penn, pada 1985. Disebut mewah karena gaun pengantin yang dirancang oleh desainer Marlene Stewart tersebut seharga US$ 81.250 atau Rp 1,2 milyar. Sayangnya, pernikahan sang ratu pop tersebut kandas pada 1989.

8. Gaun Pengantin Victoria Beckham

Foto: Pinterest

Victoria Beckham atau Victoria Adams adalah sederet selebriti Hollywood yang juga pernah memakai gaun pengantin termewah dalam hidupnya ketika dinikahi oleh David Beckham pada tahun 1999, mantan pesepak bola, yang sekarang juga menjadi artis.

Pada pernikahan yang digelar mewah di sebuah kastil di Luttrellstown, Irlandia, Victoria yang merupakan mantan personel Spice Girls tersebut mengenakan gaun pengantin seharga US$ 100.000 atau Rp 1,4 milyar, dan dirancang khusus oleh desainer kenamaan dunia, Vera Wang.

9. Gaun Pengantin Jessica Biel

Gaun pengantin mewah selanjutnya adalah yang pernah dipakai oleh Jessica Biel, aktris, penyanyi sekaligus model dari AS. Aktris yang sekarang berusia 38 tahun itu memakainya saat dinikahi oleh Justin Timberlake, mantan personel Nsync.

Pada pernikahan yang digelar di tahun 2012 itu, Biel memakai gaun pengantin pengantin model strapless berwarna cerah merah muda yang didesain langsung oleh Giambattista Vialli. Gaunnya sendiri seharga US$ 100.000 atau Rp 1,4 M! Kemewahan juga tidak hanya terlihat pada gaun, tetapi resepsi pernikahan yang digelar di sebuah resor mewah di Italia.

10. Gaun Pengantin Melania Trump

Ibu negara AS, Melania Trump, rupanya juga pernah mengenakan gaun pernikahan termewah dalam hidupnya sewaktu dinikahi oleh Donald Trump pada 2005. Tentunya peristiwa pernikahan itu terjadi ketika Donald Trump masih menjadi pengusaha, dan bukan presiden. Sedangkan Melania Trump yang ketika itu bernama Melania Knauss masih menjadi model.

Pada pernikahan tahun 2005 itu, Melania Trump memakai gaun pengantin yang sangat mewah rancangan desainer ternama Christian Dior. Gaun pengantin warna putih model strapless itu mempunyai panjang selebar 13 kaki pada bagian train dan 16 kaki pada bagian veil. Harganya juga benar-benar di luar perkiraan, yaitu Rp 1,6 M!

11. Gaun Pengantin Catherine Zeta Jones

Sosok Catherine Zeta Jones tentunya sangat tidak asing bagi kamu yang sering melihat aktris yang satu ini bermain di banyak film seperti The Mask of Zorro dan Ocean’s Twelve. Rupanya aktris asal Wales ini pernah juga memakai gaun pengantin mewah dalam acara pernikahannya.

Hal itu terjadi sewaktu ia dinikahi oleh Michael Douglas pada tahun 2000. Dalam pernikahan itu, Zeta Jones mengenakan gaun mewah seharga US$ 140.000 atau Rp 2 M hasil rancangan desainer Christian Lacroix. Tak hanya pada gaun, pernikahan itu juga mewah karena digelar di Plaza Hotel dengan biaya yang dihabiskan mencapai US$ 1,5 juta.

12. Gaun Pengantin Putri Diana

Ternyata tidak hanya aktris saja yang mengenakan gaun pengantin termewah pada pernikahan mereka, tetapi juga anggota keluarga kerajaan Inggris, yaitu Putri Diana atau Lady Di, yang dinikahi oleh Pangeran Charles pada 1981.

Royal Wedding atau pernikahan kerajaan ini banyak mendapat perhatian masyarakat seluruh dunia khususnya gaun pengantin yang dikenakan oleh Sang Putri. Pada pernikahan yang digelar di Katedral Saints Paul, London, tersebut, Sang Putri mengenakan gaun seharga US$ 150.000 atau Rp 2,2 milyar jika dirupiahkan. Bahkan, Putri Diana juga yang memilih sendiri gaun ikonik rancangan David dan Elizabeth Emmanuel tersebut.

13. Gaun Pengantin Amal Alamuddin

Nama Amal Alamuddin memang tidak terlalu begitu dikenal. Namun, kalau kamu mengenal George Clooney akan langsung terhubung pada sosok yang satu ini. Ya, perempuan asal Lebanon ini adalah istri dari sang aktor yang pernah bermain di Batman and Robin tersebut sejak 2015.

Ketika dinikahi oleh George Clooney, Alamuddin mengenakan gaun pengantin termewah rancangan Oscar de la Renta sepanjang 40 kaki dengan tampilan menggunakan renda Chantilly serta dihiasi oleh mutiara dan batu-batu permata. Harga gaunnya sendiri mencapai Rp 4,9 M.

14. Gaun Pengantin Kim Kardhasian

Sosok aktris yang satu ini memang selalu populer dan menjadi pembicaraan di kalangan selebritis dunia apalagi ketika ia dinikahi oleh penyanyi rap, Kanye West pada 2014 di Firenze, Italia. Pada pernikahan itu, Kardashian mengenakan gaun pengantin termewah rancangan desainer asal Italia, Riccardo Tisci, dengan harga yang cukup mencengangkan, Rp 5,2 milyar.

Tak hanya gaun pengantin, pakaian para tamu undangan juga dirancang khusus oleh desainer Michael Costello. Pernikahan kedua Kardashian ini akhirnya banyak mendapat perhatian masyarakat, dan oleh The New York Times disebut sebagai pernikahan selebritis yang paling mengguncang sejarah.

15. Gaun Pengantin Kate Middelton

Foto: Wedded Wonderland

Selain Putri Diana, anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya yang pernah memakai gaun pengantin dengan label termewah adalah Kate Middelton, yang dinikahi oleh Pangeran William, anak pertama Putri Diana pada 2011.

Di pernikahan kerajaan kedua tersebut, Kate Middelton yang berasal dari keluarga biasa berhasil mencuri perhatian semua orang dengan tampilan make up yang sederhana, juga gaun pengantinnya yang ternyata harganya selangit, yaitu Rp 5,9 milyar, dan dirancang oleh Alexander McQueen dan Sarah Burton.

16. Gaun Pengantin Jennifer Lopez

Gaun pengantin termewah terakhir adalah gaun pengantin yang pernah dipakai oleh Jennifer Lopez. Gaun tersebut mempunyai bentuk yang agak berbeda dari biasanya karena berbentuk burung merak dengan warna hijau mendominasi.

Gaun pengantin ini dirancang oleh Vera Wang, dan harganya adalah Rp 22 milyar. Gaun pengantin ikonik ini dibuat pada 2009, dan ketika itu ada rumor yang berkembang bahwa J-Lo yang menjadi model gaun ini akan memakainya karena akan dinikahi Ben Affleck.

Itulah 16 gaun pengantin termewah yang pernah ada di dunia, dan dipakai oleh selebritis dunia dalam acara pernikahan mereka supaya pernikahan yang digelar begitu mengesankan, dan diingat oleh semua orang yang hadir.

Tentu saja gaun-gaun di atas bisa menjadi inspirasimu. Meski begitu, ada yang perlu kamu perhatikan dalam gaun-gaun pengantin di atas tersebut terutama soal dana yang kamu punya. Jangan sampai kamu menginginkan gaun di atas namun kamu melupakan dana pernikahan yang terbatas. 

Akan sayang sekali jika kamu lebih memprioritaskan gaun daripada hal-hal lain yang juga penting dalam pernikahanmu. Namun, apabila kamu menginginkan gaun pengantin termewah di atas dengan harga yang murah tetapi berkualitas, kamu bisa menemukannya di vendor gaun pengantin Wedding Market. 

Karena di sana tersedia banyak pilihan gaun yang sesuai selera, ukuran tubuh, dan dana yang kamu punya. Tak lupa juga kamu bisa berkonsultasi dengan desainer gaun tersebut. Langsung klik aja ya di sini!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan