Pilih Kategori Artikel

5 Gaun Pengantin untuk Tubuh Mungil yang Menggemaskan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari gaun pengantin untuk tubuh mungil, menemukan gaun yang dapat membalut tubuh secara sempurna memang memiliki seni tersendiri. Kamu yang memiliki bentuk tubuh mungil tidak perlu merasa minder karena kamu adalah seseorang yang istimewa terlepas dari bentuk tubuh yang kamu miliki.

Sebagai pengantin, kamu bebas memilih dan menentukan gaun pengantin seperti apa yang ingin kamu kenakan. Namun, memiliki sedikit pengetahuan tentang gaun yang sesuai dengan ukuran tubuhmu tentu dapat lebih membantu saat mencari-cari gaun penganting yang sesuai.

Sebagai contoh, kamu perlu tahu pantangan untuk menggunakan gaun ball gown dan gaun tipe balloon untuk perempuan bertubuh mungil karena akan membuat pemakainya seperti 'tenggelam' dalam gaun pernikahannya sendiri.

Walau begitu, kamu tetap bisa mengenakan gaun pengantin ball gown jika memang gaun jenis ini merupakan gaun pengantin impianmu. Namun, tentu saja kamu harus memperhatikan pengaturan gaun yang sedikit berbeda dibanding gaun ball gown pada umumnya:

  • Gaun pengantin untuk tubuh mungil jenis ball gown perlu memiliki garis pada pinggang yang lebih melengkung di bagian tengah dibanding gaun ball gown pada umumnya.
  • Tambahkan pita kecil dengan warna senada untuk mempertegas lekuk tubuh
  • Hilangkan atau kurangi detail serta motif di bagian rok karena akan dapat menarik fokus perhatian pada tubuh bagian bawah

.Anyway, ada beberapa gaun yang sejatinya lebih cocok dikenakan oleh petite brides sepertimu, lho! 5 jenis gaun berikut bisa kamu manfaatkan untuk memberikan efek ‘lebih tinggi’ pada tubuhmu.

  1. Gaun pengantin empire

Perempuan bertubuh mungil dengan kaki yang pendek memang perlu berhati-hati dalam memilih gaun pengantin. Sebisa mungkin, kamu perlu menemukan gaun yang bisa memberikan efek tinggi. Salah satu jenis gaun yang tepat untuk pengantin bertubuh mungil adalah empire line.

Korset atau kerutan tepat di bawah payudara dapat menjadi siasat agar kamu tampak lebih tinggi. Empire line sebenarnya tidak hanya cocok untuk perempuan mungil sepertimu saja, tetapi juga tepat untuk hampir semua perempuan, apalagi perempuan dengan bentuk tubuh seperti buah pir.

2. Gaun pengantin mermaid / trumpet

Gaun pengantin dengan desain mermaid adalah gaun yang sangat feminim dan cocok sebagai pilihan gaun pengantin untuk tubuh mungil. Gaun mermaid akan memeluk tubuh dengan ketat dan sedikit mengembang di bagian bawah layaknya ekor ikan. Apabila kamu menginginkan gaun pengantin yang dramatis tanpa meninggalkan kesan gaun ball gown sepenuhnya, mermaid adalah opsi yang tepat!

Gaun mermaid memberikan tekanan di bagian pinggul sehingga menampakkan lekukan tubuh yang dimiliki oleh perempuan mungil sepertimu. Dengan rok yang tidak terlalu mengembang, tubuhmu seolah memiliki volume yang tepat.

3. Gaun pengantin A-line

Untuk perempuan dengan tubuh mungil, gaun dengan desain A-line akan terlihat sangat menarik ketika dikenakan. Gaun A-line melekat di pinggul dan sedikit mengembang di bagian pinggang kemudian melebar sampai ke mata kaki seperti huruf A besar.

Apalagi jika kamu menginginkan gaun pengantin yang simple dan cocok dikenakan untuk konsep pernikahan yang santai. Dengan mengenakan gaun ini, kamu seolah-olah menjadi putri dari negeri dongeng tanpa perlu mengenakan perhiasan dan aksesori yang berlebihan.

4. Gaun pengantin pendek

Apabila kamu termasuk perempuan yang tomboi atau ingin mengenakan gaun pengantin yang berbeda dari kebanyakan perempuan, silakan mencoba dengan gaun pengantin pendek. Walau memang belum banyak digunakan oleh pengantin perempuan di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencobanya, bukan? Apalagi dengan tubuh mungilmu, gaun dengan potongan pendek ini tidak akan mengecewakan.

Gaun yang memamerkan kaki, akan membuatmu terlihat lebih jenjang. Kamu bisa memadukan gaun ini dengan atasan berbentuk sweetheart maupun dengan tali spaghetti tanpa mengkhawatirkan padu padan ini nantinya akan bertabrakan. Selain itu, dengan gaun pengantin yang pendek, kamu jadi lebih bebas berjalan dan bergerak untuk berinteraksi dengan tamu yang hadir dalam pernikahanmu.

5. Gaun pengantin sheath

Sheath atau gaun pengantin column adalah gaun yang didesain lurus dan memiliki kerutan di bagian pinggang. Gaun ini sangat tepat dipilih untuk kamu yang bertubuh mungil dan ingin mengenakan gaun pengantin minimalis. Dengan memilih gaun berdesain sheath, kamu bisa berkreasi dengan lengan panjang atau lengan pendek, ukuran rok yang panjang, maupun rok pernikahan yang pendek.

Gaun sheath juga cocok jika kamu ingin mengadakan acara pernikahan di luar ruangan. Gaun ini tidak terlalu berat dan mudah ditata saat pemakaiannya. Dan yang terpenting, gaun ini bisa menonjolkan lekuk tubuhmu secara lebih alami.

Mencari gaun pengantin untuk tubuh mungil adalah sesuatu yang bisa kamu nikmati meskipun mungkin sedikit membuat stress. Perjuangan untuk menemukan gaun pengantin yang bisa menambah kecantikanmu mungkin akan terasa lebih berat jika kamu memutuskan untuk membeli, dan bukannya menjahit sendiri.

Tidak banyak desainer yang menyediakan gaun pengantin untuk perempuan bertubuh mungil. Meski begitu, jangan patah semangat dulu dalam mencari gaun pengantin impianmu! Walau pusing dan melelahkan, setelah menemukan gaun yang tepat, kisah ini akan menjadi momen-momen yang tak terlupakan bagimu dan pasangan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...