Pilih Kategori Artikel

5 Referensi Gaun Pengantin Vintage untuk Pernikahan Klasik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin vintage adalah salah satu konsep gaun yang tidak akan terlindas zaman. Konsep ini sudah membuktikan bahwa semakin zaman berkembang, tema vintage masihlah banyak mendapatkan perhatian oleh calon pengantin. Mereka yang ingin menggunakan gaun pengantin inspirasi vintage adalah mereka yang menginginkan memiliki pernikahan yang elegan dan klasik.

Saat ini banyak desainer yang bisa membawa nuansa lama dalam gaun pengantin baru dengan berbagai trik dan cara sehingga apabila Anda menginginkan gaun pengantin vintage tapi juga gaun baru, Anda hanya perlu menemukan desainer yang tepat dan bisa mengerti kemauan Anda.

Untuk tambahan referensi mengenai gaun pengantin dengan tema vintage, Anda bisa mengambil jeda sebentar sambil melihat 5 referensi gaun gaya lama di bawah ini. Salah satu gaun ini pasti akan sempurna untuk Anda!

  • Gaun vintage dengan gaya boho untuk pernikahan outdoor

wm_article_img

Apakah Anda berencana memiliki pernikahan yang santai di luar ruangan? Mungkin, Anda akan cocok dengan  konsep gaun pengantin boho dengan sentuhan vintage satu ini. Gaun pengantin renda dengan tali spageti dan potongan rendah pada leher dan rok A-line yang akan membuat Anda berkesan santai tapi tetap menawan. 

Jika pernikahan Anda digelar di pantai, mungkin akan tepat memilih renda yang tebal. Konsep boho pun bisa digunakan dalam pernikahan indoor, tapi dengan pilihan renda yang lebih tipis kemudian Anda bisa melapisinya dengan kain tulle. Renda memang cocok identik dengan boho dan juga gaun pengantin vintage.

  • Gaun pernikahan lengan panjang dengan sulaman bunga

wm_article_img

Gaun pengantin Anda tidak harus berwarna putih, apalagi jika Anda menginginkan konsep vintage, maka adalah pilihan tepat apabila memilih warna selain putih bersih dan mengarahkan pilihan pada nude, merah muda, lavender, atau abu-abu. Supaya kian cantik, Anda bisa memberikan sulaman bunga dengan warna pucat tapi masih senada dengan gaun Anda supaya kesan vintage-nya kian terasa. Pemilihan bordir bunga juga perlu dipikirkan.

Jika Anda adalah seseorang dengan tubuh tambun, pilihlah bordiran bunga dengan ukuran kecil dan jika Anda adalah perempuan dengan tubuh ramping, Anda akan lebih menarik dengan bordiran besar yang memenuhi dada.

  • Gaun pernikahan lengan panjang yang menakjubkan

wm_article_img

Semua perempuan pastinya menginginkan gaun pengantin unik sebagai kenang-kenangan pernikahan mereka dan pemilihan konsep vintage adalah salah satu hal yang bisa diandalkan. Selain menjadi konsep yang timeless, mengambil referensi gaun vintage tidak terlalu nyentrik sehingga bisa digunakan dalam pernikahan Indonesia.

Salah satunya seperti gaun pengantin vintage lengan panjang. Sejak tahun 1930, gaun pengantin lengan panjang banyak digunakan oleh pengantin wanita. Selain tampak menakjubkan, gaya lengan panjang juga bisa dipilih oleh calon pengantin muslim yang ingin mengambil konsep ini. Tidak selalu lengan yang panjang hingga pergelangan, menjadikannya gaun lengan panjang ¾ juga menarik. Padukan dengan bawahan ball gown atau A-line untuk semakin memancarkan kecantikan Anda.

  • Tampil menggemaskan di hari pernikahan dengan gaun pernikahan pendek

wm_article_img

Pernikahan Anda nantinya akan berlangsung santai? Bagaimana jika Anda mengenakan gaun pengantin pendek dengan tema vintage yang tetap kental? Anda mungkin akan ragu dengan rok pendek di hari pernikahan, tapi ini akan memudahkan Anda untuk bergerak menghampiri para tamu yang datang dan bisa menjadi gaun dansa yang menggemaskan.

Kesan vintage bisa Anda dapatkan dengan menggunakan full kain renda dengan motif floral dan kerah tinggi yang menjadikan Anda lebih elegan. Gaun pengantin vintage pendek pun cocok dipilih oleh Anda yang bertubuh mungil karena bisa memberikan efek lebih tinggi.

  • Menjadi ratu sehari dengan gaun pengantin satin

wm_article_img

Satin adalah salah satu kain terbaik untuk membuat gaun pengantin vintage Anda. Bagaimana tidak, kain yang satu ini tampak mewah sekalipun dalam gaun Anda nantinya tanpa hiasan apapun. Permukaannya yang glossy akan menjadikan gaun Anda sempurna layaknya gaun pernikahan ratu. Kain satin juga memiliki sifat jatuh dan berbahan lembut, sehingga sangat sempurna untuk dipilih.

Apalagi Anda mengusung konsep vintage yang memang sejak dulu, penggunaan kain satin banyak dipilih oleh perempuan keturunan bangsawan sebagai kain pernikahan mereka. Coba desain ball gown dengan atasan simple boat neck berlengan panjang, tentu Anda akan tampak elegan dan menjadi pernikahan yang tidak mudah dilupakan oleh tamu yang hadir. Sementara itu, untuk lengan panjang pada gaun Anda bisa memilih yang didesain dengan model long cuffs dengan kancing rapat.

Meski saat ini zaman serba teknologi dan ada banyak sekali desain gaun pengantin yang tidak kalah dramatis dengan gaun pengantin vintage, tapi konsep vintage adalah sebuah konsep yang tidak akan ditinggalkan dari dulu, bahkan hingga beberapa tahun yang akan datang. Konsep ini sudah membuktikan bahwa ada banyak sekali penggemar dan akan terus bertambah. So, Anda jangan ragu untuk menggunakan gaun pengantin bertema vintage pada hari bahagia Anda dan pilihlah satu diantara referensi di atas untuk tampilan yang sempurna. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...