Pilih Kategori Artikel

Uniknya Gedung Pernikahan Adat Batak Yang Istimewa Serta Sakral
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gedung pernikahan adat Batak secara fisik tampak luar memang biasa saja, tetapi keunikan pernikahan adat Batak ini terletak pada upacara ritualnya. Kamu yang memang bersuku Batak tentunya harus siap untuk menyelenggarakan pernikahan dengan pasangan menggunakan adat Batak karena perkawinan menggunakan adat Batak ini tidak dapat dilepaskan dari kepentingan suku atau marga kamu dan pasangan. Dalam perkawinan adat Batak inilah kamu dan pasangan harus menjalani upacara adat Batak secara lengkap karena upacara adat Batak ini mempunyai ritual yang sakral dan penuh makna.

Kalau kamu memang ingin menyelenggarakan pernikahan adat Batak ini kamu bisa melakukan prosesinya di dalam gedung pernikahan adat Batak. Istimewanya pernikahan adat Batak ini adalah prosesi pernikahannya yang unik serta sering menjadi sorotan masyarakat saat pelaksanaannya. Ternyata, biasanya pernikahan menggunakan adat Batak ini akan diselenggarakan secara besar-besaran. Acara pernikahan kamu pasti akan menjadi lebih semakin meriah karena banyaknya handai taulan dari kamu dan pasangan yang pasti diundang. Memang uniknya menyelenggarakan pernikahan adat Batak ini membuat rasa kekeluargaan akan semakin terasa dan semakin erat.

Pada acara resepsi perkawinan menggunakan adat Jawa acara hanya berlangsung selama 2 jam saja. Namun, kalau pernikahan adat Batak yang kamu selenggarakan di dalam gedung pernikahan adat Batak kamu harus siap-siap bertahan di dalam gedung dengan waktu yang lebih lama serta lumayan rumit. Oleh karena itulah gedung pernikahan adat Batak ini biasanya akan di sewa dengan jangka waktu yang lama bahkan bisa seharian. Berikut ini ada beberapa gedung pernikahan adat Batak yang bisa kamu jadikan referensi seperti:

  1. Maria Convention Hall

 wm_article_img

Gedung pernikahan Maria Convention Hall memang merupakan gedung pernikahan yang biasa dipergunakan untuk penyelenggaraan pernikahan yang menggunakan adat Batak. Kamu tidak akan menyesal menggunakan gedung ini karena gedung secara fisik masih mulus sekali. Kamu juga tidak perlu bingung untuk menyiapkan menu makanan yang khas Batak karena pengelola gedung ini sudah mempunyai beberapa rekanan catering yang khusus dalam menyediakan menu khas Batak. Sesuai dengan pesta adat Batak yang akan diramaikan oleh keluarga besar, maka gedung ini mampu menampung tamu hingga sekitar 2.500 orang. Harga sewa gedung pernikahan ini juga lumayan mahal di kisaran harga 85 juta Rupiah.

  1. Gedung Mulia & Raja

 wm_article_img

Menurut informasi gedung bernama unik ini Mulia & Raja sangat terkenal, bahkan kalau kamu ingin menggunakan gedung ini kamu harus melakukan pemesanan setahun sebelum tanggal acaranya! Jika kamu ingin menggunakan gedung ini ada beberapa aturan yang sangat ketat yang wajib untuk kamu patuhi yaitu di gedung ini dilarang keras merokok. Walaupun gedung ini mematok harga yang lumayan mahal tetap saja orang bersuku Batak akan sabar menunggu untuk menggunakan gedung ini. Lokasi gedung ini memang sangat strategis  yaitu di Jakarta Timur.

  1. Gedung Grand Mangaradja

 wm_article_img

Kamu pasti akan jatuh hati dengan gedung pernikahan yang satu ini.  Pada bagian adatnya terlihat sangat cantik serta rapi, tetapi kamu tetap dapat menyesuaikan dekorasi agar dapat tampil lebih elegan lagi. Keistimewaan lain dari gedung ini bangunannya yang terbilang masih baru sehingga cat di dindingnya masih baru. Kamu pasti kaget walau gedung ini terbilang mewah, tapi harga sewanya tidak terlalu mahal di kisaran 40 juta Rupiah saja dan bisa menampung tamu sekitar 800 orang. Buat kamu sebagai penggantinya jangan khawatir karena di dalam gedung ini sudah tersedia fasilitas ruang pengantin yang nyaman yang fungsinya untuk pengantin beristirahat sejenak. Namun, untuk jasa catering-nya sebaiknya kamu memang menggunakan jasa vendor catering yang sudah rekanan dengan gedung ini saja.

4. Gedung Sopo Marpingkir

 wm_article_img

Gedung sangatlah bagus buat kamu yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan menggunakan adat Batak. Bentuk gedung Sopo Marpingkir ini memang cukup megah dan memang untuk pesta pernikahan adat Batak sering diselenggarakan di gedung ini. Pada umumnya gedung ini masih sangat layak untuk digunakan dan hanya perlu ada sedikit penataan seperti kebersihannya, area parkir serta rambu yang jelas sebagai pengaman dan penunjuk arah.

5. Gedung Balai Hermina

 wm_article_img

Gedung Balai Hermina ini merupakan salah satu alternatif gedung pernikahan yang dapat kamu pilih untuk di Jakarta Selatan. Gedung ini memang sudah terkenal, jika ingin menggunakannya untuk acara pernikahan adat Batak. Daya tampung gedung ini bisa mencapai 800 orang jadi kamu tidak salah pilih untuk menggunakan gedung ini bila tamu dan keluarga kamu banyak. Istimewanya gedung ini memiliki dua buah balkon. Biasanya balkon ini akan digunakan untuk undangan dengan menu hidangan nasional. Secara fisik bangunan ini terlihat bersih dan terpelihara.

Kalau kamu memang ingin membuat pesta pernikahan menggunakan adat Batak, maka kamu tidak salah, jika menggunakan salah satu gedung pernikahan adat Batak di atas tadi. Memang, untuk menyelenggarakan pesta pernikahan adat Batak, kamu harus menggunakan gedung yang memang biasa menyelenggarakan acara adat Batak, karena pesta pernikahan adat Batak ini sangatlah istimewa dan mempunyai makna yang tinggi. Apabila masih belum menemukan gedung yang sesuai, jangan menyerah dan terus cari gedung idamanmu! Wedding Market menyediakan direktori berbagai vendor venue pernikahan pernikahan dan gedungnya!

Foto: Gita Salon Rias Pengantin, MoovitApp, Sahat Simarmata, Cari Gedung Nikah, Arion Paramita, Pernikahan Asia

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...