Pilih Kategori Artikel

Mencari Gedung Pernikahan di Jakarta Ternyata Gampang-gampang Susah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari gedung pernikahan di Jakarta itu gampang-gampang susah. Gampangnya yaaa banyak, sih, gedung-gedung di Ibu Kota yang disewakan untuk pesta pernikahan. Susahnya? Banyak juga! Kamu harus pikirkan tentang lokasi, jarak, kemacetan, transportasi umum, cuaca, fasilitas yang ditawarkan, dan pastinya budget, serta keluar besar!

Yap, dalam sebuah pernikahan tidak hanya pasangan pengantin saja yang terlibat di dalamnya, keluarga besar juga, loh. Jadi, saat kamu dan pasanganmu akan memilih gedung untuk pesta pernikahan, penting untuk menjadikan keluarga sebagai salah satu bahan pertimbangan. Apalah arti pesta pernikahan tanpa keluarga besar, kan?

Memang, membayangkan tentang pernikahan itu sungguh indah sekali, segudang hal bermunculan di kepala, mulai dari hiasan, buket, bahkan sampai ke minuman yang akan disediakan untuk tamu undangan. Namun, begitu tiba waktunya kamu harus benar-benar merancang pernikahanmu, nah, barulah masalah akan bermunculan mulai dari biaya, kenyamanan, sampai berbagai hal lainnya. Apalagi kalau kamu akan menyelenggarakan pestamu di Ibu Kota.

Sebaiknya, saat kamu sudah mendapatkan tanggal pasti untuk pernikahanmu, langsung saja deh cari gedung pernikahan secepat mungkin supaya masalah ini segera lepas dan tidak jadi beban pikiran! Berikut kami berikan saran untuk gedung pernikahan di Jakarta dengan rating kepuasan tinggi! Check it out!

  1. Balai Sudirman Jakarta (Menteng Dalam)

wm_article_img

Gedung pernikahan yang terletak di Jakarta Selatan ini memang sudah tersohor untuk dijadikan tempat mengikat janji suci. Walau harga sewanya, bisa dikatakan, tidak terlalu tinggi, gedung ini sangat fleksibel dan punya staf yang ramah, sehingga memudahkan kamu untuk mengadakan pesta pernikahan dengan berbagai macam konsep.

Selain digunakan untuk pernikahan, Balai Sudirman juga kerap digunakan untuk pameran pendidikan, wisuda, dan rapat. Jika kamu mau menyewa Balai Sudirman untuk acara besar kamu, kamu mesti ingat, setidaknya, kamu harus berangkat lebih awal karena lokasi gedung dekat dengan pusat keramaian yang tandanya rawan macet! Selain itu, ruang parkirnya relatif kecil dan sedikit jauh. Kalau tamu undangan kamu banyak, mereka kemungkinan akan agak sulit cari tempat parkir. Namun, gedung ini tetap jadi salah satu favorit, loh!

  1. Masjid Manarul ‘Amal (Meruya)

wm_article_img

Masjid yang terletak tepat di seberang kampus Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, ini terkenal sebagai tempat yang nyaman untuk melakukan acara pernikahan. Seperti gedung pernikahan lainnya, masjid ini juga menyediakan ruang serba guna yang luas, yang pas banget untuk tempat mengadakan pesta pernikahan.

Walau daerah Masjid Manarul ‘Amal ini cukup ramai karena lokasinya yang berada di dekat kampus, masjid ini tetap bisa menyajikan fasilitas terbaik. Masjid ini dilengkapi dengan pendingin ruangan, toilet, dan tempat wudhu yang bersih yang akan membuat tamu-tamu kamu nyaman nantinya. Untuk masalah parkir, jangan khawatir karena masjid satu ini punya lahan parkir yang cukup luas!

  1. Maria Convention Hall (Kelapa Gading Timur)

wm_article_img

Bagi kamu yang mencari gedung pernikahan di Jakarta dengan lapangan parkir yang luas, Maria Convention Hall, yang terletak di Jakarta Timur ini, dapat menjadi solusi bagus buat kamu. Selain lahan parkir yang lebih luas dari pada gedung pernikahan pada umumnya, Maria Convention Hall juga menyediakan beberapa mobil golf yang dapat mengantar tamu-tamu undangan dari lahan parkir ke lokasi acara pernikahan, loh! Seru, ya?

Karena interiornya, Maria Convention Hall ini biasa digunakan untuk tradisi pernikahan yang memang harus menggunakan ruangan besar seperti pernikahan adat Batak atau Tionghoa. Selain itu, gedung ini pun sanggup menampung dua keluarga dan mampu menonjolkan ciri khas dari tradisi keluarga masing-masing, loh. Kurang keren apalagi gedung ini?

  1. Gedung Aneka Bhakti (Senen)

wm_article_img

Gedung pernikahan yang berada di tengah kota banyak jadi inceran, loh. Terang saja, lokasi gedung pernikahan yang berada di tengah-tengah itu mudah untuk dijangkau dari berbagai tempat. Ini akan sangat memudahkan tamu-tamu undangan kamu, terutama yang datangnya dari luar Jakarta. Nah, Gedung Aneka Bhakti yang ada di pusat Jakarta ini pasti banget jadi target incaran bagi para pengincar “gedung tengah-tengah.” Selain berada di pusat kota, gedung ini juga deket banget dengan lokasi transportasi umum, loh!

Di gedung ini, ada dua jenis ruangan yang dapat kamu gunakan, tergantung dengan ragam pernikahan yang akan kamu laksanakan. Psst, gedung ini juga menyediakan mesin ATM sendiri, loh! Dan juga, lahan parkir yang luas! Bisa muat sampai hampir 100 mobil. Wah, recommended banget nggak, sih?

  1. HIS Wedding Grand Slipi Convention Hall (Palmerah)

wm_article_img

Sebagai pendatang baru di ranah vendor pernikahan Indonesia, HIS Wedding ini fokus menyajikan pernikahan dengan nuansa mewah dan eksklusif. Lokasi gedung yang terletak di dalam Grand Slipi Tower ini memiliki ukuran yang cukup besar sampai bisa menampung 1000 orang.

Tamu-tamu yang datang ke pernikahanmu nantinya akan dimanjakan dengan tempat parkir yang terhubung langsung dengan ruangan pernikahan. Tidak semua gedung pernikahan di Jakarta memiliki fasilitas ini, loh! Buat kamu yang khawatir tentang jarak tempuh, gedung pernikahan di daerah Jakarta Barat ini dekat dengan pintu tol sehingga pergi-pulang lokasi pernikahan akan jadi lebih mudah!

Baca juga: 10 Referensi Gedung Murah untuk Venue Pernikahan Indoor Di Jakarta

Nah, itu dia beberapa gedung pernikahan di Jakarta yang punya rating bagus. Semua gedungnya menawarkan kenyaman tersendiri. Tinggal kamu saja nih yang harus betul-betul mempertimbangkan untuk memilih gedung yang mana. Pastinya, dipikirkan matang-matang dulu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...