Pilih Kategori Artikel

Wujudkan Pernikahan yang Anggun di 7 Gedung Pernikahan Solo Berikut!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari gedung untuk pernikahan memang susah-susah gampang. Banyak hal yang harus kamu dan pasangan perhatikan agar acara perlangsung dengan baik dan lancar. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gedung pernikahan antara lain, luas ruangan gedung, jarak lokasi gedung, harga, dan masih banyak lainya. Salah satu yang menjadi penting adalah luas ruangan karena menyangkut jumlah tamu undangan. Selain itu lokasi juga perlu diperhatikan untuk mempermudah para tamu undangan yang datang. Untuk mempermudah kamu dan pasangan kami akan merekomendasikan gedung pernikahan di solo.

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Solo merupakan kota yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kota ini menjadi salah satu kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan malang menurut jumlah penduduk.Jika kamu dan pasangan tinggal diwilayah solo dan sekitarnya tentu ingin mencari gedung pernikahan yang tepat sehingga mempermudah tamu undangan hadir. Yang jelas, lokasi yang cocok untuk acara pernikahan adalah mudah dijangkau oleh para tamu undangan. Tidak harus berada di pusat kota, tapi memiliki akses yang baik, sepergi jalan, transportasi, tempat tempat parkir dan lainnya. Berikut ini kamu akan rekomendasikan gedung pernikahan di Solo.

  1. Gedung Saba Buana

Graha Saba Buana merupakan salah satu gedung pernikahan di Solo yang menjadi favorit. Tempat ini merupakan gedung milih Gibran Rakabuming Raka Putra yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo. Berada di Jalan Letjen Suprato No. 80-B, Surakarta, gedung ini memiliki desain interior yang unik bernuansa Jawa Klasik. Pada bagian lantainya telah disediakan karpet merah yang membentang luas di ruangan yang dapat menampung hingga 2000 orang. Nuansa Jawa klasik dapat dilihat dari ukiran-ukiran yang terdapat pada bagian plafon gedung. Selain desain interior yang unik, Gedung Graha Saba Buana juga memiliki fasilitas yang lengkap. Tempat ini dilengkapi kursi dan meja tamu, mobil pengantin, free wi-fi, AC, LCD proyektor, ruang rias, panggung hiburan, mushola, dan sistem keamanan yang memadai.

  1. Gedung Ndalem Tjokrosoemartan

Gedung Ndalem Tjokrosoemartan yang terletak di Jalan Dr. Rajiman No. 523, Surakarta, merupakan bagunan lama yang sudah ada sejak tahun 1915. Gedung ini memiliki luas 1.800 meter persegu dan mampu menampung hingga 2500 tamu undangan. Sementara desain bangunan dari gedung ini merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa dan Eropa. Tentunga gedung pernikahan di Solo ini bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan jika ingin menggelar pernikahan dengan nuansa Jawa yang kental.

  1. Gedung Wisma Batari

Gedung ini merupakan cagar budaya saat ini diperuntukan sebagai tempat pertemuan, insentif, konvensi, pernikahan, pameran dan masih banyak lagi. Gedung ini berada di Jalan Brigjend Slamet riyadi No. 183, kemlayan, Surakarta, merupakan gedung yang memiliki lokasi yang stategis dan cocok untuk menggelar pernikahan. Gedung ini merupakan bagunan bekas masa penjajahan belanda sehingga desain interiornya khas masa penjajahan Belanda. Kapasitas gedung ini mampu menampung hingga 1.500 tamu undangan.

  1. Gedung Wanita

Rekomendasi selanjutnya gedung pernikahan di Solo adalah gedung Wanita. Berada di Jalan menteri No.1, Manahan, Solo, Jawa Tengah, gedung ini memiliki lokasi yang stategis untuk menggelar acara pernikahan. Selain itu gedung ini bisa juga include pernikahan dengan para vendor, selain itu juga bisa hanya untuk sewa gedung saja. Dengan gedung bernuansa jawa dengan fasilitas yang lengkap tempat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Untuk kapasitas gedung ini mampu menampung hingga 2000 tamu undangan.

  1. Gedung Mawar

Berada di Jalan Dr. Rajiman No. 214, Kemlayan, Serengan, Surakarta, gedung pernikahan di Solo ini menjadi rekomendasi karena harganya yang relative murah. Harga sewa gedung ini berada di kisaran angka Rp. 5- 6 juta untuk kapasitas sekitar 600 orang. Fasilitas yang disediakan tempat ini juga cukup lengkap namun yang jadi masalah adalah tempat parkir yang disediakan tidak cukup luas. Jadi jika kamu ingin menyewa gedung ini persiapkan tempat parkir terlebih dahulu.

  1. Gedung Sasono Agung Jumantoro

Jika kamu dan pasangan ingin menggelar pernikahan mewah dan megah maka Gedung Sasono Agung Jumantoro menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk kamu dan pasangan. Dengan kapasitas yang mampu menampuh hingga 3000 tamu undangan tentunya gedung ini sangat luas. Kamu bisa membuat dekorasi yang mewah dan megah pada gedung ini. Berada di Jalan Bondan No. 29, Kemlayan, Surakarta, Jika ingin menyewa gedung ini harus juga dengan vendor rekanan.

  1. Taman Wisata Solo (TBS)

Rekomendasi terakhir gedung pernikahan di Solo adalah Taman Wisata Solo (TBS). Gedung yang berada di Jalan Ir. Sutami No. 57, Jebres, Kota Surakarta, disini kamu dan pasangan bisa menggunakan adat Jawa sebagai tema pernikahan. Dengan fasilitas yang cukup lengkap menjadi salah satu nilai lebih dari gedung ini. Selain itu parkiran gedung ini juga cukup luas yang mampu menampung banyak kendaraaan tamu undangan. Kapasitas gedung ini sendiri mampu menampung hingga 1000 tamu undangan.

Semoga rekomendasi gedung pernikahan di Solo ini bisa bermanfaat untuk kamu dan pasangan yang memang sedang mencari venue pernikahan. Jika kamu dan pasangan berada di kota lain dan ingin mencari venue pernikahan, kamu juga bisa melihatnya di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...