Pilih Kategori Artikel

Daftar Gedung Pernikahan Favorit di Jakarta dengan Harga Bersahabat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berbicara tentang gedung pernikahan favorit di Jakarta, pilihannya akan sangat banyak, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Meskipun demikian, ketersediaan gedung pernikahan ini tidak selalu ada, sebab calon pengantin yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di sana juga banyak.

Oleh karena itu, ketika memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di gedung, kamu harus cepat menentukan gedung pernikahan mana yang menjadi favoritmu, supaya tidak keduluan dengan calon pengantin lainnya. Tentunya akan lebih baik jika mendapatkan tempat pernikahan dengan harga sewa yang bersahabat. 

Saat mulai mencari gedung pernikahan di Ibu Kota, akan lebih baik lagi apabila kamu juga sudah memegang daftar nama beberapa gedung yang bisa kamu kunjungi untuk dilihat kondisinya. Nah, berikut ini WeddingMarket berikan beberapa pilihan daftar gedung pernikahan di Jakarta yang harga sewanya sangat bersahabat.

1. Auditorium Departemen Pertanian

wm_article_img
Venue: Auditorium Departemen Pertanian

Berlokasi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, inilah salah satu gedung pernikahan favorit di Jakarta yang selalu menjadi incaran calon pengantin. Gedung Departemen Pertanian (Deptan) ini memiliki berbagai daya tarik sehingga membuatnya populer di kalangan calon pengantin. Selain mempunyai daya tampung tamu hingga 2.000 orang, harga sewa gedung ini pun termasuk terjangkau. 

Rasanya memang sangat pas disebut favorit, karena dengan biaya sewa yang relatif murah, kamu sudah mendapatkan sebuah gedung dengan interior yang mewah dan megah, serta berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Diantaranya, auditorium dengan ceiling yang tinggi, ruangan ber-AC, penerangan yang memadai dengan chandelier, ruang serbaguna, pantry, area parkir yang luas dan lain sebagainya. 

Namun, karena banyaknya peminat terhadap gedung ini, jadi sebaiknya kamu harus memesan gedung ini setahun sebelum hari acaramu!

2. Gedung Pernikahan Graha Elnusa

wm_article_img
Foto: Serenityphotoworks | Venue: Graha Elnusa

Gedung pernikahan favorit di Jakarta yang satu ini lokasinya sangat strategis, yaitu terletak di Jalan TB Simatupang yang bersisian dengan jalan tol, sehingga memudahkan tamu untuk hadir. Kapasitas gedung mampu menampung hingga 1200 orang, serta memiliki lahan parkir yang luas. Selain itu, harganya yang relatif terjangkau juga menjadi daya tarik lainnya yang membuat Graha Elnusa menjadi incaran banyak calon pengantin.

Graha Elnusa sendiri menawarkan berbagai paket pernikahan yang menarik. Selain menyediakan ballroom yang apik untuk mengadakan resepsi pernikahan, kamu pun bisa memperoleh berbagai fasilitas lainnya dari berbagai wedding package yang mereka tawarkan. Diantaranya, paket all-in yang mencakup catering, dekorasi, rias dan busana pengantin, fotografi, entertainment, hingga MC. 

Tak cuma itu, tim perencana pernikahan (wedding consultant/planner/organizer) mereka pun siap membantu mewujudkan pernikahan impian para calon pengantin. Tentunya hal ini menjadi poin plus tersendiri untuk memilih gedung pernikahan Graha Elnusa.

3. Gedung Aneka Bhakti Departemen Sosial

wm_article_img
Venue: Gedung Aneka Bhakti Departemen Sosial

wm_article_img
Venue: Gedung Aneka Bhakti Departemen Sosial 

Gedung ini terletak di dalam lingkungan Departemen Sosial, sehingga banyak pasangan calon pengantin memilihnya sebagai venue pernikahan favorit di Jakarta. Letaknya juga sangat strategis, yaitu di Kota Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Salemba Raya No.28, RT.5/RW.6, Kenari, Senen, yang bisa ditempuh dari segala arah.

Kalau kamu mempunyai tamu hingga 1.200 orang, maka gedung ini sangat sesuai untukmu. Adapun harga yang ditawarkan adalah berupa paket wedding. Dengan harga sewanya yang relatif terjangkau, banyaknya peminat terhadap gedung pernikahan ini membuat kamu harus segera memesan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan.

4. Gedung Pernikahan Balai Makarti Muktitama Depnakertrans

wm_article_img
Venue: Balai Makarti Muktitama Depnakertrans 

Keistimewaan gedung ini, selain harga sewanya yang sangat terjangkau, juga lokasinya yang strategis. Bagi para tamu yang tidak menggunakan kendaraan pribadi juga tidak perlu khawatir, karena lokasi Gedung Balai Makarti Muktitama ini sangat dekat dengan Stasiun Duren Kalibata.

Kondisi gedung ini juga sangat terawat terlihat dari langit-langit gedungnya yang tinggi yang terbuat dari kayu, sehingga akan terlihat klasik dan mirip dengan rumah Joglo. Kamu bisa memilih paket all-in wedding yang ditawarkan, paket lengkap yang mencakup venue, catering, dekorasi dan pencahayaan, MUA, busana pengantin, dokumentasi, WO, hingga entertainment

5. Gedung Graha Kencana BKKBN

wm_article_img
Venue: Gedung Graha Kencana BKKBN

Apabila kamu mengundang tamu sekitar 800 orang, maka bisa menggunakan gedung pernikahan favorit di Jakarta yang satu ini. Harga sewanya pun cukup terjangkau. Untuk resepsi yang lebih besar, kamu bisa memanfaatkan ballroom yang tersedia. Kondisi gedung pernikahan ini pun juga sangat bagus, terlihat dari langit-langit gedungnya yang tinggi sehingga akan memberi kesan luas dan lega, serta area parkirnya yang memadai juga terjamin keamanannya. 

6. Gedung Museum Purna Bakti Pertiwi – TMII

wm_article_img
Venue: Gedung Museum Purna Bakti Pertiwi – TMII

Ketika melintasi jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta, maka kamu bisa melihat ujung dari gedung pernikahan favorit di Jakarta ini yang menyerupai tumpeng. Museum Purna Bakti Pertiwi bisa menjadi pilihanmu, apalagi jika kamu ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan adat Jawa.

Biaya sewa gedung ini juga tidak mahal, dengan daya tampung hingga 800 orang dan banyak spot untuk selfie yang pastinya menarik, karena lokasi gedung ini masih berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Nah, itu dia daftar gedung tempat pernikahan yang dapat kamu jadikan referensi untuk kamu menentukan pilihan, khususnya bagi para calon pengantin di wilayah Jakarta. Walau pun dana untuk menyewa gedung yang kamu miliki terbatas, tapi kamu tetap dapat menyelenggarakan pesta pernikahanmu di gedung pernikahan favorit di Jakarta. Yang penting, jangan lupa persiapkan dari jauh-jauh hari, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...