Pilih Kategori Artikel

List Harga Wedding Venue di Semarang yang Terjangkau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan memang merupakan momen sekali seumur hidup, itulah yang kemudian membuatnya menjadi patut untuk dirayakan. Kalau kamu hendak menikah di Semarang, mencoba untuk melaksanakannya di hotel bukan atau wedding venue merupakan pilihan terbaik. Pasalnya harga wedding venue Semarang cukup terjangkau dibandingkan dengan kota lainnya.

Ada banyak tempat yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hari pernikahan yang tidak terlupakan, dan kebanyakan merupakan hotel berbintang. Sebagian hotel mungkin hanya menyediakan penyewaan tempat saja, namun sebagian yang lain bahkan menyediakan paket pernikahan lengkap untuk pesta pernikahan. 

Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mempersiapkan hal-hal detail sebelum pernikahan berlangsung, atau kebingungan memilih vendor perencana pernikahan secara mandiri. Berikut merupakan beberapa hotel yang menyediakan paket serta wedding venue yang bisa kamu sewa untuk pesta pernikahan. 

Paket Lengkap Patra Semarang Hotel and Convention

Tempat pertama yang bisa kamu coba adalah Patra Semarang Hotel and Convention yang menyediakan harga terjangkau unuk paket pernikahan. Terdapat paket terjangkau yang bisa kamu pilih, yakni paket garwo wedding package dengan biaya harga wedding venue Semarang hanya sekitar 200 ribu per orang. 

Dengan begitu, harga sewa dan biaya untuk pesta pernikahan dapat disesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang datng. Paket lainnya yang juga bisa kamu coba adalah elegance international wedding package dimana tarif untuk tiap orangnya sekitar 300 orang. 

Kelebihan hotel ini dibandingkan dengan hotel lain adalah paket lengkap, dimana pasangan pengantin dapat menggunakan ballroom sesuai dengan jumlah tamu yang akan hadir. Terdapat empat ballroom yang disediakan, antara lain:

  • Ballroom Pancawati, yang bisa menampung 1500 tamu dengan 400 meja makan. 
  • Ballroom Rama Shinta dengan daya tampung sekitar seribu orang, untuk meja makan disediakan sekitar 400 meja. 
  • Ballroom Grand Rama Shinta yang dapat menampung sekitar 2.500 orang dengan seribu meja makan untuk tamu undangan. 
  • Ballroom grand Rama Shinta View yang mencakup sekitar 3.500 tamu undangan berdiri, dan seribu lima ratus tamu undangan duduk di meja makan. 

Pesona Hotel Semarang

Hotel berbintang selanjutnya yang menyediakan wedding venue adalah Pesona Hotel Semarang, dengan harga wedding venue Semarang berkisar antara 35 juta sampai dengan 40 juta rupiah, tergantung dengan jumlah tamu yang hadir di acara pernikahan kamu. 

Selain sudah melingkupi katering, dekorasi, pencahayaan, peralatan penunjang pernikahan, dan make-up, harga tersebut sudah termasuk biaya sewa untuk gedung dan ballroom. Agar harganya lebih terjangkau, kamu juga bisa memilih paket yang disediakan oleh hotel tersebut. 

Terdapat tiga paket yang disediakan, yakni sapphire wedding package, rubby, dan diamond wedding package. Tiap paket tersebut memiliki harga yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan budget dan anggaran yang sudah kamu persiapkan. 

Tiap paket tersebut memiliki detail harga yang berbeda, misalnya untuk paket diamond, tarif yang ditawarkan sebanyak 70 juta rupiah dengan fasilitas yag lengkap, beberapa diantaranya adalah pemilihan stall makanan, tambahan minuman dan soft drink untuk tamu, serta tambahan untuk menginap di kamar suite satu malam untuk pengantin. 

Star Hotel Semarang

Salah satu harga wedding venue Semarang yang terjangkau selanjutnya terdapat di Star Hotel Semarang. Merupakan hotel bintang empat yang populer di Semarang untuk melangsungkan pesta pernikahan, kamu hanya perlu membayar sekitar 60 juta sampai dengan 90 juta rupiah untuk satu kali gelar acara pernikahan disini. 

Harga tersebut sudah termasuk dengan katering, dan berbagai persiapan pernikahan yang lain. Karena merupakan tempat favorit, kamu harus mempersiapkan diri dengan melakukan booking jauh-jauh hari agar rencana pernikahan berjalan sesuai dengan hari yang diinginkan. 

Dekorasi yang disediakan oleh hotel ini cukup beragam, dari model nasional, internasional, bahkan dekorasi tradisional bisa kamu pilih. Tarif yang kamu bayarkan tersebut termasuk biaya junior suite room and deluxe room yang bisa kamu pakai setelah acara pernikahan berlangsung. 

Kelebihan lainnya adalah dekorasi bunga yang menarik dari vendor perencana pernikahan yang profesional. Bahkan disediakan pula ruangan untuk melakukan meeting sebelum acara berlangsung, dengan begitu acara pernikahan dapat berlangsung sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. 

Noormans Hotel Room

Kamu juga bisa melangsungkan pesta pernikaha di Noormans Hotel Semarang, yang menyediakan paket pernikahan yang cukup terjangkau. Tersedia tiga paket pernikahan yang bisa kamu pilih dengan harga wedding venue Semarang yang berbeda pula, tiga paket tersebut adalah:

  • Paket emas dengan harga sekitar 37 juta rupiah, yang bisa menampung tamu sebanykak 200 orang. 
  • Paket berlian untuk kamu yang ingin mengundang sekitar 400 tamu undangan, yang bisa kamu pilih dengan membayar sekitar 57 juta rupiah. 
  • Paket pernikahan platinum, dimana kamu bisa mengundang sekitar 700 orang dengan biaya 87 juta rupiah. 

Di dalam tiap paket tersebut kamu bisa menyesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang hendak di undang, budget yang dimiliki, serta layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan acara pernikahanmu. Setiap paket tersebut sudah termasuk dalam penyewaan ruangan untuk melangsungkan acara dengan jumlah tegangan listrik mencapai 7 ribu watt. 

Tambahan layanan yang di dapatkan oleh pengantin antara lain tiket pesawat pulang pergi dari Semarang ke Bali, tiket menginap dan berlibur di Bali selama 3 hari dua malam, serta free testing food untuk enam orang. Jika kamu memilih paket platinum, acara pernikahanmu akan di ekspos oleh media yang telah disepakati sebelumnya. 

Aston Inn

Kamu yang memiliki budget terbatas bisa menikah di gedung hotel Aston Inn, untuk harga wedding venue Semarang yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan dana mulai dari 10 juta rupiah. Arif tersebut tentu akan naik jika kamu memilih paket yang lebih lengkap dan spesial, namun untuk paket yang sederhana 10 juta sampai dengan 15 juta merupakan pilihan alternatif yang bisa kamu pilih. 

Beberapa fasilitas yang ditawarkan misalnya penggelaran pernikahan di masjid, menikah di ballroom, atau melakukan pernikahan luar ruangan. Tempat pernikahan akan disesuaikan dengan keingina dari pasangan pengantin yang hendak melakukan penyewaan. 

Selain pilihan tersebut, kelebihan lain dari paket yang disediakan oleh Aston Inn adalah parkir yang luas untuk tamu undangan, serta tambahan dekorasi untuk akad pernikahan. Kalau kamu belum memiliki vendor untuk acara pernikahanmu, pihak hotel akan memberikan rekomendasi yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa untuk memesan dan melakukan booking jauh-jauh hari agar acara pernikahan berjalan sesuai rencana. 

Masih banyak lagi hotel dan gedung yang disewakan di Semarang, yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk menikah. Selain list yang ada di artikel ini, kamu bisa menemukan venue lainnya di Semarang maupun di kota lainnya di direktori vendor WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...