Pilih Kategori Artikel

Model Kebaya Pengantin Apa Saja yang Hits di 2019?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Model kebaya pengantin modern 2019 tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Model kebaya pengantin sendiri terus berkembang dari masa ke masa. Seiring berjalannya waktu, kebaya pengantin modern pun semakin beragam dan diminati. Banyak variasi kebaya pengantin modern yang bisa ditemukan di tahun 2019 ini. Tidak hanya bentuknya saja, inspirasi model kebaya pengantin modern sendiri juga semakin berkembang. Jika kamu bermaksud mencari kebaya pengantin modern, di 2019 ini kamu bisa memilih dari beberapa model berikut:

1. Kebaya Brokat Modern

Penggunaan brokat sebagai bahan utama kebaya pengantin memang sudah tidak asing. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, model dan bentuk kebaya pengantin brokat juga semakin modern dan cantik. Kesan yang ditampilkan oleh kebaya pengantin brokat juga ringan dan simpel, tetapi tetap elegan ketika digunakan.

Kebaya pengantin brokat modern memiliki ciri khas atasan kebaya berbahan brokat ringan dengan beberapa bagian yang transparan, khususnya di sekitar leher dan lengan. Brokat menjadi kebaya pengantin modern populer 2019 karena modelnya yang simpel dan minimalis dengan memanfaatkan brokat sebagai bahan yang tipis serta lentur. Penggunaan aksesori dan manik-manik pada model kebaya ini juga cenderung sederhana dan tidak terlalu ramai.

Bagian bawahan kebaya pengantin ini juga dibuat modern dengan rok berbahan satin atau batik yang memiliki motif modern, senada dengan atasan kebaya yang dikenakan. Modelnya sendiri bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh serta keinginan mempelai, mulai dari model lurus, duyung, atau mengembang.

2. Kebaya Pengantin Model Eropa

wm_article_img

Model kebaya pengantin modern 2019 berikutnya merupakan model kebaya gaun yang memberikan tampilan bagaikan bangsawan Eropa. Perpaduan kebaya yang menjadi ciri khas perempuan Indonesia dengan model gaun pengantin Eropa yang modern ini menciptakan kesan unik yang baru, dengan ciri khas yang dapat dilihat dari bagian atasnya yang menyerupai baju kebaya, baik dari brokat atau bahan lainnya, tetapi dengan potongan gaun yang ketat membalut tubuh. Jika biasanya kebaya dipadukan dengan bawahan batik atau songket yang juga ketat, bawahan kebaya pengantin gaun akan melebar dan mengembang layaknya busana wanita bangsawan Eropa pada zaman dulu. Beberapa modifikasi juga memasang lapisan furing pada bawahan batik yang dikenakan sehingga membuatnya tampak lebih mengembang. Sungguh perpaduan yang unik antara unsur budaya timur dengan barat, bukan?

3. Kebaya Pengantin Model Kutu Baru (New Fleas)

wm_article_img

Bagi calon pengantin wanita yang menyukai kesederhanaan, kebaya pengantin dengan model Kutu Baru bisa menjadi pilihan terbaik. Model kebaya ini terkenal simpel dan tidak terlalu ribet saat dikenakan, tak heran jika model yang satu ini dipilih menjadi salah satu kebaya pengantin modern 2019. Kamu bisa memilih brokat ringan atau satin sebagai bahan dasarnya. Penggunaan batik sebagai bahan juga cukup populer di tahun 2019 ini.

Model kebaya Kutu Baru sendiri dulunya lebih sering dikenakan oleh mereka yang memiliki kedudukan tinggi, misalnya saja istri pejabat atau presiden. Seiring berjalannya waktu, model ini kemudian banyak dikenakan oleh masyarakat umum. Tak heran model kebaya pengantin yang satu ini akhirnya menjadi incaran sebagai kebaya pengantin modern 2019.

4. Kebaya Pengantin Muslim Modern
wm_article_img

Model kebaya pengantin untuk muslimah juga semakin modern dan berkembang seiring berjalannya waktu. Di tahun 2019 ini, jenis kebaya pengantin modern yang cukup populer adalah kebaya pengantin dengan model gamis. Model ini agak sedikit mirip dengan konsep kebaya pengantin gaun, tetapi bagian atasnya tidak dibuat terlalu ketat, menutup hingga bagian leher, dan berlengan panjang. Kebaya gamis juga dilengkapi dalaman yang menutupi bagian transparan sehingga aurat tidak akan terbuka. Selain itu, bagian bawahan juga tidak dibuat ketat, tetapi cenderung melebar atau mengembang sehingga lekuk tubuh tidak terlihat. Pemilihan warna dan model hijab yang digunakan biasanya senada dan mengikuti warna kebaya pengantin yang dikenakan.

5. Kebaya Pengantin Kerah Shanghai/Cheongsam

wm_article_img

Penggunaan cheongsam sebagai kebaya pengantin modern di 2019 tidak hanya diminati oleh mereka yang merupakan keturunan Tionghoa saja. Kini, calon pengantin dari etnis lain pun mulai banyak melirik kebaya pengantin modern dengan kerah Shanghai ini. Ciri khas model kebaya cheongsam dapat dilihat dari kerahnya yang tinggi menutupi seluruh bagian leher dengan kancing serong yang bersusun di bagian leher hingga dada.

Model kebaya ini umumnya dipadukan dengan model dan motif kebaya modern khas Indonesia. Modifikasi kebaya pengantin modern 2019 yang paling digemari adalah dengan membuat kebaya ini menjadi terusan, menyerupai gaun yang menjuntai panjang atau mengekor. Panjang lengannya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan. Bawahannya pun dapat dibuat lurus atau mengembang, cukup sesuaikan dengan bentuk tubuhmu.  Kebaya pengantin cheongsam ini umumnya dibuat dari bahan satin lemas berwarna merah terang. Namun, warna lain seperti hijau, biru, atau kuning juga dapat dijadikan pilihan.

6. Kebaya Batik Modern

wm_article_img

Semakin bertambah tahun, semakin unik juga inspirasi para perancang busana pengantin. Di tahun 2019 ini juga sedang populer kebaya pengantin modern yang terbuat dari kain Batik. Kain yang dulunya hanya digunakan untuk acara resmi kini bisa disulap menjadi busana pengantin yang cantik dan elegan. Bagian atasan kebaya memiliki model seperti kebaya pengantin pada umumnya, hanya saja terbuat dari bahan batik.

Sebagai bawahan, bisa diaplikasikan kain batik dengan warna senada. Bawahan bisa dibuat dalam berbagai bentuk mulai dari yang sederhana hanya menutup hingga mata kaki, bisa juga dibuat panjang menjuntai dan mengembang bagaikan gaun seorang putri raja. Batik cukup laris diincar karena nyaman digunakan dan juga cenderung simpel karena tidak perlu menggunakan terlalu banyak aksesori seperti payet dan brokat yang terkadang menimbulkan rasa gatal di kulit saat dikenakan.

Di antara sejumlah model kebaya pengantin modern 2019 di atas, tentunya ada yang cocok dengan keinginanmu, dan ada juga yang tidak. Memilih busana yang akan dikenakan pada saat hari paling spesial dalam hidup ini memang bukan sesuatu yang mudah, jadi tidak ada masalah untuk mencoba inspirasi model yang lain jika kamu merasa kurang sreg dengan model yang ada. Tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti tren, ya!

Foto: David's Bridal, Masal Collection, Snobette, eBay, Aliexpress, Jawa Pos, AliExpress

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...