Pilih Kategori Artikel

Seberapa Pentingkah Kegunaan Souvenir Pernikahan di Pesta Pernikahanmu?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tak sedikit calon pengantin yang menyediakan cinderamata berupa souvenir yang akan diberikan pada para tamu undangan yang hadir. Namun, tahukah kalian kegunaan souvenir pernikahan yang tengah hadir untuk melengkapi pesta pernikahanmu? 

Tak sedikit dari kalian yang menganggap bahwa kegunaan souvenir pernikahan dijadikan sebagai pemanis cinderamata saja dan wujudnya pun tidak terlalu penting.

Namun, jangan salah, lho. Adapula calon pengantin yang mengganggap bahwa cinderamata tersebut mampu memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan yang hadir. Wujudnya pun terdapat makna yang lebih untuk tamu undangan bahkan sebagai kenangan yang bisa diingat sepanjang masa. 

Kedua persepsi mengenai calon pengantin yang menganggap kegunaan souvenir pernikahan itu penting dan tidak terlalu penting itu tidak menjadi sebuah masalah. Pada dasarnya, setiap orang bahkan pasangan memiliki prinsip tersendiri yang diyakini baik untuk dirinya. Namun, souvenir pernikahan itu penting atau tidak, ya? 

Souvenir pernikahan merupakan salah satu cinderamata yang dihadirkan oleh setiap calon pengantin dalam pesta pernikahannya untuk melengkapi kemeriahan yang kian hangat. Penting atau tidaknya barang tersebut itu tergantung bagaimana sudut pandang dan pemahaman kalian. 

Sebagian besar calon pengantin yang memberikan souvenir pada para tamu undangan yang hadir itu adalah salah satu cara kalian untuk mengucapkan rasa berterima kasih atas kesediaan para tamu untuk hadir dan mendoakan. Bagaimanapun juga, hadirnya tamu undangan memberi tanda bahwa mereka peduli pada kedua pengantin.

Banyak pula para calon pengantin yang setuju dengan konsep souvenir pernikahan, pasti memikirkan praktis dan makna di balik souvenir yang kalian berikan pada para tamu. Beberapa vendor souvenir yang mengutamakan practicality, seperti misalnya pembuka kaleng, pembuka botol kaca, gunting kuku, kaca yang menjadi satu dengan sisir, atau gantungan kunci. 

Beda halnya contoh yang menjadikan makna di atas segalanya antara lain: sendok garpu mini dari perak, piramida kecil dengan ukiran nama pengantin, atau botol kaca kecil yang diisi pasir dan aneka kerang cantik.

Namun, bagi kalian yang menganggap souvenir pernikahan hanya memperbesar pengeluaran biaya pernikahan saja tanpa melihat fungsi dari pemberian souvenir pernikahan ini. Maka, berpikir bahwa ucapan terimakasih melalui lisan saat bersalaman dengan para tamu saja sudah cukup.

Berbagai macam souvenir pernikahan untuk cinderamata di pesta pernikahanmu

Macam souvenir pernikahan pun beragam. Dapat berupa perhiasan kecil yang diproduksi secara massal dari toko suvenir, atau dapat berupa sesuatu yang ditemukan atau dikumpulkan oleh pengunjung. 

Beberapa macam souvenir perniakhan yang umum di pilih oleh para calon pengantin adalah gantungan kunci, magnet kulkas, stiker, patung-patung, mug, piring, sendok dan miniatur plat nomor. Ada beberapa dari kalian yang mengumpulkan jenis-jenis souvenir tertentu. 

Di bawah ada beberapa macam souvenir perniakhan yang bisa kamu pilih dan berikan pada para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di pesta pernikahanmu. 

1. Bahan Masakan

Salah satu ide souvenir pernikahan yang bisa kamu berikan adalah bahan masakan yang unik. Tentunya, kamu akan terkejut mengetahui betapa banyak negara menggunakan bahan-bahan unik untuk membumbui resep mereka.

Beberapa contoh hebat termasuk Anko dari Jepang, yang berasal dari kacang azuki. Penduduk setempat menumbuk kacang untuk membuat pasta manis. Banyak koki masih menggunakan ini untuk pencuci mulut mereka alih-alih menggunakan gula rafinasi. Di Indonesia? Pastikan untuk membawa kembali bahan-bahan seperti kacang kluwak atau daun salam.

Di setiap negara memiliki bahan masakan yang unik. Macam souvenir pernikahan ini lebih terasa kegunaannya dibandingkan dengan barang bermerek yang dapat dibeli siapa saja secara online.

2. Produk kecantikan

Inilah macam souvenir pernikahan yang bisa kamu berikan untuk para tamu undanganmu.Kini, sebatang sabun yang terbuat dari daun teh kembang sepatu atau yang terbuat dari kelapa dan minyak esensial. 

Ketika menyediakan souvenir pernikahan, kamu bisa memilih ide ini di mana kamu dapat membeli produk yang mirip dengan yang online tetapi ada rasa kagum asli yang berasal dari membeli versi buatan tangan dari penduduk setempat.

Produk kecantikan bukan hanya sekedar sabun yang sering digunakan. Bagi kaum wanita, kamu mungkin menemukan krim wajah, lotion, dan makeup yang berasal dari satu negara. Semua ini menghasilkan ide-ide souvenir yang luar biasa. Terutama jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai produk kecantikan organik.

Kamu harus melibatkan aktivitas menjelajahi area pasar ketika memilih produk kecantikan untuk pesta pernikahanmu. Lokasi ini sering dijumpai oleh sebagian besar orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ini berarti kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat souvenir lain sambil memburu set sabun dan lotion sebagai produk lokal.

3. Pernak pernik (bros)

Dalam mencari sesuatu yang eksotis serta kebetulan untuk souvenir pernikahan, kaum wanita akan lebih teliti. Kamu selalu dapat mengandalkan nilai dari suatu perhiasan. Setiap negara memiliki keunikan masing-masing dalam cara mereka menyajikan perhiasan. Negara-negara seperti India dan Cina, khususnya, terkenal dengan cara mereka menggunakan batu seperti batu giok, amber, dan safir.

Kamu tidak perlu mengeluarkan begitu besar biaya pernikahan hanya untuk menimport pernak pernik dari luar negeri. Terkadang, tidak semua souvenir yang di buat asli luar negeri cocok dengan minat dan keinginanmu.

Memang, terdengar langka. Namun, tidak ada salahnya untuk mencintai produk lokal itu menjadikannya istimewa dan teman atau keluarga kalian akan semakin menghargai hadiah itu.

Di bawah ini ada beberapa macam souvenir untuk acara pernikahan yang akan diberikan oleh tamu undangan yang hadir. Simak dengan baik ya, ladies. 

- Biji kopi dalam toples

- Toples-toples mungil multifungsi

- Lilin aromaterapi

- Sukulen

- Bunga dalam kotak plastik

- Bunga dalam botol

- Gelas kaki panjang

- Potpourri

- Souvenir coklat

- Selai aneka rasa

- Talenan

- Kipas batik

- Tasbih warna-warni

- Kalender meja

- Celengan unik


Itulah ulasan mengenai seberapa pentingnya kegunaan souvenir pernikahan yang tengah hadir untuk melengkapi pesta pernikahanmu semakin meriah. Selamat memilih souvenir dengan baik dan unik. Tentunya, utamakan kegunaan yang bermanfaat untuk para tamu undanganmu, ya!


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...