Pilih Kategori Artikel

Beberapa Kesalahan Make Up Tradisional yang Sering Terjadi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mempelai pengantin wanita selalu menjadi pusat perhatian para tamu undangan saat hari pernikahan. mempelai pengantin harus terlihat indah nan sempurna di mulai dari tatanan rambut atau hijab, pilihan gaun yang akan dikenakan, sampai sesuatu hal yang wajib dan tidak boleh terjadi adalah kesalahan make up tradisional pengantin, di mana konsep yang diinginkan adalah make up tradisional.

Make up mempelai pengantin wanita selalu memberikan kesan sentuhan magic saat menampilkan diri di hadapan para tamu undangan. Berbagai jenis make up seperti tradisional maupun international, yang pasti make up tersebut termasuk hal yang wajib untuk membuat sang mempelai pengantin wanita seperti princess di hari yang paling bahagia.

Namun, saat dalam prosesi make up, ada satu kesalahan make up tradisional pengantin wanita yang sering kali terjadi. Kira-kira apa saja ya kesalahan yang tering terjadi itu? Yuk, di simak!

wm_article_img

Polesan make up yang terlalu tebal

Make up memang dijadikan sebagai senjata paling ampuh yang bisa untuk membuat kamu nampak lebih cantik dari hari biasanya. Akan tetapi, bisa juga dengan make up dapat mengubah wajah kamu terlihat tidak cocok. Salah satu penyebabnya adalah polesan make up yang terlalu tebal.

Pasti di setiap wanita ingin tampil yang berbeda di hari yang paling spesial seumur hidup kamu, tetapi bukan dengan cara make up tebal yang sama sekali yang tidak menggambarkan karakteristikmu banget atau too much. Dengan hal ini, dapat membuat kamu terlihat aneh ketika dalam prosesi foto.

Mencoba bereksperimen saat waktu yang tidak tepat

Jangan sekali-sekali ya kamu mencoba untuk bereksperimen disaat waktu yang tidak tepat seperti pada hari spesialmu. Carilah warna tone foundation yang natural dan sesuai dengan warna kulit wajahmu. Sangat disarankan untuk kamu melakukan hal itu karena hari pernikahan merupakan sebuah hari spesial yang tidak dapat untuk diulang untuk kedua kalinya dan jangan sampai itu terjadi yang membuat kamu menyesal dalam seumur hidup. Tidak mau, kan?

Selain dalam aspek foundation, make up yang terdapat pada bagian bibir dan mata pun jangan terlalu berlebihan seperti smoked eye atau gothic style. Adapun terkecualian kalau memang memiliki konsep tema pernikahan yang mengharuskan kamu dengan riasan yang seperti itu, sama halnya dengan tradisional make up. Kamu harus memastikan bahwa setiap polesan di wajahmu harus sesuai dengan karakter ya, girls!

Alis yang tidak natural

Memang pada saat ini, alis sedang lagi tren banget dikalangan wanita milenial. Sepertinya para wanita akan will do anything to make her brows look great. Untuk kamu yang ingin menikah, disarankan untuk tidak mengukir alis yang terlalu tebal dan lebar yang sangat jelas terlihat tidak natural.

Mengukir alis memang sebuah teknik yang sulit, karena jika salah dalam membuatnya maka yang ada bentuk wajahmu terlihat tidak cocok bahkan aneh. Pada bagian alis ini menjadi hal yang sangat krusial. Dalam masalah yang muncul seperti ini dalam make up disarankan untuk membentuk alis yang natural dengan shading yang tidak terlalu berat.

Melewatkan make up trial

Pasti setiap wanita yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan jadwal yang padat, selalu melewati persiapan dan menjadikan alasan untuk tidak mengikuti make up trial. Padahal, make up trial akan sangat berguna yang berfungsi untuk mengetahui seperti apa tampilan yang akan ditampakkan pada saat hari H. Make up trial ini bisa juga dijadikan sebagai solusi untuk kamu yang ingin berdiskusi terkait dengan riasan yang seperti apa yang kamu inginkan dan tidak. Sehingga sang MUA bisa memahami serta menggambarkan agar seperti apa yang kamu inginkan nanti agar lebih paham pada saat hari H tanpa harus menerka-nerka lagi.

Nah, memang kesalahan yang sudah dijabarkan ini sering terjadi dalam proses make up tradisional. Dengan kamu membaca ini bisa mengurangi resiko yang kamu akan alami saat hari H, lho!

Foto: Success WO, Abel Cantika

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...