7 Kesalahan dalam Makeup Pernikahan Yang harus Kamu Hindari

February 13, 2020 | By Wedding Market | 25


7 Kesalahan dalam Makeup Pernikahan Yang harus Kamu Hindari
Foto: Bonnu Sarumba

Pernikahan merupakan salah satu momen penting yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu persiapan menuju hari H pernikahan harus dilakukan sebaik mungkin agar hasilnya menjadi maksimal. Bagi kaum wanita salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah makeup. Tentunya pada saat tersebut kamu dan pasangan akan menjadi raja dan ratu dalam sehari. Untuk itu jangan sampai membuat kesalahan makeup pernikahan.

Kesalahan dalam makeup pernikahan dapat berbuah fatal karena pada saat tersebut kamu dan pasangan pasti akan menjadi pusat perhatian. Tentunya karena menjadi pusat perhatian maka persiapan soal makeup harus dilakukan sebaik mungkin. Jangan sampai momen yang sangat penting dalam hidup ini menjadi berantakan dan tidak sesuai ekspektasi. Berikut ini kesalahan dalam makeup pernikahan yang sebisa mungkin harus kamu hindari.

  1. Membuat makeup sendiri atau memanggil teman

Jika kamu merupakan seorang profesional dibidang makeup, tidak ada salahnya membuat makeup pernikahan sendiri. Namun akan menjadi kesalahan makeup pernikahan jika kamu orang awam biasa dalamdunia kencantikan, jangan pernah mencoba atau membuat makeup untuk pernikahan sendiri. Bahkan jangan juga memanggil teman untuk makeup jika bukanlah ahli di bidangnya.

Alih-alih terlihat cantik dan sempurna, hal tersebut bisa membuat kesalahan yang fatal dan wajahmu bisa bermasalah seperti jerawat, beruntusan, atau masalah lainnya yang timbul.

  1. Menggunakan terlalu banyak makeup

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan terlihat menonjol pada saat hari pernikahannya. Salah satu carannya dengan menggunakan riasan dan makeup. Namun, untuk terlihat berbeda pada saat pernikahan tidak hanya melulu soal hiasan dan makeup di wajah saja. Jangan membuat kesalahan makeup pernikahan dengan menggunakannya terlalu banyak.

Kamu bisa hanya memilih makeup look  yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kamu. Apalagi buat kamu yang belum bisa menggunakan makeup, bukannya terlihat cantik malah bisa terlihat aneh dan menjadi jelek untuk acara pernikahan nanti.

  1. Tidak menggunakan maskara yang waterproof

Momen pernikahan adalah salah satu momen sakral dalam hidup. Sesekali, pasti kamu akan menangis karena terharu bercampur rasa bahagia di hari spesialmu itu. Maka, untuk menghindari terjadinya masalah riasan yang luntur akibat menangis, kamu harus menggunakan produk-produk makeup yang waterproof.

Termasuk maskara pada eye makeupi. Walau terdengar sederhana namun ternyata hal tersebut penting untuk dilakukan agar selalu terlihat cantik pada saat momen bahagia tersebut.

  1. Tidak menggunakan setting spray

Kesalahan makeup pernikahan yang sering terjadi adalah tidak menggunakan setting spray. Walaupun terdengar sederhana namun ternyata hal ini penting dilakukan. Menggunakan setting spay di lakukan agar makeup pernikahan terlihat awet dan dapat tahan lama.

Selain itu masing banyak kegunaan dari benda ini seperti membantu kelembapan agar makeup bertahan lama dan bisa terlihat cantik setiap saat pada hari pernikahan. Hal ini membuat makeup kamu tidak akan mudah untuk luntur tentunya.

  1. Mencoba hal-hal baru

Sekali lagi, jika kamu bukanlah seorang profesional di bidang makeup, jangan sekali-kali mencoba untuk membuat DIY ataupun tutorial makeup.

Karena jika tidak dilakukan dengan cara yang benar, malah bisa menimbulkan masalah di akhir seperti menjadi jelek dan terlihat tidak menarik pada saat hari bahagia kamu dan pasangan. Tentunya kamu tidak mau demikian bukan?

  1. Tidak menggunakan pelembab

Sebelum memulai makeup, ada baiknya jika kamu menggunakan skincare rutinmu terlebih dahulu. Termasuk menggunakan moisturizer atau pelembap. Namun sayangnya, masih banyak orang yang melangkahi step ini dan langsung pada penggunaan foundation atau alas bedak.

Memulai makeup tanpa menggunakan pelembap, sama halnya menjerumuskan wajah pada kerusakan. Untuk itu hal sederhana seperti ini perlu sangat kamu perhatikan agar bisa selalu tampil cantik.

  1. Tidak menutup wajah saat memakai pakaian

Terakhir merupakan kesalahan mekeup pernikahan yang sering terjadi. Banyak pengantin wanita yang kurang memperhatikan ini dan tidak menutup wajah ketika berganti pakaian. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan makeup menempel pada baju.

Cara mengantisipasi hal ini adalah dengan menggunakan baju berkancing saat mekeup. Sehingga saat kamu berganti pakaian, wajah akan tetap aman dan riasan tidak menempel di baju yang akan kamu kenakan.

Perhatikanlah hal diatas agar tidak membuat kesalahan pada saat makeup untuk pernikahan. Semoga informasi ini bisa sangat bermanfaat untuk kamu dan pasangan yang akan menikah.


Artikel Terkait