Pilih Kategori Artikel

Ingin Pernikahan yang Berbeda? Konsep Pernikahan di Pantai Bisa Kamu Coba!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep pernikahan sangat beragam, mulai dari pernikahan di dalam ruangan sampai di luar ruangan. Pernikahan luar ruangan sendiri bisa dilakukan di banyak tempat seput saja seperti di taman, di dataran tinggi seperti pegunungan, atau yang saat ini belum banyak diwujudkan sebagai wedding concept ialah konsep pernikahan di pantai.

Padahal, pernikahan di pantai memiliki suasana yang romantis dan juga menyejukkan. Cocok sekali untuk kaum muda yang menginginkan pesta pernikahan yang intim tapi juga tetap mengusung kehidupan modern di pantai. Well, sepatutnya kamu wajib untuk mempertimbangkan konsep pernikahan di pantai ini. Tak sekadar masih jarang diadakan di Indonesia, pernikahan dengan konsep pantai juga menyegarkan.

Lihat referensi perintilan-perintilan pernikahan konsep pernikahan pantai di bawah ini, siapa tahu nantinya kamu referensi konsep pernikahan pantai.

1. Mulai dengan undangan pernikahan yang dibuat dengan ‘rasa’ pantai yang kental

 wm_article_img

Untuk sebagian orang, undangan pernikahan memang sebatas sebuah kartu yang dikirimkan untuk mengundang orang terdekat untuk turut menghadiri acara pernikahan. Walau begitu, kamu tentunya tetap wajib membuat undangan pernikahan yang berkesan supaya mereka yang menerima undanganmu turut merasakan antusiasnya pesta pernikahanmu. Agar sesuai konsep pernikahan kamu yang digelar di pantai, kamu bisa membuat undangan dengan tema tropical beach yang dibuat dengan warna cerah seperti hijau dan merah muda. Atau ketika kamu lebih senang dengan undangan pernikahan yang lebih kalem, kamu bisa membuat undangan pernikahan dengan gradasi warna laut biru muda dan biru tua.

2. Mengusung konsep pantai, makanan yang disuguhkan tentu harus lebih istimewa

 wm_article_img

Saat kamu menghadiri pesta pernikahan, kamu akan menjumpai katering pernikahan yang menyediakan makanan hampir sejenis seperti nasi goreng, sambal goreng daging, bakso atau mungkin zupa soup. Makanan seperti ini lezat dan memiliki banyak penggemar, tapi tentu kurang cocok jika dihadirkan saat pesta pernikahan di pantai. Kamu mungkin bisa meminta pada katering pesananmu untuk memberikan menu yang lebih bervariasi seperti air kelapa yang dinikmati langsung dari buahnya, makanan olahan dari seafood, dan buah-buahan segar seperti mangga, aneka berry atau nanas sebagai hidangan penutup. Segar dan lebih cocok dijadikan makanan di konsep pernikahan yang istimewa!

3. Berikan souvenir yang sesuai tema, supaya pernikahanmu selalu dikenang banyak orang

 wm_article_img

Salah satu hal yang bisa membuat pernikahan kita terasa membekas dalam ingatan banyak orang adalah dengan adanya suvenir pernikahan. Biasanya, barang apa yang kamu dapatkan sebagai souvenir? Kipas? Atau mungkin kaca? Barang yang dijadikan suvenir memang patutnya barang-barang yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang, tapi jangan lupakan untuk tetap memilih yang paling sesuai dengan konsep pernikahan ya! Jika kamu serius mengusung konsep pernikahan di pantai, kamu bisa memberikan sabun mandi yang berbentuk kerang, pembuka botol unik yang berbentuk pohon kelapa, atau yang cukup mudah ditemui adalah botol yang di dalamnya diberikan isi pasir pantai dengan kerang-kerang. Dengan begitu, pernikahanmu yang unik akan selalu dingat oleh tamu undangan.

4. Menyediakan sandal untuk para tamu ketika sepatu dan heels sudah sudah mulai penuh pasir dan tidak lagi nyaman digunakan

 wm_article_img

Salah satu kenikmatan pernikahan di pantai adalah bisa merasakan pasir yang terasa menggelitik di kaki. Namun, tentu rasanya tidak nyaman bila kemudian sepatu mulai tergenang pasir atau high heels yang tenggelam sehingga menyulitkan untuk berjalan.  Tidak ada salahnya untuk menyediakan tempat bagi para tamu untuk meletakkan sepatu mereka dengan aman dan menukarkan dengan sandal yang lebih praktis dikenakan di pantai. Memperhatikan kenyamanan tamu undangan sudah seharusnya kamu pikirkan, bukan?

5. Wujudkan keinginan memiliki wedding cake yang unik dan tidak terlupakan

 wm_article_img

Salah satu komponen pernikahan yang kerap jadi pusat pernikahan adalah adanya wedding cake. Karena menjadi pusat perhatian, tentu memiliki wedding cake yang unik dan sesuai konsep pernikahan harus kamu miliki. Dengan mengusung pernikahan di pantai, kue pernikahanmu tentu harus sesuai dengan tema bukan? Kamu bisa meminta kepada vendor kue pernikahan untuk membuat kue pernikahan yang tidak perlu besar dan tinggi, tapi yang mendukung tema pernikahanmu. Kue pernikahan semi naked yang dihiasi dengan bunga-bunga segar atau dengan buah tropis seperti nanas, jeruk dan berry mungkin akan cocok untuk pernikahan di pantai.

6. Tidak perlu pelaminan mewah, cukup dengan kayu yang dihiasi bunga-bunga pun tak jadi masalah

 wm_article_img

Konsep pernikahan di pantai identik dengan kehangatan dan kedekatan antara pengantin dengan tamu undangan, inilah kenapa tidak perlu adanya pelaminan mewah yang justru kerap jadi sekat. Di pantai, pelaminan cukup dibuat dengan sederhana, seperti gapura mini yang terbuat dari kayu yang dibentuk kotak, bisa dihiasi dengan bunga beserta daun-daun lebar atau mungkin kain yang dibuat menjuntai ke bawah. Toh dengan pemandangan langsung pantai, dekorasi tak perlu berlebih bukan?

7. Kenakan gaun cantik, tapi tetap memudahkan kamu untuk lebih leluasa bergerak

 wm_article_img

Kamu pasti tahu, jika berjalan di atas pasir akan sedikit merepotkan. Inilah mengapa perlu sekali memilih gaun yang tidak hanya cantik, tapi juga klik! dengan konsep pernikahanmu. Yuk cari inspirasi vendor gaun pengantin di Wedding Market! Sebagai saran, jangan kenakan gaun yang terlalu ketat, sebab kamu akan sulit bergerak, ditambah lagi dengan berjalan di atas pasir kamu akan semakin kesulitan. Coba pilih gaun seperti bohemian wedding dress yang tak sekadar cantik, tapi juga bisa membebaskan langkahmu.

Bagaimana? Menarik bukan konsep pernikahan di pantai ini? Selain jarang dijadikan pilihan oleh pasangan-pasangan saat ini, pantai yang menyegarkan akan membuat suasana pernikahanmu lebih akrab dengan tamu undangan yang datang. Berminat?

Foto: Wedding Chicks, Fashion-wedding, Samba To The Sea Photo, The Knot, A Cake Life, Etsy

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...