Pilih Kategori Artikel

8 Cara untuk Make-Up Pengantin Barat yang Simpel dan Natural
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pesta pernikahanmu sudah kamu rencanakan jauh-jauh hari, dan di hari itu tentu saja kamu ingin tampil berbeda dan simpel dengan make-up pengantin Barat atau Western.

Hal ini kamu pilih setelah menyadari jika melakukan dengan riasan wajah pengantin tradisional di samping ribet dan rumit, juga akan membutuhkan waktu yang lama dan mendandani dan prosesi.

Yang tentu saja hal-hal tersebut kamu harus lakukan secara hati-hati dan tidak ngasal. Sebab, apabila mengasal, keluargamu bisa segera mengecammu.

Apalagi kamu juga ingin menghemat biaya karena biaya yang kamu punya terbatas sehingga tidak bisa dialokasikan untuk semuanya.

Meski kamu akhirnya memilih riasan wajah pengantin Barat yang simpel untuk pernikahanmu tentu saja ada hal-hal yang harus kamu perhatikan yang nantinya bisa kamu konsultasikan dengan MUA. Apa saja hal-hal yang harus kamu perhatikan itu? Simak di bawah ya!

1. Tentukan Gaya Make-Up yang Hendak Dipakai

Karena riasan wajah pengantin Barat menurut kamu simpel, tentu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan terlebih dahulu gaya dalam bermake-up. Hal ini penting supaya kamu tahu tipe make-up yang cocok sesuai dengan waktu penyelenggaraan pernikahan.

Gaya yang dipilih bisa gaya make-up natural atau tebal yang disesuaikan dengan wajah kamu. Apabila siang hari, make-up nya harus lebih tipis jika dibandingkan dengan malam hari supaya pada saat resepsi tampilan make-up mu menjadi maksimal.

2. Bersihkan Wajah dengan Benar

Setelah kamu bisa menentukan gaya make-up yang sesuai dengan dirimu, sekarang saatnya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu.

Basuhlah dengan air lalu usapkan sabun wajah berbentuk busa secara menyeluruh dengan cara memijat lembut lalu diamkan sebentar kemudian bilas menyeluruh dengan air bersih.

Setelahnya kamu cari dahulu titik-titik pada wajah kamu yang ada noda atau bintik hitam. Untuk menutupinya, kamu bisa menggunakan foundation.

Namun apabila foundation tidak menutupi kamu bisa menggunakan concealer. Akan tetapi, ingat ya, Ladies, gunakan concealer yang yang warnanya sama dengan foundation.

Gunakan Concealer pada area bawah mata yang gelap atau daerah sekitar bibir. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara tipis, ya! Supaya hasilnya merata pada seluruh kulit, gunakan jari tangan atau spons.

3. Alasi dengan Foundation

Setelah wajah bersih, alasi wajahmu dengan foundation pada make-up pengantin Barat. Penggunaan foundation ini terdiri dari base make-up, compact foundation, dan barulah foundation itu sendiri.

Base make-up digunakan agar bedak dan foundation dapat menempel secara sempurna, dan setelah itu kamu gunakan compact foundation yang bisa ditepuk-tepukkan pada wajah.

Barulah kamu gunakan foundation yang fungsinya sama seperti compact foundation. Supaya bagus, pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulitmu dan sedikit lebih cerah. Gunakan spons yang agak basah saat mengaplikasikan ketiganya.

4. Gunakan Compact Powder dan Loose Powder

Nah, untuk bedak, pada make-up pengantin Western kamu bisa menggunakan lebih dari satu bedak, yaitu compact powder dan loose powder.

Tentu saja fungsi keduanya berbeda. Kalau compact powder untuk wajah yang kering, dan dapat menutup pori-pori pada wajah dengan sempurna tanpa kesan wajah akan terlihat tebal.

Sedangkan loose powder lebih cocok untuk kulit berminyak yang berfungsi bisa mencerahkan wajah dan melindungi wajah dari radikal bebas. Gunakan kedua bedak ini untuk mendapatkan riasan wajah yang halus, mulus, dan juga tahan lama.

5. Merias Mata

Merias mata juga merupakan hal penting riasan wajah pengantin Barat. Untuk mengaplikasikannya bisa dengan eyeshadow yang lebih dari satu warna untuk mendapatkan gradasi warna yang sempurna.

Warna eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan. Supaya penggunaannya tepat adalah menggunakan warna yang digelapkan untuk pangkal dan ujung mata.

6. Tempelkan Bulu Mata dan Finishing dengan Eyeliner

Setelah eyeshadow melekat secara sempurna, tempelkan bulu mata untuk menghasilkan tampilan mata yang cantik dan menarik.

Supaya lebih lentik, gunakan pelentik bulu mata barulah setelah itu gunakan eyeliner dari pangkal hingga ujung mata, dengan menyesuaikan bentuk mata, baik sipit atau belo.

7. Kerok Alis untuk Memperindah Tampilan

Supaya alismu terlihat indah saat resepsi pernikahan, Ladies, kamu bisa mempercantik alismu dengan cara mengerok .

Untuk mempertajam bentuk alis, gunakan pensil alis 2 warna, coklat dan hitam yang bisa diaplikasikan secara selang-seling supaya alisnya bisa berbentuk natural.

Supaya sempurna, untuk finishing gunakan maskara yang bisa diaplikasikan dengan mengikuti bentuk alis mulai dari pangkal alis.

8. Percantik Bibir dan Pipi

Terakhir adalah percantik bagian bibir dan pipi. Caranya adalah dengan menorehkan blush on supaya pipi terlihat merona.

Selain itu, blush on juga mampu memanipulasi wajah pengantin yang bulat menjadi tirus. Supaya rapi gunakan pensil lipstik untuk membatasi atau menggambar bentuk bibir yang akan diolesi lipstik.

Jangan lupa, sesuaikan dengan warna make-up ya, Ladies, untuk lipstiknya biar make-up pengantin Barat ini terlihat sempurna!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...