Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin Hijab Syari Citra Perempuan Muslimah
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Kebutuhan akan makeup pengantin hijab syari semakin bertambah dengan semakin banyaknya perempuan muslimah yang mengenakan hijab. Jika dulu mempelai wanita menikah tanpa menggunakan hijab, lalu sekarang ini berkembang menjadi menggunakan hijab, kemudian berkembang hingga menutupi area dada.

Siapa bilang tampil cantik bak ratu sehari harus mengenakan gaun terbuka dan ketat hingga menonjolkan area tertentu? faktanya sudah banyak gaun dan makeup yang mendukung para perempuan berhijab untuk tampil stylish dan cantik tanpa harus menanggalkan hijab yang dibanggakan.

Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup, setiap orang memiliki keinginan untuk tampil cantik dan tampan di hari bahagia tersebut. Salah satu hal yang mendukung terjaganya momen seumur hidup adalah pemilihan makeup pengantin hijab syari yang menggambarkan perempuan muslimah.

Mengenakan hijab bukan lagi hal kuno yang identik dengan kesan ketinggalan mode. Sudah banyak desainer muslimah yang melanglangbuana memperkenalkan karyanya ke seantero dunia. Itu artinya, sudah banyak ide rias pengantin di hari bahagia yang bisa mendukung keinginan untuk tetap menutup aurat.

Ide Makeup Wajah yang Cantik dan Syari

Saat menikah, penampilanmu akan disorot dari atas hingga bawah oleh seluruh tamu undangan. Salah satu bagian penting yang akan menjadi pusat perhatian adalah wajah. Wujudkan impianmu menjadi ratu sehari dengan inspirasi makeup pengantin hijab syari di bawah ini:

1. Barbie Look

Tampil cantik seperti boneka barbie justru akan semakin terpancar ketika Kamu mengenakan hijab di kepala. Gaun yang menjuntai mendukung kesan barbie dengan dukungan makeup yang fokus di area mata, seperti penggunaan softlens dan bulu mata.

2. Anggun dengan Adat

Untuk Kamu yang ingin menghadirkan kesan tradisional saat menikah, tetap bisa menggunakan hijab dan berbagai aksesori adat lainnya. Misal, untuk adat Sunda tetap bisa menggunakan siger agar terkesan elegan.

3. Cool Tone Color

Makeup pengantin hijab syari yang satu ini semakin menegaskan keeleganan Kamu di hari pernikahan. Jenis makeup yang seperti ini akan sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia yang identik dengan kulit langsat.

Dan masih banyak lagi inspirasi makeup pernikahan lainnya yang menjamin Kamu tetap tampil syari di dalam balutan sakral pernikahan bergaya tradisional maupun modern. 

Kostum Cantik Mempelai Muslimah

Tampil sempurna bak bidadari sehari selama pesta pernikahan adalah impian setiap wanita. Terlebih, kini sudah banyak gaya makeup pengantin hijab syari yang menegaskan kesalehaanmu. Asal menggunakan penutup kepala belum berarti Kamu syari, ada hal lain yang harus diperhatikan.

Pada area dada, Kamu wajib menutupi wilayah keperempuananmu dengan menggunakan cape yang didesain sedemikian rupa sesuai dengan tema pakaianmu. Tambahan hiasan berupa payet bunga-bunga dan berbagai unsur lainnya bisa Kamu tentukan sendiri sesuai dengan selera.

Di bagian kepala, Kamu bisa memilih berbagai macam hiasan, bisa menggunakan tiara, mahkota, atau polos saja tanpa hiasan apa-apa. Kamu juga bisa melapisi hijabmu dengan kain panjang yang mendukung penampilanmu agar tetap menawan tanpa meninggalkan kesan muslimah di hari sakral.

Memilih menggunakan makeup untuk pengantin dengan hijab syari tidak harus membuat Kamu mengenakan gaun modern dan meninggalkan kesan tradisional. Kamu tetap bisa tampil cantik dengan sentuhan adat budaya di hari pernikahan asalkan sudah memilih jasa rias yang juga sepemikiran dengan keinginanmu.

Tetap Syari di Hari Pernikahan dengan Makeup yang Tepat

wm_article_img
Foto: januarychristymakeup

Bicara tentang jasa makeup pengantin hijab syari yang aman dan dijamin membuat Kamu nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mempelai wanita yang ingin menjalankan syariat Islam, sebaiknya memilih jasa rias dari perempuan juga agar ada batasan jelas ketika merias wajah.

Hal yang sama juga berlaku kepada suami, di mana sebaiknya dan seharusnya yang merias adalah laki-laki. Tidak dapat dimungkiri bahwa salah satu kebiasaan pengantin di Indonesia adalah tradisi cukur alis. Untuk hal ini sebaiknya jangan dilakukan karena bertentangan dengan syariat Islam.

Penting juga untuk diperhatikan ketika memutuskan memilih makeup pengantin hijab syari agar tidak setengah-setengah dalam menjalankannya. Pastikan Kamu memilih produk makeup halal agar kecantikan di wajahmu terpancar bukan hanya dari sisi luar karena Kamu menggunakan pakaian syari.

Kamu bisa menyediakan makeup halalmu sendiri atau memilih jasa makeup yang memiliki kosmetik halal lengkap untuk acara pernikahan. Jika mengenakan sepatu atau benda bermerk lainnya, pastikan juga bahwa semua yang melekat pada tubuhmu, sudah terjamin kehalalan dan kepercayaannya.

Penutup Kepala dan Penutup Dada

Poin penting dari pulasan makeup pengantin hijab syari saat menikah ada pada penutup kepala yang dikenakan. Kamu bisa mendukung tampilan pernikahanmu dengan memilih hijab panjang berwarna emas yang menjuntai menutupi dada. Dijamin Kamu akan cantik dan juga tetap syari di hari sakral.

Jika Kamu seorang perempuan yang lebih suka dengan warna soft, Kamu bisa memilih kerudung polos panjang yang menutupi area dada. Kain yang menutup area tersebut upayakan agar tidak menutupi hiasan gaun. Jika tertutupi, yang ada kesan biasa lebih menonjol dibandingkan kesan sebagai mempelai wanita.

Ada mempelai wanita yang menggunakan cape untuk menutup area dada. Jika Kamu merasa hal ini terlalu mainstream, maka Kamu bisa memanfaatkan kerudung jaring untuk menutupi area dada. Dilengkapi dengan bros atau hiasan lainnya, kesan mewah sekaligus tetap saleha di hari bahagia akan mudah Kamu dapatkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan pernikahan impian dengan balutan gaun syari. Makeup yang bold atau natural bisa menjadi pilihan Kamu untuk merayakan sakralnya pernikahan. Mengenakan hijab bukan menjadi batasan untuk Kamu tetap cantik dengan makeup pengantin hijab syari di hari sakral pernikahan. Yuk wujudkan wajah cantik di hari pernikahan bersama vendor MUA di WeddingMarket!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...