Pilih Kategori Artikel

9 Inspirasi Makeup Pengantin Modern, Cantik Sempurna
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Riasan wajah alias makeup adalah elemen penting yang bisa mendukung penampilanmu. Apalagi kalau kamu hendak menyelenggarakan pesta pernikahan mewah dan berkonsep modern. Pastinya kamu menginginkan makeup pengantin modern terbaik, kan?

Riasan yang tepat dan sesuai akan membuat aura cantikmu semakin terpancar di hari bahagia. Maka dari itu, jangan sampai kamu salah dalam memilih jenis makeup. Nah, berikut ini adalah beberapa makeup pengantin yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.

1. Bold Eye Makeup

Gaya makeup pengantin yang satu ini mengandalkan riasan pada mata yang bold. Mata kerap menjadi area yang dijadikan sebagai statement saat berdandan. Untuk membuat penampilanmu semakin mempesona, bold eye makeup bisa menjadi pilihan yang tepat.

Penggunaan bulu mata tebal dan lentik akan semakin mendukung makeup mata yang istimewa. Kamu juga bisa memadukan riasan mata dengan mengenakan softlens yang berwarna senada dengan gaun pengantin. Untuk mengimbangi look mata yang bold, pilihlah lipstik berwarna nude.

Di samping itu, pemilihan blush on sebaiknya juga menggunakan warna-warna yang lembut. Dijamin kamu pasti tampil memukau dan sukses jadi ratu sehari.

2. Glam Makeup

Menyelenggarakan pesta modern bernuansa glamor juga harus diimbangi dengan makeup pengantin glamor. Nah, buat kamu yang ingin tampil on point di hari pernikahan, glamour look bisa menjadi pilihan tepat. Kunci look yang satu ini terletak pada riasan di bagian mata.

Pilihlah eyeshadow dengan warna metalik yang diaplikasikan ke bagian kelopak mata. Sementara pada bagian bibir, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan warna pink yang lembut. Pemakaian highlighter cair di area tulang belikat di bawah leher akan membuat penampilanmu semakin shimmering.

3. Classic Makeup

Ingin tampil anggun nan mempesona bak putri kerajaan di royal wedding? Tampilan dengan makeup yang klasik justru mampu memancarkan pesonamu secara maksimal. Gaya makeup yang satu ini menonjolkan riasan pada bibir dengan warna merah merona.

Sedangkan di bagian kelopak mata, pilihlah eyeshadow berwarna coklat bata yang lembut. Dengan makeup yang klasik, kamu akan sukses mencuri perhatian seluruh tamu undangan yang hadir di pestamu. Impian menjadi putri kerajaan pun bisa terwujud.

4. Barbie Makeup

wm_article_img

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kecantikan Barbie. Riasan ala Barbie juga sangat diminati oleh kaum hawa dan menjadi tren makeup untuk pernikahan modern saat ini. Makeup pengantin Barbie menonjolkan riasan pada mata dengan bulu mata bervolume dan penggunaan softlens.

Dengan riasan ini, kamu akan tampil dengan mata yang besar dan sangat indah. Dengan begitu, kamu bisa jadi secantik Barbie di dunia nyata. Bahkan, Barbie look makeup juga banyak dipakai untuk makeup pengantin muslimah modern, lho.

5. Natural Makeup

Nah, kalau gaya makeup yang satu ini sangat cocok buat kamu yang tak ingin tampilan yang terlalu glamor namun tetap memukau. Seperti namanya, gaya natural menampilkan riasan yang tak berlebihan. Ciri makeup natural yaitu memakai warna-warna yang netral seperti coklat atau nude.

Untuk riasan mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat yang tampak natural. Sementara untuk bibir, pemakaian lipstik  berwarna nude akan mendukung natural look yang kamu inginkan. Lengkapi kecantikanmu dengan blush on berwarna coral agar tetap tampak segar namun tak berlebihan.

6. Glowy Makeup

Teknik makeup yang satu ini mengandalkan pemakaian highlighter untuk memberikan kesan glowy dan shiny pada kulitmu. Highlighter yang terang bisa diaplikasikan ke bagian tulang pipi dan tulang hidung. Jika memilih makeup ini, pilihlah warna-warna natural untuk blush on dan lipstik.

Hal ini menyiasati agar riasanmu tetap terlihat glowy tanpa ada kesan berlebihan atau terlalu menor. Selain di area wajah, highlighter juga bisa kamu aplikasikan ke bagian tulang di bawah leher. Dengan look yang glowing, dijamin hari bahagiamu akan semakin spesial.

7. Blushing Pink Makeup

wm_article_img

Nah, kalau gaya makeup yang satu ini menonjolkan warna pink yang lembut dan segar. Mulai dari riasan mata, pipi, hingga bibir memakai makeup dengan sentuhan warna pink. Pilihlah blush on, eyeshadow, dan juga lipstik berwarna pink lembut.

Riasan blushing pink ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit putih. Dengan dominasi warna pink, kamu akan tampil fresh, manis dan mempesona.

8. Calm Makeup

Beberapa orang terkadang lebih senang dengan pernikahan mewah tanpa harus mengenakan makeup yang bold. Kalau kamu adalah salah satu diantaranya, maka tak salah jika memilih gaya calm makeup.

Kamu tetap bisa mempertahankan personaliti yang kalem dan tidak neko-neko. Untuk mewujudkannya, kamu dapat memilih eyeshadow warna pastel yang pastinya sangat kalem. Pemakaian lipstik bisa menggunakan warna nude yang sesuai dengan warna bibirmu.

Riasan ini sangat cocok jika kamu memilih gaun pengantin berwarna pastel yang lembut dan kalem. Gaya makeup ini juga cocok untuk kamu yang sedang mencari inspirasi makeup pengantin hijab, lho.

9. Contoured and Flawless Makeup

Teknik contouring sangat penting untuk menciptakan sebuah riasan yang cantik sempurna. Buat kamu yang ingin tampak lebih tirus, teknik contouring yang baik adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi. Lakukan shading di bagian pipi, dahi, dan area rahang untuk membentuk kesan tirus.

Pertimbangkan warna kulitmu untuk memilih warna makeup. Jika kamu memiliki kulit sawo matang, sebaiknya gunakan warna-warna natural. Sedangkan untuk yang memiliki kulit putih, warna pink dan nude akan membuatmu semakin mempesona.

Itulah 9 rekomendasi makeup pengantin modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tampil cantik dan memukau adalah impian setiap mempelai wanita. Oleh sebab itu, pilihlah MUA yang sesuai dengan karakter wajah dan kepribadianmu di WeddingMarket.

Foto: Wolipop, shadedbyshay_

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...