Pilih Kategori Artikel

Tampil Natural di Hari Spesial dengan Makeup Pernikahan Ala Korea
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Di hari pernikahan, setiap perempuan tentunya menginginkan tampilan cantik dan istimewa. Perempuan korea maupun artis korea selatan kerap tampil dengan hiasan yang tipis termsuk saat di hari pernikahan. Mereka cenderung menonjolkan kecantikan dengan make up tipis dan terkesan natural. Bagi kamu yang ingin tampil beda di hari istimewa tanpa terlihat berlebihan, bisa melihat inspirasi cantik dari makeup pernikahan korea ini. Berikut tips mendapatkan makeup pernikahan Korea yang natural.

Base Makeup

Base makeup menjadi langkah awal yang penting dan tidak boleh ditinggalkan. Gunakan base makeup sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit kamu dari butiran halus foundation yang bisa saja masuk ke dalam pori-pori. Selain itu, base makeup tentunya untuk meratakan warna kulit kamu dan menyerap kelebihan minyak. Pilih base makeup dengan warna senada warna kulit kamu agar terkesan natural ala makeup pernikahan korea dan tidak menjadi riasan yang tebal seperti topeng.

Foundation

Kamu tetap menggunakan foundation saat menggunakan makeup pernikahan korea. Pilihlah foundation satu tingkat di atas warna kulit kamu. Selain itu, pilih foundation dengan SPF 15 agar dapat memberi efek yang bagus saat di kamera. Hal yang penting juga adalah memilih foundation dengan kandungan water base/mineral yang tidak membuat wajah kamu berminyak.

Concealer

Aplikasikan concealer setelah foundation dan pilihlah warna yang hampir senada dengan foundation kamu. Gunakan concealer pada bagian-bagian yang perlu disamarkan seperti jerawat, lingkaran hitam atau noda hitam pada wajah kamu. Concealer juga dapat membuat wajah kamu tampak lebih flawless dengan makeup pernikahan korea ini.

Eyeshadow

Untuk melengkapi makeup pernikahan korea natural kamu, pilih eyeshadow dengan warna natural seperti cokelat, peach, pink atau natural bronze.

Mascara

Meskipun ingin mendapatkan makeup pernikahan yang natural, kamu tetap bisa memakai mascara untuk tampilan bulu mata lebih natural. Gunakan mascara yang berbahan dasar air agar tidak menggumpal namun tahan lebih lama.

Eyeliner

Menggunakan eyeliner akan membantu mempertegas bentuk mata sekaligus membuat tampak lebih besar dan menarik. Pilih eyeliner yang tajam ujungnya, bisa berbentuk pensil atau pilih yang memiliki kuas dengan bulu berkualitas bila menggunakan eyeliner cair. Jika ingin kesan cerah dan natural, tambahkan garis tipis di dekat garis bulu mata.

Eyebrow

Untuk makeup pernikahan korea penggunakaan eyebrow, kamu bisa memilih warna cokelat. Rapikan dan bentuk alis senatural mungkin jangan terlalu melengkung. Akan lebih mudah membentuk alis jika kamu menggunakan eyebrow dalam bentuk pensil.

Kamu bisa memakai Etude House Drawing Eyebrow New. Produk eyebrow dari Etude House ini ujungnya berbentuk segitiga sehingga dapat membuat hasil alis lebih rapi dan detail namun tetap terkesan natural. Pilihan warnanya antara lain black brown, grey brown, brown, dark grey, grey, black, dan light brown.

Bedak Tabur

Untuk mendapatkan makeup pernikahan korea yang natural, pilih untuk mengaplikasikan bedak tabur terlebih dahulu dengan kuas besar secara merata. Penggunaan bedak tabur dapat memberi kesan wajah kamu lebih cerah, namun aplikasikan bedak tabur sedikit saja agar wajah kamu tidak terlihat pucat.

Bedak Padat

Selanjutnya aplikasikan bedak padat dengan spons untuk mengunci bedak tabur sehingga lebih awet menempel di kulit kamu. Pilih warna bedak yang senada antara bedak tabur dan bedak padat.

Blush dan Lipstick

Sama halnya dengan eyeshadow, untuk blush dan lipstick, kamu juga bisa memilih warna-warna yag berkesan natural seperti peach atau pink. Pilihan lipstick glossy yang berwarna peach, dipadu dengan eyeshadow dan blush dengan warna senada akan memberi kesan fresh dan wajah kamu tampak lebih muda.

Jadi, sudah siap untuk tampil natural dengan makeup ala korea di hari spesial kamu nanti?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami