Pilih Kategori Artikel

Lakukan 6 Hal Ini pada Malam Sebelum Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apa saja hal yang dilakukan di malam sebelum pernikahan? Mempersiapkan acara pernikahan tentunya sangat menguras banyak hal. Entah itu pikiran, tenaga bahkan tabungan. Setiap pasangan rela untuk melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan momen pernikahan yang dikenang. Mereka mempersiapkan semuanya dengan detail dan waktu yang lama. Mulai dari penentuan tanggal hingga pemilihan vendor.

Setelah lelah dalam mempersiapkan semuanya, kini saatnya untuk hari tenang. Hari itu adalah pada saat malam sebelum pernikahan berlangsung. Tenangkan pikiran sebelum hari besar itu datang. Kamu dapat melakukan segala aktivitas positif yang berguna untuk hari pernikahanmu besok.

Nah, disini kami akan menjelaskan tentang hal-hal yang dilakukan di malam sebelum pernikahan. Buat kalian yang penasaran, lihat yang dibawah ini yuk!

  • Kumpul dengan keluarga

Hal pertama yang dilakukan di malam pernikahan adalah kumpul keluarga. Dalam acara  ini, keluarga besar tentunya akan datang untuk ikut berkontribusi dalam kesuksesan pernikahanmu. Berkumpulah bersama mereka yang telah jauh-jauh datang dari luar kota atau bahkan luar negeri. Mengingat, malam ini adalah hari terakhirmu menyandang status lajang. Luangkan waktumu untuk  berbincang-bincang sebelum hari panjang itu tiba.

Kamu dapat memaanfaatkan momen itu untuk meminta restu dari anggota keluarga yang lebih tua. Nasehat yang baik mengenai rumah tangga juga sering dilontarkan ketika kumpul bersama. Tak lupa, berdoalah dengan para anggota keluarga sebagai penutup malam dan supaya hari bahagiamu esok dapat dilancarkan.

  • Lakukan perawatan sederhana

Perawatan tubuh dan wajah juga jadi hal yang dilakukan di malam pernikahan. Ketika malam sebelum pernikahan, kamu bisa melakukan perawatan sederhana. Cukup pakai masker agar membuat wajahmu lebih bersih. Terlebih lagi masker yang kamu gunakan mampu merilekskan wajah.

Sembari menunggu maskermu kering, manjakan diri dengan merendam kaki menggunakan air hangat. Hal ini mampu membantumu sebelum menyambut hari pernikahan. Kandungan dari air hangat dapat membuat ototmu agar tidak tegang dan menjadi lebih rileks.

Baca: Perlukah Merawat Wajah Menjelang Hari Pernikahan?

Langkah terakhir, kamu bisa menggunakan skincare rutin yang biasa digunakan. Namun, skincare yang wajib adalah serum wajah dan eye cream. Sebuah serum bisa menutrisi wajahmu agar terlihat lebih sehat saat hari-H. Sedangkan eye cream dapat membuat kantung matamu tidak terlihat gelap dan lebih segar.

  • Siapkan seluruh perlengkapan

Ini adalah hal terpenting yang dilakukan di malam pernikahan. Persiapkan seluruh perlengkapan seperti gaun, sepatu, dan perhiasan yang akan kamu kenakan pada saat acara pernikahan. Taruhlah seluruhnya pada satu tempat agar mudah untuk dicari. Dengan begitu, kamu akan menghemat waktu saat esok hari.

  • Memastikan semua vendor telah siap

Untuk lebih meyakinkan dirimu, pastikan bahwa semua vendor yang bekerjasama akan datang dengan tepat waktu dan melakukan tugasnya dengan baik. Hubungi dan Ingatkan pula tentang setiap detail yang kamu inginkan. Salah satu hal yang penting adalah dekorasi.

Datanglah ke venue pernikahan dan perhatikan setiap sudut ruangan. Jika kamu merasa ada dekorasi yang kurang, segeralah untuk memfollow up kepada vendor tersebut. Dengan begitu, kekurangan yang ada dapat ditambahkan pada malam itu juga.

  • Jangan main ponsel

Hal selanjutnya yang dilakukan di malam pernikahan adalah meluangkan waktu untuk tidak main ponsel. Luangkan hari terakhirmu melajang dengan tidak menggunakan ponsel. Masih banyak hal yang berguna yang bisa kamu persiapkan selain berkutik dengan ponsel pada tanganmu. Sebab, kalau sekalinya kamu telah memegang ponsel, pasti akan sulit untuk melepasnya dari genggaman.

Biarkan pikiranmu tenang tanpa adanya gangguan yang muncul dari ponsel itu. Untuk mempermudah, silent-lah nada dering dari ponselmu. Kamu juga bisa mematikan ponsel dan menjauhkannya dari jangkauanmu.

  • Jangan tidur larut malam

Tidurlah dengan waktu yang cukup dan jangan terlalu larut malam. Biarkan tubuh dan otakmu beristirahat untuk menyambut hari esok. Cara tersebut memudahkan untuk mendapatkan tubuh yang segar pada pagi hari. Terlebih lagi, kamu dapat bangun lebih awal dalam mempersiapkan segalanya.

Baiklah, itulah keenam hal yang dilakukan di malam sebelum pernikahan. Ikutilah keseluruhannya untuk mendapatkan hari terakhir melajang yang menyenangkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...