Pilih Kategori Artikel

7 Referensi MC Pernikahan Bahasa Jawa yang Profesional
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih MC pernikahan bahasa Jawa untuk pernikahan dengan tema yang serupa, memang sebaiknya kamu lakukan. Tujuannya tentu agar MC tidak salah memaknai kalimat-kalimat yang hanya dimengerti oleh suku tersebut.

Begitu juga jika kamu menyelenggarakan pesta pernikahan dengan adat dan tradisi dari suku lainnya. Pastikan kamu memilih MC yang bisa mengucapkan bahasa sukumu, untuk meminimalisir kesalahan.

MC atau Master Ceremony memang memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah acara. Termasuk acara pernikahan tentunya. Memang banyak faktor terkait sukses atau tidaknya acara pernikahan, tidak hanya makanan, dekorasi, venue, MC juga menjadi perhitungan.

Jadi sebelum kamu memutuskan MC mana yang akan digunakan, tidak ada salahnya kamu mencari tahu terlebih dahulu, minimal tahu bagaimana cara ia mempresentasikan sebuah acara.

Gunakan juga referensi atau rekomendasi teman. Jika belum menemukan yang paling tepat, kamu bisa menggunakan bantuan media sosial untuk mencarinya.

7 MC Pernikahan Bahasa Jawa yang Profesional

Selain memudahkan proses pencarian, kamu juga bisa langsung menilai dari berbagai testimoni yang biasanya akan disampaikan oleh mereka yang telah menggunakan jasanya. Untuk membantumu, berikut ini beberapa referensi MC pernikahan bahasa Jawa yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Budiyanto, SH., MM

wm_article_img

Foto: budiyanto.mc on instagram

Rekomendasi MC Pernikahan bahasa Jawa pertama adalah Budiyanto SH., MM. 'Dalang manten' ini memang terlihat masih muda namun bakat dan kualitasnya dalam membawakan pernikahan bernuansa adat Jawa tidak perlu diragukan lagi.

Selain kualitasnya, kredibilitas dari Budiyanto SH., MM sangat terpercaya karena ia merupakan salah satu bagian dari Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia, bahkan menjabat sebagai Koordinator Bidang Hukum & Advokasi.

Kamu yang ingin melangsungkan pernikahan adat Jawa, bisa menggunakan jasanya dengan menghubungi melalui profilnya di WeddingMarket, klik di sini.

2. Anggit Wahyudin

wm_article_img
Foto: instagram.com/anggitwahyudin29

Rekomendasi MC pernikahan selanjutnya untuk kamu yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya, bisa menggunakan jasa Anggit Wahyudin sebagai MC di pernikahanmu. Untuk mengetahui detail berapa besar kamu harus membayar jasanya bisa menghubunginya di akun Instagram-nya, yaitu @anggitwahyudin29.  Sementara jika ingin melihat pengalamannya, kamu bisa melihat di akun Youtube Anggit Wahyudi.

MC yang satu ini, bisa mengawangi acara pernikahan adat Jawa. Rangkaian acaranya mulai dari siraman, midodareni, lamaran, hingga acara akad nikah sekalipun.

2. Ari Wibowo

wm_article_img
Foto: instagram.com/ari_pranatacara_mc

MC pernikahan bahasa Jawa yang kedua adalah Ari Wibowo yang juga berdomisili di Semarang. Ari Wibowo juga kerap mengunggah aktivitasnya sebagai Pranatacara atau MC di berbagai pernikahan adat Jawa. Kamu bisa menemukan jejaknya di channel Youtubenya di Pranatacara & MC Ari Wibowo.

Berbagai acara, mulai dari tunangan, lamaran, siraman, midodareni, hingga prosesi cucuk lampah yang sarat akan tradisi, mampu ditanganinya dengan baik dan ini pasti karena perjalanan panjangnya sebagai MC.

3. Ruslin Gema

wm_article_img
Foto: instagram.com/ruslingema

Kalau kamu masih bingung menentukan MC pernikahan, nama Ruslin Gema bisa jadi pilihannya. Pria sekaligus pemilik wedding planner ini bisa kamu temui di akun Instagram-nya @ruslingema. Kamu juga bisa melihat langsung di channel Youtube-nya jika ingin melihat bagaimana ia bekerja. Cari saja channel Ruslin Mbah So, di sana banyak sekali video yang menunjukkan betapa mahirnya pria ini membawakan acara pernikahan dalam bahasa Jawa.

4. Evan Santana

wm_article_img
Foto: instagram.com/evansantana

Berdomisili di Malang, Jawa Timur, MC pernikahan bahasa Jawa berikutnya adalah Evan Santana. Selain sebagai MC, hal lain yang menarik dari pria ini adalah, kemampuannya sebagai penari tradisional. Peran MC pernikahan yang satu ini ternyata bisa dihubungi untuk berbagai jasa lainnya, seperti tari tradisional, baju adat, hingga make up.

6. Jack Haryanto

wm_article_img
Foto: instagram.com/jackharyanto_mc

Rekomendasi berikutnya yang juga banyak digunakan untuk menjadi MC pernikahan bahasa Jawa, Jack Haryanto. Pria ini berdomisili di Yogyakarta, bisa kamu hubungi melalui Instagram @jackharyanto_mc juga situsnya di jackharyanto.com. Sebelum menggunakan jasanya, kamu juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu.

7. Rifqi

wm_article_img
Foto: instagram.com/mc.rifqi_wedding

Rifqi, pria muda ini juga bisa dipercaya untuk menjadi MC nikahan dalam adat Jawa Bagi kamu yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan di Jakarta atau Tangerang, bisa menggunakan jasanya. Kamu bisa menemukan informasi lain terkait dirinya, di akun Instagram-nya @mc.rifqi_wedding.

Dari ketujuh nama MC di atas, masih banyak sekali rekomendasi nama lainnya. Bahkan beberapa di antaranya termasuk MC senior dan juga tidak sedikit MC wanita. Kamu bisa menentukan terlebih dahulu, karakter MC mana yang paling tepat untuk pesta pernikahanmu.

Termasuk menentukan bujet yang akan kamu keluarkan untuknya. Selain itu, pikirkan juga kemungkinan untuk mendapatkan MC yang domisilinya tidak jauh dari lokasi, tujuannya untuk menekan bujet agar kamu tidak perlu membayar biaya tambahan lain, seperti akomodasi ataupun transportasi.

Nah, itu dia MC pernikahan bahasa Jawa yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu juga berdiskusi dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya untuk mendapatkan masukan. Happy wedding!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...