Pilih Kategori Artikel

Inilah Daftar Menu Catering Pernikahan Modern dan Populer
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tren kuliner terus mengalami perkembangan. Buktinya, banyak varian menu makanan kekinian yang kini tersedia. Jika bosan dengan hidangan pernikahan yang itu-itu saja, kini saatnya kamu mengubahnya. Karena, ada cukup banyak menu catering pernikahan modern yang bisa kamu pilih.

Hidangan merupakan salah satu faktor sukses atau tidaknya acara pernikahan. Itu artinya, kamu harus memilih model prasmanan pernikahan secara cermat dan bijak. Tujuannya agar pesta yang dilangsungkan berjalan sesuai harapan. 

Menu Catering Modern yang Paling Disukai

wm_article_img

Ada banyak pilihan menu catering pernikahan modern yang bisa kamu pilih. Nah, berikut akan kami informasikan satu per satu, mulai dari menu buffet hingga untuk stall:

1. Sate Taichan

Kuliner yang satu ini tentu sudah akrab sekali di telingamu bukan? Ya, menu sate taichan ini, bisa kamu hidangkan untuk konsep pernikahan modern. Kamu bisa memilih menu ini untuk mengganti sate ayam biasa. Atau, memasukkan dua list sate sekaligus, sate biasa untuk buffet, dan sate taichan untuk di stall.

Menu kekinian tersebut, kini sudah dikenal dan disukai oleh banyak orang. Teman-temanmu yang hadir, pasti akan menyukainya.

2. Es Krim Sandwich

Kuliner ini merupakan jajanan khas Singapura. Kamu bisa menghidangkannya sebagai dessert. Jika sulit mencarinya, kamu juga bisa menggantinya dengan jenis es krim lain. Es krim sandwich, adalah kudapan yang tergolong mewah, karena biasa disajikan di restoran-restoran.

Kehadiran hidangan es krim, akan menyegarkan panasnya hawa disaat pesta berlangsung. Selain itu, es krim juga membuat perut kenyang. Terutama jika kamu menyajikannya dengan roti.

3. Es Kopi Susu

Kopi susu adalah minuman yang disukai sejak dari zaman dulu. Dewasa ini, minuman tersebut semakin digemari, bahkan oleh kalangan anak muda. Jika diolah secara kekinian, minuman ini akan menjadi menu modern di pesta pernikahanmu.

Minuman kopi juga akan membuat suasana menjadi lebih santai. Sehingga, para tamu akan semakin menikmati acara yang berlangsung.

4. Makanan Khas Italia

Kamu bisa memadukan menu tradisional dan Eropa. Untuk menu khas Eropa, pilih hidangan yang populer dan tidak asing di lidah masyarakat kita. Beberapa di antaranya seperti spaghetti, pizza, lasagna, dan lain-lain.

Untuk makanan khas Eropa, kami sarankan untuk memilih yang mudah dan tahan lama. Contohnya seperti spaghetti dan lasagna yang pembuatannya tidak rumit, dan tahan lama.

5. Chicken Wings

Kuliner yang satu ini, cocok untuk pilihan stall. Sangat lezat sekali disantap saat tamu ngobrol santai selepas memakan menu utama. Tamu undangan pasti akan menyukainya. Terutama jika disajikan dengan saus mayonaise atau saus pedas.

Chicken wings adalah makanan modern yang sudah dikenal oleh banyak orang. Rasa saus dan dagingnya akan membuat siapa saja ketagihan.

6. Seblak Pedas

Bingung mencari kudapan untuk stall yang banyak disukai para tamu undangan? Seblak pedas adalah pilihan yang tepat. Terutama jika kamu tinggal di daerah Pulau Jawa, khususnya Jawa Barat. Seblak akan menjadi salah satu menu paling laris di stall.

Jenis seblak sendiri cukup bervarian. Mulai dari seblak mie, daging, hingga seblak ceker (kaki ayam). Silahkan kamu pilih sesuai dengan yang disukai di daerah masing-masing.

7. Salad Buah

Dulu, makanan pencuci mulut di setiap pesta pernikahan hanya menyajikan buah-buahan saja. Sudah saatnya meninggalkan cara lama dalam menyajikan buah. Olah buah-buahan yang kamu akan disajikan menjadi salad yang lezat dan menyegarkan.

Salad buah adalah menu yang paling banyak dicari untuk cuci mulut. Setelah menyantap menu utama, buah biasanya menjadi kudapan yang sering dicari.

8. Zuppa Soup

Jika masih belum puas dengan rekomendasi di atas, kamu bisa menambahkan zuppa soup ke dalam hidangan. Makanan ini sering menjadi menu di café-café atau tempat nongkrong kekinian. Cocok sekali untuk menu catering pernikahan modern kamu.

Bagi yang sulit membuatnya, percayakanlah pada vendor catering. Karena selain ahli dalam membuat menu makanan pernikahan adat Jawa Timur, juga ahli untuk masakan modern.

Tips Memilih dan Menyajikan Menu Catering Modern

Bagi yang tidak mengikuti perkembangan dunia catering, mungkin akan sedikit kesulitan dalam memilihnya. Namun tidak usah khawatir, karena kami akan membagikan tips memilih menu catering pernikahan untukmu. Berikut ulasannya:

1. Pilih Menu yang Populer

Tidak semua orang suka dengan menu modern. Terlebih jika menunya masih asing di daerahmu. Jadi, pastikan menu yang kamu pilih tidak hanya sekedar modern, juga banyak disukai. Kita ambil contoh misalnya kopi susu yang diolah secara modern.

2. Perhatikan Budget

Sebagai informasi, 40% biaya pernikahanmu, akan dialokasikan untuk hidangan. Cermat dan bijaklah dalam memilih paket catering. Pastikan juga alokasi dana cukup untuk hidangan bagi seluruh tamu yang hadir.

3. Sajikan Menu Stall Dalam Porsi Kecil     

Hidangan stall dalam porsi kecil, tidak hanya sekedar untuk menghemat saja. Cara ini pun ampuh agar tamu bisa menikmati semua sajian yang kamu hidangkan. Dengan begitu, mereka bisa mencicipi semuanya tanpa takut kekenyangan. Terlebih, menu stall biasanya dimakan setelah menu utama (buffet).

4. Variasikan Menu

Meski modern, bukan berarti kamu tidak bisa memilih catering masakan pernikahan padang untuk pernikahan. Kamu bisa membuat variasi menu modern dan tradisional. Karena, menu khas nusantara, masih banyak dicari di pesta pernikahan. Selain masakan Padang, silahkan kamu sesuaikan dengan daerah masing-masing.

5. Tentukan Konsep Penyajian Menu

Modern tidak hanya dari segi kulinernya saja. Cara penyajiannya pun harus sesuai dengan konsep menu yang kamu pilih. Pastikan penyajian dan jenis menu selaras konsepnya. Sehingga selain lezat, juga menarik dilihat.

Demikianlah penjelasan seputar informasi dan tips memilih menu catering pernikahan modern. Melalui informasi di atas, sedikit banyaknya kamu tahu menu apa saja yang harus masuk ke dalam list hidangan. Selain itu, kamu juga akan tahu bagaimana cara memilih dan menyajikannya. 

Kalau kamu ingin mencari vendor catering pernikahan yang bertema modern, temukan vendor terbaikmu di Wedding Market, kunjungi halaman Vendor Catering Pernikahan dan pilih vendor terbaikmu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...