Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Menu Catering Pernikahan Tradisional untuk Jamuan Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika ingin menggelar sebuah pesta pernikahan, akan ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya hidangan menu catering pernikahan tradisional.

Tak sedikit dari kalian yang berburu menu catering pernikahan tradisional yang satu ini. Selain harga yang cukup terjangkau, menu ini pun disukai oleh semua kalangan. Memang, kamu harus menjamu para tamu undanganmu dengan baik. Kamu pun harus memperkirakan secara keseluruhan dari mereka.

Sayang kan kalau kamu memilih menu catering pernikahan tradisional yang tidak disukai oleh para tamu undanganmu, yang ada malah mubazir.

Pada umumnya, sajian menu makanan merupakan hal yang sangat penting ketika menggelar sebuah pesta pernikahan. itulah penyebabnya mengapa setiap calon pengantin harus memikirkan bagaimana menyajikan hidangan terbaik untuk para tamu undangannya yang sudah menyempatkan hadir. 

Berbagai macam rekomendasi menu catering pernikahan di rumah yang di mulai dari menu modern dan tradisional. Menu makanan yang kamu sajikan harus disesuaikan dengan konsep pernikahan yang kalian usung. Agar pesta pernikahanmu 

Pada umumnya, Indonesia memang memiliki banyak pilihan menu nusantara yang lezat dan khas dari berbagai daerah.  Menyediakan berbagai menu makanan nusantara akan menambah nilai tersendiri dalam acara pernikahan Kamu. 

Berbagai catering pernikahan murah dan enak menyediakan menu tradisional yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Berbagai varian menu yang ditawarkan dan harga bisa kamu sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan yang telah ditetapkan. 

Rekomendasi Pilihan Menu Catering Pernikahan Tradisional

Memilih menu catering pernikahan tradisional memang tidak mudah, banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Tentunya, setiap calon pengantin ingin menyajikan hidangan terlezat dan disukai oleh para tamu undangan. 

Bagi kamu yang masih bingung memilih menu apa yang ingin disajikan saat acara pernikahan, berikut ialah beberapa rekomendasi terbaik. 

1. Soto 

Soto merupakan salah satu pilihan menu catering pernikahan tradisional yang cocok untuk disajikan di pesta pernikahanmu. Biasanya, menu makanan yang satu ini disajikan dalam menu gubukan.

Ketika menggelar sebuah pesta pernikahan di malam hari yang didukung dengan cuaca yang dingin nan harmonis, menu catering pernikahan tradisional yang satu adalah pilihan yang paling tepat. 

Soto yang ingin kamu sajikan di pesta pernikahanmu pun beragam. Kamu bisa memberikan isian pada soto ini bisa berbahan dasar ayam ataupun daging. Pada umumnya, diantara kedua soto ini memang menjadi menu favorit dari sebagian besar orang.

Dengan porsi yang tidak terlalu banyak, menu catering yang satu ini dapat menjadi makanan pembuka yang pas. 

Mengenai harga yang ditawarkan dari setiap vendor, kamu pun tidak perlu risau. Untuk menu soto ini, harganya pun cukup terjangkau dan cocok dihidangkan dalam resepsi adat jawa. Kamu bisa menemukan berbagai variasi soto kekinian yang tetap memiliki rasa khas nusantara. 

2. Sate 

Salah satu menu catering pernikahan tradisional yang selalu dinanti oleh para tamu undangan pada saat acara pernikahan ialah sate ayam. Menu ini pasti disukai oleh para tamu dari berbagai kalangan karena rasanya yang khas. 

Biasanya, sate yang dipilih untuk menu sajian ialah sate ayam maupun sate padang yang berkuah dan memiliki bumbu yang kuat. Jika Kamu memesan menu ini untuk hidangan para tamu, dipastikan para tamu tidak akan kecewa dan menikmati hidangan yang disajikan. 

3. Tahu Gejrot 

Nah, inilah menu catering pernikahan tradisional yang selalu diburu oleh para calon pengantin. Dari semua kalangan, menu yang satu ini memang menjadi primadona untuk menyajikan menu gubukan. 

Tahu gejrot merupakan salah satu menu gubukan yang tepat sebagai makanan pencuci mulut. Mungkin Kamu jarang menemukan tahu gejrot di acara pernikahan, namun sebenarnya makanan ini cukup disenangi banyak orang. 

Jika waktu menyantap sajian menu makan sudah dipersilakan  untuk para tamu, tentunya ketika melihat menu gubukan dan terdapat tahu gejrot, tak sedikit dari mereka yang menginginkannya. 

Menu tahu gejrot ini merupakan menu makanan tradisional yang dapat menambah daya tarik menu catering pernikahan tradisional yang kalian sajikan. 

4. Rawon 

Jika kamu termasuk salah satu pengantin yang menggelar sebuah pesta pernikahan yang mengusung konsep adat Jawa Timur, menu catering pernikahan tradisional dari daerah ini jangan lupa untuk kamu sajikan.

Salah satu menu makanan yang paling terkenal ialah Rawon yang memiliki ciri khas rasa manis. Olahan daging yang dicampur pekat dan memiliki kuah yang kental akan membuat makanan ini terasa sangat spesial. Jangan ragu untuk sajikan hidangan tradisional ini di acara pernikahan Kamu. 

5. Sayur Asem 

Sayur Asem merupakan salah satu menu catering pernikahan tradisional yang berasal dari adat Betawi. Sayur asem memang menjadi favorit sebagian besar orang karena rasanya yang segar dan isinya yang beragam. Hidangan yang satu ini cocok bagi kamu untuk jadikan pilihan makanan berkuah yang segar. 

Untuk menemani sayur asem ini, Kamu bisa menyajikan tahu atau tempe, sambal dan juga kerupuk. Tidak harus selalu makanan kekinian, makanan khas nusantara pun juga memiliki rasa yang kaya. 

6. Rendang 

Rendang merupakan salah satu menu catering pernikahan tradisional yang dinikmati oleh seluruh penjuru tanah air. Banyak orang yang tidak bisa menolak makanan khas Padang yang satu ini. 

Menu makanan yang satu ini tidak harus kalian menggelar pesta pernikahan dengan mengusung konsep adat Sumatera  Barat, kamu bisa menyajikan rendang di acara pernikahan tradisional kamu. 

Tak bisa dipungkiri bahwa menu makanan ini menjadi salah satu primadona di acara pernikahan kamu dan banyak para tamu yang menyukainya. Jika ingin lebih nikmat untuk dihidangkan, pilihlah kualitas daging terbaik agar hasilnya tak tertandingi. 

7. Es Doger 

Tak melulu sajian menu catering pernikahan tradisional berupa makanan. Tentunya, para tamu undangan membutuhkan sesuatu yang segar, apalagi di siang hari yang begitu terik serta membuat tenggorokan kering.

Kamu bisa menyajikan menu minuman yang segar berupa Es doger menjadi salah satu hidangan yang tidak pernah absen dalam setiap acara pernikahan. 

Rasanya yang segar dan manis membuat para tamu memburu hidangan yang berasal dari Cirebon ini. Kamu bisa menyajikan porsi yang lebih banyak untuk membuat semua tamu bisa mencicipi es doger ini. 

8. Nasi Liwet 

Tak disangka bahwa Nasi Liwet merupakan salah satu menu catering pernikahan tradisional primadona dalam setiap menggelar pesta pernikahan. Nasi Liwet merupakan makanan khas solo. Biasanya, vendor catering akan menyediakan menu ini karena banyak orang yang menyukainya. Dengan keadaan hangat, nasi liwet ini akan lebih nikmat saat disantap. 

9. Telur Gulung

Tips memilih menu catering pernikahan tradisional ialah pilihlah menu unik yang disukai banyak orang namun jarang ditemukan. Beberapa tahun belakangan ini, telur gulung kembali menjadi makanan yang dicari banyak orang. 

Telur gulung merupakan makanan jaman kecil yang sederhana namun memiliki rasa yang disukai banyak orang. Menu catering pernikahan tradisional yang satu ini bisa kamu hadirkan dalam acara pernikahanmu nanti. Tentu para tamu juga akan menyukainya. 


Itulah ulasan mengenai rekomendasi menu catering pernikahan tradisional yang mengangkat budaya Indonesia yang kaya akan cita rasa yang diciptakan. Jadi, manakah menu yang paling menarik perhatian untuk kamu sajikan di pesta pernikahanmu?

Jangan lupa kunjungi vendor catering pernikahan agar dapat membantumu untuk menyajikan menu makanan yang berkualitas dan lezat.


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...