Pilih Kategori Artikel

9 Menu Gubukan Catering Pernikahan Favorit Para Tamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sepasang calon pengantin selalu dibuat pusing dalam pemilihan sebuah menu hidangan makanan. Terutama pada menu buffet, gubukan, ataupun dessert. Memang, tidak mudah dalam memilih menu tersebut, maka kamu dan pasangan harus mengajak keluarga masing-masing untuk memilih menu gubukan catering mana yang akan kamu sajikan dalam acara pesta pernikahanmu.

Selain elemen pesta pernikahan yang perlu kamu siapkan dengan matang, menu catering pun sangatlah perlu dalam kriteria kelezatan yang akan kamu sajikan agar para tamu undangan tak kecewa.

Ketika kamu sedang mempersiapkan dalam aspek sajian hidangan. Maka, kamu jangan pernah untuk memilih menu gubukan catering pernikahan dengan sembarangan. Dikarenakan mungkin saja para tamu undanganmu bisa menilai buruk seusai menghadiri pesta pernikahanmu.

Biasanya, para tamu undangan yang menghadiri acara pesta pernikahan tentunya sering menjumpai menu prasmanan dan menu gubukan. Menu gubukan biasanya menjadi pilihan favorit tamu undangan, nih. Selain menunya yang lebih beragam, para tamu undangan pun juga bisa mencicipi lebih dari satu menu gubukan yang berbeda.

Maka dari itu, kamu harus memperhitungkan dengan baik dari segi harga, jumlah tamu undangan, dan yang paling penting ialah cita rasanya yang lezat. Apa sajakah menu gubukan catering pernikahan yang sering dijadikan sebagai pilihan favorit? Berikut beberapa jenis menu hidangan gubukan yang bisa kamu sajikan untuk melengkapi acara pernikahanmu.

wm_article_img

1. Dim sum

Siapa yang tidak tahu dengan menu hidangan makanan yang satu ini? Dimsum dijadikan sebagai menu gubukan catering pernikahan yang menjadi pilihan favorit. Jajanan khas Cina ini selalu menjadi menu gubukan favorit disetiap acara pesta pernikahan, lho.

Campuran dari daging ayam dan udang ini dibentuk kecil seperti siomay dan hakau. Rasa yang dilahirkan dalam balutan kecil ini enak dan juga praktis saat di makan. Ini merupakan salah satu alasan mengapa para pasangan calon pengantin selalu memilih menu hidangan makanan yang satu ini sebagai menu gubukan favorit di setiap pernikahan.

Eits, tenang saja ya, ladies. Kalau menu hidangan makanan yang satu ini cocok untuk semua kalangan, kok.

2. Salmon en Croute

Salmon en croute, beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu pilihan menu gubukan catering pernikahan yang favorit banget, lho. proses pembuatannya berupa paduan bayam dan salmon yang masih segar yang lembut.

Tak hanya sampai di situ aja, menu hidangan itu kemudian di bungkus dengan pastry. Ini disajikan lengkap dengan saus putih yang creamy bercampur dengan keju. Bisa dibayangkan dong bagaimana kelezatan menu hidangan gubukan ini, kan?

3. Chicken Cordon Bleu

Siapa yang tidak tahu dengan menu gubukan catering pernikahan yang menjadi pilihan favorit ini? Chicken Cordon Bleu ini berupa ayam fillet yang di dalamnya berisi smoked beef dan juga keju mozarela leleh memang menggugah selera banget.

Rasanya yang creamy dipadu padankan dengan saus becamel dan juga saladnya pun segar. Cocok sekali jika kamu memilih menu gubukan catering pernikahan yang menggelar sebuah acara pesta pernikahan di malam hari.

4. Aneka Pasta

Nah, kalau yang ini menu gubukan catering pernikahan salah satu khas Italiano yang sering banget dan menjadi menu wajib di setiap menu gubukan sebuah acara pesta pernikahan, lho. Aneka pasta ini disajikan dengan pilihan yang bervariasi banget!

Di mulai dari spaghetti carbonara, bolognaise, oglio olio, dan juga Lasagna. Rasa yang terkandung di dalam pasta ini selalu tidak pernah salah untuk menjadi menu gubukan catering pernikahan yang favorit.

5. Kebab

Tentunya, sering kali kamu mencicipi menu hidangan makanan yang satu ini, kan? Yap, kebab ini di jual di beberapa cafe ataupun outlet khusus kebab itu sendiri. Menu hidangan makanan ini merupakan andalan khas timur tengah.

Menu hidangan makanan ini merupakan gulungan roti khas kebab yang di dalamnya berisi campuran sayuran yang segar dengan pilihan daging ayam, sapi, atau khasnya adalah domba.

6. Sushi

Siapa yang tidak tahu dengan sushi yang merupakan khas jepang ini? Nasi yang digulung cantik dan dipotong kecil – kecil yang isinya beraneka macam isi. Seperti sayur, daging, buah alpukat, dan bahan – bahan khas jepang lainnya membuat rasa sushi menjadi khas.

Walaupun rasanya yang segmented, namun ternyaat sushi menjadi menu gubukan catering pernikahan yang menjadi pilihan favorit bagi setiap pasangan calon pengantin, lho!

7. Yakiniku Beef

Apakah kamu setuju dengan yakiniku beef yaitu daging sapi yang di iris tipis dan diberikan saus yakiniku yang gurih nan lezat untuk di makan? Kalau iya, berarti menu ini cocok untuk kamu jadikan sebagai menu gubukan catering pernikahan di hari spesialmu.

Proses pembuatannya dengan kaldu beef yang berasal dari Irisan daging yang mampu memberikan rasa kaya paduan saus yakiniku yang gurih. Nah, apakah kamu tertarik untuk menjadikan menu hidangan makanan ini sebagai pilihanmu?

8. Aneka Sate

Tentunya, masyarakat Indonesia kerap kali menjadikan menu hidangan sate ayam menjadi makanan dikehidupan sehari-hari. Makanan khas indonesia ini memang sering kita jumpai disetiap menu gubukan acara pesta pernikahan.

Eits, kamu jangan khawatir ya, ladies. Aneka sate bukan hanya menyajikan sate ayam saja. Namun, bisa saja kamu mengubahnya menjadi sate kambing ataupun sate padang. Kedua menu hidangan makanan tersebut pun juga enak untuk dihidangkan. Rasa sate yang tepat di lidah orang Indonesia pun memang menjadi pilihan yang tepat karena sudah pasti disukai oleh lidah khas orang Indonesia. Bukankah seperti itu, ladies?

9. Zuppa Soup

Zuppa Soup, merupakan salah satu makanan khas Benua Eropa yang semakin populer di Tanah Air, lho ladies. Biasanya, Zuppa Soup ini hanya bisa ditemukan di cafe-cafe tertentu. Namun, sudah berkembang, justru dijadikan sebagai salah satu menu pondokan eksklusif, lhoo!

Dalam membuat Zuppa Soup ini juga memiliki tingkatan kesulitan. Bagaimana agar si puff pastry ini dapat diletakkan di atas cangkir sup dan mampu berkembang dengan sempurna dan berlapis-lapis.

Nah, ini dijadikan sebagai salah satu tantangan jika kamu memilih menu yang satu ini. Proses pembuatan yang harus ditangani dengan ahlinya. Kalau tidak? Kamu akan rugi besar lho, ladies! Ini merupakan salah satu menu yang disukai oleh kamu millenial, kok.

Mungkin ada beberapa tamu undangan yang hadir di acara pesta pernikahanmu yang tidak menyukai krim sup ini. Namun, kamu tidak usah khawatir, ladies. Masih ada menu pondokan lainnya yang bisa tamu undanganmu cicipi.

Nah, itulah beberapa menu gubukan catering pernikahan yang menjadi pilihan favorit untuk hari pernikahanmu. Hampir semua menu di atas disukai oleh tamu undangan yang hadir. Itu semua pilihan kamu dan pasangan ya, ladies. Jadi, kamu mau pilih yang mana? Kamu juga bisa berkonsultasi langsung seputar catering dengan vendor catering pernikahan terpercaya, klik berikut ini untuk menemukan vendor catering terbaikmu! direktori vendor catering pernikahan Wedding Market

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...