Pilih Kategori Artikel

Pilihan Menu Terbaik untuk Paket Catering Pernikahan yang Diselenggarakan di Rumah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah pernikahan baik yang dilaksanakan di rumah maupun gedung, pastinya tetap membutuhkan dana yang tidak sedikit. Banyak sekali elemen yang harus dipikirkan sehingga pernikahan bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Salah satu yang paling krusial adalah menentukan menu paket catering pernikahan di rumah yang lezat dan sesuai budget.

Namun sebetulnya untuk mempersingkat waktu, tenaga dan pikiran. Kamu bisa menggunakan vendor pernikahan untuk menyelesaikannya. Meskipun kamu mengeluarkan dana untuk membayar vendor tersebut, tapi kamu akan menikmati hari pernikahan tersebut tanpa diliputi rasa cemas.

Vendor pernikahan atau bisa juga wedding organizer  akan melakukan banyak hal, mulai dari mempersiapkan bagian-bagian kecil hingga bagian yang besar dari rumit. Intinya mereka akan membantu kamu dan keluarga agar prosesi sakral tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

Akad nikah, dekorasi, pelaminan, catering, rias pengantin hingga dokumentasi merupakan sedikit pekerjaan yang akan dilakukan wedding organizer. Kamu cukup menyampaikan keinginan kemudian mendengarkan saran terbaik, baru kemudian diputuskan bagaimana dan apa saja yang akan dilakukan. 

Memilih vendor yang sudah satu paket dengan catering memang sebaiknya kamu pilih. Tujuannya agar kamu bisa lebih menghemat waktu dan tidak perlu melakukan konfirmasi ke banyak pihak. Karena tidak jarang, vendor caterung berbeda pendapat dengan vendor pernikahan yang telah kamu tunjuk. 

Izinkan vendor pernikahan membantu kamu memilih paket catering pernikahan di rumah, melalui vendor yang bekerja sama dengannya. Hingga pemilihan menu pun bisa kamu lakukan melalui penanggung jawab vendor yang sama. 

Memilih Menu Paket Catering Pernikahan di Rumah

wm_article_img

Lantas bagaimana baiknya memilih menu yang bisa dimasukkan ke dalam paket catering pernikahan, agar kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah? Berikut ini penjelasannya untuk kamu. 

Paket Sederhana

Memilih menu paket catering yang sederhana untuk sebuah pernikahan yang diselenggarakan di rumah rasanya adalah hal yang lumrah. Kamu bisa meminta vendor untuk memperlihatkan menu nasi kotak atau nasi box yang biasa mereka tangani. Kemudian, minta vendor untuk mengaplikasi menu tersebut ke dalam sebuah pesta pernikahan.

Pilih menu yang  juga sederhana untuk paket catering pernikahan di rumah. Ada banyak pilihan menu yang dibuat dengan cara yang simpel namun tetap sedap dan menggugah selera. Banyak menu rumahan yang bisa kamu pilih sebagai bagian dari menu prasmanan,seperti;

1. Nasi goreng

Menu nasi goengsebagai pengganti nasi putih nyatanya banyak disukai oleh para tamu undangan. Cara membuatnya yang juga mudah bisa membantu kamu untuk menekan bujet berlebih. Nasi goreng ini biasanya dibuat dengan beberapa pilihan toping. Kamu bisa memilih nasi goreng biasa atau nasi goreng spesial yang topingnya lengkap.

2. Mie atau Bihun Goreng

Salah satu menu wajib yang biasanya ada dalam perta pernikahan adalah mie atau bihun goreng. Menu ini juga mudah dibuat dan disukai oleh para tamu undangan. Selain itu, mie juga bisa dipilih sebagai pengganti nasi sehingga tamu yang tidak makan nasi bisa memilih menu ini.

Untuk pilihan mie goreng, kamu bisa memilih mie goreng jawa atau mie goreng aceh yang lezat. Selain itu, kamu juga bisa meminta vendor untuk membuat mie dengan toping yang lengkap. Sementara untuk bihun goreng, bisa dipilih yang dibuat tanpa atau dengan kecap, keduanya sama-sama enaknya.

3. Ayam Goreng

Memasukkan ayam goreng ke dalam paket catering pernikahan di rumah juga bisa kamu pilih. Ada banyak pilihan menu ayam goreng yang simpel cara pembuatannya. Ayam goreng bumbu kalasan, ayam goreng mentega, ayam goreng tepung, ayam goreng lengkuas adalah salah satu contohnya.

Ayam goreng juga disukai semua kalangan, baik muda maupun tua. Sehingga menu ini dipastikan tidak akan sia-sia dan bisa menjadi menu andalan dalam prasmanan. 

4. Pecel atau Karedok

Pecel juga merupakan hidangan sederhana yang cocok masuk ke dalam menu catering pernikahan. Bahkan menu ini kerap ditemui pada acara pernikahan bertema jawa. Pecel bisa masuk ke dalam menu prasmanan ataupun stall, sehingga kamu bisa menyertakan lontong sebagai paduannya. 

Sementara bagi kamu yang memilih pernikahan adat sunda, memasukkan menu karedok juga bisa kamu pilih. Sayuran mentah yang segar dengan bumbu kacang yang gurih membuat tamu selalu senang dengan menu sederhana ini. 

5. Rujak atau Salad Buah

Menu terbaik berikutnya yang bisa disertakan pada paket catering pernikahan di rumah adalah rujak atau salad buah. Bukan hak asing ketika menjumpai menu ini kemudian dicampur menjadi satu wadah dengan menu lainnya. Namun, kamu juga bisa menyediakan wadah khusus gar tamu bisa menikmatinya terpisah dari menu prasmanan.

Pilihan rujak buah yang manis, asam dan sedikit pedas memang disukai tamu undangan.Namun jika pesta pernikahan diselenggarakan malam hari, kamu bisa memilih salad buah dengan mayonaise sebagai sausnya. 

6. Sup atau Rawon

Menu masaka rumahan lainnya yang bisa kamu pilih adalah sup atau rawon. Menu ini disukai para tamu undangan karena rasanya yang enak. Untuk menu sup, kamu bisa memilih sup sayuran yang diberi tambahan sosis atau bakso, sup iga, atau sup ayam. 

Jika kamu bosan dengan menu sup, bisa memilih rawon sebagai menu terbaik pada paket catering pernikahan di rumah. Kuah yang kecoklatan dan rasanya yang khas, akan membuat tamu undangan merasa spesial dengan menu yang satu ini. Tambahan toping seperti telur asin juga kecambah, akan menambah selera makan.

7. Sate

Menu sate di dalam prasmanan juga bisa kamu pilih atau jika menggunakan stall, menu ini juga bisa masuk ke stall. Ada banyak pilihan menu sate yang bisa kamu pilih, mulai dari sate madura yang manis, sate ayam taican yang kekinian atau sate padang yang pedas.

Pilihan sate lainnya seperti sate kambing dengan sambal tomat atau kacang juga menarik untuk disajikan. Menu sate bisa dilengkapi dengan lontong agar tamu merasa cukup kenyang. 

8. Camilan

Untuk mengisi stall, kamu bisa memilih aneka camilan ringan sebagai pengganti es krim atau aneka buah. Keripik singkong, keripik pisang bisa menjadi pilihan menarik. Selain itu menu ini juga tidak terlalu berat dan pastinya juga murah.

9. Minuman

Untuk minuman sendiri, kamu bisa memilih air putih kemasan sebagai bagian dari paket catering pernikahan di rumah. Namun jika bujetmu berlebih, kamu bisa menyertakan jenis minuman lain, seperti soda atau minuman kekinian seperti boba atau es kopi misalnya. 

Harga minuman tersebut juga tidak terlalu mahal dan yang pasti, minuman adalah salah satu menu yang banyak disukai dan pastinya dicari oleh para tamu. Hidangkan minuman dalam keadaan dingin dengan tambahan banyak es batu agar lebih segar. 

Sementara bila acara diselenggarakan malam hari, kamu bisa memilih minuman tradisional seperti wedang, sekoteng atau bajigur. Selain itu, menyediakan teh manis hangat atau kopi juga bisa menjadi pilihan. 

Itulah beberapa menu sederhana yang bisa masuk ke dalam paket catering pernikahan di rumah. Namun meskipun membuatnya cukup mudah, bukan berarti kamu akan melakukannya sendiri bukan? Pilih saja vendor catering untuk melakukan tugas ini dan kamu tinggal menikmati kesempatan indah untuk menjadi raja dan ratu dalam sehari.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...